Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azkaraharja999Avatar border
TS
azkaraharja999
Masyarakat Yakin Penghapusan Tarif Suramadu Dorong Investasi
Masyarakat Yakin Penghapusan Tarif Suramadu Dorong Investasi
Seperti sudah diberitakan di media, Presiden Joko Widodo telah meresmikan perubahan status Jembatan Suramadu dari jembatan tol menjadi jembatan non-tol biasa Sabtu (27/10) ini. Penghapusan tarif Suramadu ini disambut gembira oleh seluruh masyarakat Madura. Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) juga turut menyambut gembira penghapusan tarif tersebut.

Gratisnya tarif jembatan, sebetulnya sudah diinginkan masyarakat sejak lama. Bahkan, penghapusan tarif telah diperjuangkan sejak baru dibuka pada 2009 lalu. Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) yakin kebijakan penghapusan tarif Tol Jembatan Suramadu akan berdampak positif bagi investasi di wilayah mereka. Pasalnya, penghapusan tarif bisa mengurangi beban.

"Efek dari pembebasan tarif adalah investor akan mudah masuk ke Madura," ujar Ketua DPW IKAMA Jatim Buchori Imron seperti dikutip dari Antara, Sabtu (27//10). Menurut Imron, keputusan pemerintah pusat tersebut dinilai sangat tepat untuk membantu pembangunan infrastruktur sekaligus berimbas pada tingkat kesejahteraan rakyat "Pulau Garam".

Pembangunan di Madura belum terasa signifikan karena masih ada biaya besar di transportasi. "Tapi, kalau sudah gratis seperti sekarang ini akan memudahkan investor masuk. Lahan di Madura yang masih sangat luas bisa dijadikan sebagai pilihan karena Surabaya sudah hampir penuh," ucapnya.
Spoiler for Sumber Berita:


Alhamdulillah,
emoticon-Salamanemoticon-Salamanemoticon-Salaman
0
1.5K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.