Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hei Cowok, Monyet Aja Hobi Berendam Masa Cewek Mandi Berendam Dulu Diomelin

no.erAvatar border
TS
no.er
Hei Cowok, Monyet Aja Hobi Berendam Masa Cewek Mandi Berendam Dulu Diomelin

Salah satu hewan yang manis dan menggemaskan namun terkadang jahil ini selalu jadi perhatian manusia. Seperti beberapa monyet yang berada di hutan engash Bali, dengan tingkah polahnya yang lucu tersebut kadang dengan lincah mengambil barang-barang kita kemudian menyebunyikannya. Mereka tidak mau mengembalikan jika tidak di barter dengan makanan kesukaannya, saat itu pasti jengkel banget. Tapi setelah bakalan tersenyum lagi saat mengingat tingkahnya kadang mirip kita yang tidak pernah mau rugi, saat apa yang kita miliki harus di bagi ke orang lain maka kita harus dapat gantinya. Contohnya para calon pemimpin saat pemilihan bagi-bagi dan banyak menjanjikan, namun biar ngak rugi ya cari dana untuk mengembalikan harta yang keluarkan atau pemenuhan janjinya dengan cara KKN (korupsi, kolusi, nepotisme). Para monyet angkat tangannya, ehh salah yang merasa angkat tangannya? emoticon-Ngakak
Upss malah ngelantur, di thread ini ane ngak mau bahas politik tapi bahas soal tingkah laku monyet yang menggemaskan dengan hobinya berendam. Mungkin kalian bingung mendengarnya, sebab kebanyakan monyet kan takut air. Nah yang ini kok malah suka berendam? Yupss ngak usah bingung gan and sis, percaya atau tidak di Jepang beneran ada loh monyet yang hobi berendam di air panas.
Monyet dari Jepang yang suka berendam tersebut yaitu Japanese Macaque dan memiliki julukan spesial The Amusing Snow Monkeys atau Si Monyet Salju yang Menyenangkan. Kenapa dibilang monyet salju? Kalian tau sendiri kan di jepang suhunya dingin dan tak jarang sering turun salju, nah saat salju turun itulah mereka lebih banyak menghabiskan waktu berendam dan terkadang dengan lucunya bermain air di sungai yang mengalirkan sumber air panas.

Terdapat beberapa fakta unik mengenai Japanese Macaque ini lho gan and sis, berikut fakta-fakta uniknya:
Kebanyakan berada di lembah sungai
Agan and Sista pasti sudah paham kan dari penjelasan di atas, kenapa mereka kebanyakan berada dan tinggal di lembah sungai? Yupss, kenapa lagi kalau bukan untuk menyalurkan hobinya berendam di air panas. Japanese Macaque sebenarnya tersebar di 3 pulau besar negara Jepang, yaitu pulau Honshu, pulau Kyushu, serta pulau Shikoku. Namun tempat yang paling terkenal menjadi habitat para monyet unik ini adalah Taman Jigokudani Yaenkoen Park, tepatnya lokasi tersebut berada di Lembah Sungai Yokoyu. Buat para sista yang suka berendam bisa traveling kesana terus berendam air hangat barengan, tinggal nyebur ngak perlu angetin air di bak mandi lagi.
Terkenal lumayan rakus
Kalau para sista kebanyakan anti makan berlebih karena jaga bentuk tubuh atau jaim, entahlah mungkin keduanya benar kalau ane ngak peduli ada makanan ya hajar sampai abis. Para monyet ini mirip ane yang bisa dibilang rakus, mereka pemakan segala mulai dari buah-buahan, berbagai jenis biji-bijian, daun, bahkan sampai kulit kayu dan serangga.
Kenapa monyet ini rakus? Kalau menurut pelajaran waktu SMA kan sari makanan dan lemak bisa dibakar untuk menstabilkan suhu tubuh. Nahh mungkin mereka mau menimbun lemak sebagai salah satu cadangan penghangat tubuh jika suhu sangat dingin. CMIIW.
Berumur panjang
Menurut beberapa peneliti Snow Monkey ini volume otak lebih besar jika dibandingkan dengan jenis monyet yang lain. Dengan volume otak besarnya tentu membuat monyet jenis ini lebih pintar dan tangkas untuk menentukan perilaku apa yang harus dilakukan sebagai bentuk adaptasi dengan lingkungan yang bersuhu ekstrim.
Terdapat pembagian kasta
Kalau ini mirip banget dengan manusia yang kebanyakan membeda-bedakan kelas sosial. Kalau manusia membedakan kelas sosial untuk berbagai macam hal, perbedaan kasta monyet jenis ini hanya dalam hal kesempatan memperoleh makanan.

Hobi Spa dan berenang
Kepintarannya tak hanya dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan dingin yang terkadang sampai minus 15 derajat dengan cara hobi berendam di air panas. Berkat hobinya spa atau berendam tersebut mereka menjadi pintar berenang, pasti lah pintar renang secara hobinya main air. Tak hanya sekedar berenang bahkan sampai membuat rekor yang mengejutkan, ternyata Snow Monkey ada yang pernah berenang sampai setengah kilometer. Nah loh jangankan renang 500 meter, sista muterin kolam renang 50 meter aja udah capek banget.
Sangat Peduli kebersihan
Pada sekitar tahun 1980 ada seorang ahli primata dari Jepang yang bernama Tohsisada Nishida, menjumpai kebiasaan cukup unik dari salah satu Snow Monkey yang ia teliti. Monyet betina yang diberi nama Imo sebelum makan selalu rajin mencuci bersih umbi-umbian. Kebiasaan tersebut juga ditularkan ke semua monyet di kelompoknya. Saat berlibur mengunjungi monyet-monyet ini kita kadang manjumpai kebiasaan mencuci makanan yang sudah turun-menurun ini.Contoh bagus buat agan and sista nih, masa kalah sama monyet dalam menjaga kebersihan makanan.

Bagaimana agan-agan semua? Ada loh manfaat berendam jika belajar dari fakta Snow Monkey, jadi pinter renang dan sangat peduli kebersihan. Agan-agan pasti pengen bangetkan pasangannya bersih dan wangi, jadi biarin aja sista lama-lama berendam. Kalau kelewatan lamanya dan agan sudah dongkol banget nungguin sista mandi selalu berendam dulu bisa sekali-sekali diajak traveling mengunjungi Snow Monkey biar berendam bareng. Atau ceritain aja tentang kebiasaan monyet diatas sekaligus kasih julukan “My Japanese Macaque”.emoticon-WakakaTapi kalau ane jadi sista, kalau sampai ada yang bilang itu di depan ane bakalan langsung jadiin kambing guling.emoticon-Hammer2

Referensi:
ajw.asashi.com
science.idntimes.com
pxhere.com

Quote:
anasabila
tien212700
tien212700 dan anasabila memberi reputasi
3
20.2K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.