Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Attaya15Avatar border
TS
Attaya15
Perlu Tahu! 5 Tanda Kamu Mengalami Stres
Perlu Tahu! 5 Tanda Kamu Mengalami Stres
Photo by Kevin Grieve on Unsplash

Pernahkab kamu merasa melakukan kebiasaan yang berulang- ulang terhadap bagian tubuh kamu? Kebanyakan orang melakukan hal itu seperti menggigit kuku atau menggigit bibir.

Kebiasaan tersebut dilakukan seseorang pada saat mereka merasa bosan, cemas, atautidak ada lagi yang bisa dilakukan. Namun tahukah kamu bahwa ternyata ada teori yang mengaitkan prilaku ini dengan stres?

Menurut penelitian faktor penyebabnya bisa dikarenakan seseorang mengalami stres, kecemasan yang besar, temperamen atau karena lingkungan. Berikut lima tanda kamu sedang mengalami stres sista.

1. Menggigit Kuku
Seseorang yang memiliki kebiasaan menggigit kuku biasanya melakukan sampai bagian dasar yang dapat menyebabkan infeksi dan membuatnya berdarah. Hal ini biasa disebut juga sebagai onychophagia.
    
Seseorang yang menggigit pipi bagian dalam biasa disebut morsicatio buccarum. Bukan hanya pipi bagian dalam mereka juga sering menggigit bibir yang kering.

 

3. Mengelupasi Kulit
Seseorang yang seringkali mengelupasi kulit biasa disebut ekskoriasi. Hati-hati sista karena hal ini bisa membuat kerusakan jaringan dan membuat warna kulit berubah.

4. Makan Kudis
Seseorang yang berprilaku memakan potongan kulit yang telah mereka kelupasi berkaitan dengan gangguan obsesif komplusif. Apa kamu menjadi salah satu yang melakukannya sista? Jangan ya, Sist?

 

5. Menarik Rambut
Pasti di antara kamu banyak nih sering menarik rambut. Seseorang yang mengalami gangguan ini biasanya mencabuti rambut mereka sendiri dan ada rasa istimemea apabila mereka sudah melakukan hal ini, kalau menariki rambut atau biasa di sebut sebagai trikotilomania.

Nah, ada cara untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini loh.

Pasien bisa ke dokter untuk meminta obat-obatan yang sesuai dengan kebutuhan pasien biasanya m mmakan dikasih resep inhibitor antidepresan reuptake selektif dan N- acetylcysteine.

Kamu mengalami lima tanda ini nggak sista?
KnightDruid
tata604
aldysadi
aldysadi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
SistaKASKUS Official
4KThread7.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.