phiafAvatar border
TS
phiaf
Tempat Jajan Fries Enak Menurut Ane, Kalo Agan Suka yang Mana? Share Dimari, Gan!
Halo GanSis!

Mau nyobain nulis food review ah biar kayak orang-orang, wkwk. Berhubung ane suka banget makan kentang, ane mau share nih tempat-tempat ane biasa makan kentang goreng kesukaan ane, yuhuuuu langsung aja ya.

Spoiler for Nyam:


Kalo ngomongin fries udah pasti lah ya yang pertama terlintas buat ngedapetinnya itu di restoran fastfoods. Tapi gak semua restoran fastfoods kentang gorengnya merasuk sampe kalbu ane Gan. Beberapa kentang goreng yang terngiang-ngiang sampe bikin pengen pesen lagi lagi dan lagi sampe gak inget kolesterol versi ane antara lain:

Spoiler for Wendy's:

Wendy's
Kentang Wendy's termasuk yang garing di luar lembut di dalem menurut ane, tapi yang bikin makin spesyel adalah kalo makannya sambil dicocol ke frosty kayak di gambar, hmmm enak! Frosty tuh beda sama es krim kebanyakan dan kayaknya emang cuma Wendy's yang punya. Kentang + frosty = boom banget deh.

Spoiler for Burgerous:

Burgerous
Nah kalo Burgerous ini juga sama, yang bikin spesial ada cocolan juga atau bahasa kerennya dipping sauce kali ya. Rasanya macem-macem, ada cheese, aioli, honey mustard, pepper chipotle, dan masih banyak lagi katanya. Pokoknya bikin pengalaman makan kentang goreng jadi luar biasa.

Spoiler for Burger King:

Cheese Fries Burger King
Kalo di Burger King ane sukanya kentang yang dikasih saus keju, kalo yang reguler B aja menurut ane. Cheese fries ini ada juga yang ditambah potongan bacon tapi ane sering pesen yang kejunya aja biar lebih fokus ngerasainnya (?)

Spoiler for McDonald's:

McDonald's
Mungkin ini satu-satunya kentang yang udah enak walaupun tanpa cocolan. Kenapa ya menurut ane rasanya udah gurih aja gitu, mungkin karena ditambahin garem kali ya. Kentang yang lain tuh rasanya jadi hambar kalo udah dingin, apalagi pas udah meletot emoticon-FrownNah kalo McD tuh beda menurut ane.
Sekarang McD lagi ngeluarin variasi tambahan saus jalapeno cheese sama choco pumpkin. Kalo menurut ane sih yang jalapeno rada asem dan kurang terasa kejunya, ane malah lebih suka choco pumpkin walaupun kata temen ane rasanya aneh yang coklat huhu. Selera orang beda-beda lah ya.

Spoiler for Double U Steak:

Potato Wedges Double U Steak
Huhu gak nemu gambar yang kentangnya doang emoticon-FrownTapi kurang lebih sama lah ya sama di gambar atas. Di Google kebanyakan orang suka mesen kentang yang di-mashed padahal menurut ane yang wedges ini paling the best, tapi balik lagi ke selera sih. Wedges ini tuh menurut ane bumbunya pas banget, garing di luar lembut di dalem hmmmm mantap deh parah nikmatnya kebawa sampe pulang ke rumah.

Spoiler for High On Caffeine:

Garlic Fries High On Caffeine
Ini juga gak ada gambarnya di Google, ane nyomot gambar yang paling mendekati aja wkwk. Kayaknya gak banyak juga sih orang yang tau. Jadi HOC tuh emang deket sama kantor ane di Kuningan, nah mereka punya garlic fries yang hhhhhhh enak enak enak enak bangetttt. Kentang gorengnya sih biasa tapi dilumurin saus cheese sama garlicnya yang bikin melayang saking enaknya, walaupun after taste-nya rada-rada ya gitu lah namanya juga abis makan bawang putih kan, tapi cukup worth it lah.

Nah itu dia top list kentang goreng versi ane on the spot hahaha. Ane orangnya jarang ngelayap sih jadi segitu aja wawasan per-kentang-an ane, kalo Agan punya rekomendasi kentang goreng sekitaran Jakarta (+Bekasi) yang bisa ane cobain, share dimari dong Gan! Lumayan kan bisa nambah-nambahin list ane atau mungkin sekalian kita bisa makan kentang bareng sambil ngobrol-ngobrol lucu hehe.

Thank you for mampir, GanSis!
ceuhetty
ceuhetty memberi reputasi
5
16K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.