manadimana13Avatar border
TS
manadimana13
Spot instagramable ala tropical land di Jardin Cafe!
Nulis cerita itu emang susah-susah gampang, apalagi kalo nyeritainnya gak ada pengalaman. Nah, kebetulan Ane gak mau ngasih Agan dan Sista bayangan doang. Ane mau berbagi pengalaman yang bakalan Ane tulis di sini buat referensi. Pengalaman waktu Ane makan di Bandung. Jadi, Agan dan Sista bisa langsung sambangin….

Dari Jakarta, Ane berangkat jam 6 pagi. Sepanjang perjalanan kerjaan Ane cuma tidur bangun, tidur bangun, sambil dengerin musik. Maklum, gak ada pemandangan yang bisa Ane liat lagi selain jalan tol. Sambil Ane hemat tenaga juga kan. Hehe

Jalanan Bandung sekarang udah gak kaya dulu lagi. Sesampainya di Bandung, Ane ngerasa lelah banget karena jalanan lumayan macet. Makanya Ane kepikiran buat ngaso dulu di salah satu café di Bandung, namanya Jardin Café. Cafe ini adanya di jalan Cimanuk No. 1A, depan-depanan sama Café Two Cents..


Sewaktu Ane sampe di sana, Ane langsung dateng ke meja reservasi. Kebetulan, Ane janjian sama temen Ane yang ada di Bandung, jadi Ane pesen untuk dua orang. Ane sampe Jardin sekitar jam 11 siang. Untungnya, masih belum terlalu penuh. Jadi, Ane gak perlu nunggu dan ngisi daftar tunggu.

Sambil nunggu temen Ane dateng, Ane sempet bingung liat sekitar kenapa ada banyak banget bangku kosong di lantai 1 ini. Ternyata bangku-bangku kosong itu tempat buat orang nunggu kalo café ini lagi full banget. Ini bisa jadi salah satu positif pointbuat café ini.


(Ruang Tunggu Jardin)

Café ini terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama, lantai di mana Ane lagi nunggu sekarang yang lahan parkirnya juga. Lantai ke 2, tempat makan semi indoor, enaknya kalo sore-sore. Biar gak panas. Nah, di lantai 3, ini adalah main of view-nya dari café Jardin. Nuansanya indoor garden gitu. Itu yang bikin café ini unik. Berhubung temen Ane udah dateng. Tanpa basa basi Ane  langsung naik ke lantai 3.


      (Tangga menuju lantai 3)

Setelah Ane sampe ke atas, Ane ngerasa kayak lagi di perkebunan. Banyak pepohonan dan tanaman yang rindang, mulai dari pohon gede sampe tanaman-tanaman kecil. Pantes namanya Jardin yang artinya emang “tanaman”. Itu ngebuat café ini jadi adem, Gan. Café ini bener-bener eye catching karena atapnya tembus pandang, nuansanya putih, ornamennya kayu-kayuan gitu.


(Bagian depan Lantai 3)

Tepat jam 12.00 siang Ane pesen makanan. Ane mesen menu andalan di Jardin Cafenamanya “Jardin Mix Grill”, isinya super duper banyak, ada ayam, daging, sosis, sama kentang. Dengan porsi segitu banyak, harganya cuma 59000 ribu aja. Buat minumnya Ane pilih “Lyberry Mojito”. Potongan mix buah strawberry, leci, dan lemon ngebuat rasanya nyereng-nyereng seger gitu. Harganya 28000 ribu.


(Jardin Mix Grill dan Lyberry Mojito)

Sambil nikmatin makanan, sambil nikmatin suasana café juga, Agan dan Sista tiba-tiba akan dibuat terkejut dengan salah satu treatment di café ini. Namanya “pengembunan”. Rasanya kayak “keujanan” beberapa detik. Bulir-bulir air halus, bakalan turun dari sela-sela lubang di atas atap. Kalo kata pelayannya, itu fungsinya buat nyegerin tanaman di sini dan juga ngebuat pengunjung café ngerasa seger. Unik banget kan?

Dan ini beberapa foto yang ane ambil di Jardin Cafe dengan menggunakan OPPO A3s Ane. Plus bonus, temen ane yang minta selfie di handphone ane.



Setelah Ane foto-foto di Jardin Cafe, tiba-tiba hp Ane bunyi karena lowbat. Reflek, Ane ambil chargeran di tas, tapi ternyata Ane lupa bawa chargeran. Ane ini tipe orang yang nggak bisa pake chargeryang nggak sesuai dengan hp ataupun nggak ori, karena bisa bikin hape cepet rusak.

Setau ane, Service Center OPPO tuh ada dimana-mana, makanya ane coba cari di google dimana lokasinya. Ternyata semudah itu Ane nemu Service Center OPPOdi Bandung, yaitu di Jalan Pajajaran. Sip lah! Case Closed! Kelar makan, ane meluncur ke sana.


(Service Center OPPO, Pajajaran Bandung)

Ya itulah Agan dan Sista, pengalaman ane ‘kehujanan’ di Jardin Cafe. Di cuaca yang lagi panas-panas gini, dateng ke sini tuh bisa bikin kita seger lagi. Pokoknya kalo kesini Agan dan Sista bakalan betah banget. Cafe ini bisa buat kita-kita yang mau dateng sama temen, keluarga, atau sama pasangan. Dan pastinya, nongkrong di Cafe bernuansa tropical ini, bisa banget buat nambah koleksi feed di instagram Agan dan Sista. Selamat liburan!
Diubah oleh manadimana13 30-10-2018 03:59
0
9.9K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.