widodosetiadi99Avatar border
TS
widodosetiadi99
Jokowi Serahkan Sertifikat kepada 10.000 Tenaga Konstruksi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan 10.000 sertifikat kompetensi kepada perwakilan tenaga kerja konstruksi se-Indonesia. Para tenaga kerja konstruksi yang hadir merupakan tenaga kerja yang telah disertifikasi dan akan disertifikasi pada rangkaian kegiatan Konstruksi Indonesia, dan Indonesia Infrastructure Week 2018.

Sebelumnya, Presiden membuka program sertifikasi untuk 10.000 tenaga kerja konstruksi se-Indonesia. Pelaksanaannya bersamaan dengan Indonesia Infrastructure Week. Spesialisasi seperti ini, menurut Jokowi, sangat penting untuk menunjukkan bahwa SDM Indonesia kita terampil. "Skill kita tidak kalah dengan negara-negara lain kita berkompetisi bersaing dengan SDM negara lain," ucapnya.

Oleh karena pentingnya sertifikasi tersebut, Jokowi memerintahkan jumlah pekerja konstruksi bersertifikat di Indonesia tahun depan ditambah hingga 10 kali lipat dari yang ada saat ini. Karena dalam persaingan global, sertifikat seperti ini sangat dibutuhkan sekali untuk operator alat berat, pasang batu, pasang baja ringan, bangun irigasi semua di sini.

Pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan dalam 4 tahun ini menurut Jokowi, bukan saja dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan ekonomi. "Tapi juga mempersatukan Indonesia karena orang bisa bekerja dari Aceh langsung ke Papua."

Selain itu, pembangunan infrastruktur juga bisa menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. "Jadi jangan hanya dilihat sebagai urusan ekonomi tapi juga urusan mempersatukan bangsa ini dan keadilan sosial bagi seluruh Indonesia. Jika tanpa industri konstruksi tanpa insinyur sipil, arsitek seperti bapak ibu sekalian saya pastikan program pemerintah membangun infrastruktur tidak berjalan," kata Jokowi.

Spoiler for Sumber Berita:


Suruh tambah terus pak sertifikasinya, kerja kerja kerja
emoticon-Salamanemoticon-Salaman


0
886
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.