Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kucingkeplesetAvatar border
TS
kucingkepleset
Abis Begadang Harus Menghindari Ini, Gan! Nomor 3 Penting!
Gan! Ane baru tau kalau abis begadang atau kurang tidur tuh ada hal-hal yang harus dihindari.... parah banget! Cekidot, gan!

***

Hati-Hati! 5 Hal Ini Tidak Boleh Dilakukan Saat Kamu Kurang Tidur

Abis Begadang Harus Menghindari Ini, Gan! Nomor 3 Penting!
Sebagai pekerja keras pasti lembur bukan lagi hal asing bagimu. Kerja sampai malam membuatmu kurang beristirahat. Apa jangan-jangan akhir pekanmu pun digunakan untuk bekerja? Jika kamu memang sudah benar-benar kurang tidur pastikan untuk tidak melakukan beberapa hal di bawah ini, ya! Bahaya!

Minum Kopi
Minum kopi boleh, kok. Asalkan jangan terlalu banyak atau berlebihan dalam mengonsumsi kopi. Saat kurang tidur dan kamu beranggapan butuh kopi agar tetap melek itu tidak benar. Sebenarnya kamu akan semakin merasa lelah dan tidak nyaman. Malah nantinya kamu akan kembali mengalami susah tidur.

Berolahraga dengan Intensitas Tinggi
Kurang tidur pasti kamu merasakan kurang berenergi, bukan? Selain itu jika kamu memaksakan untuk berolahraga dengan intensitas yang tinggi dapat berisiko mengalami cedera. Jika ingin berolahraga pilih lah olahraga yang lebih ringan.

Tidur Siang
Saat kurang tidur di malam hari pastinya kamu memiliki keinginan untuk tidur siang. Padahal hal tersebut tidak dianjurkan karena akan membuatmu sulit tidur pada malam hari. Namun, jika kantuk tak tertahankan lagi pastikan kamu tidur siang hanya selama 20-30 menit saja, ya.

Bangun Siang
Memang kamu kurang tidur, tapi bukan berarti kamu menekan tombol snooze di alarm-mu. Bangun lah seperti biasa walau kurang tidur. Sebab ketika kamu menunda bangun walau hanya 30 menit saja dapat mengganggu siklus tubuhmu.

Junk Food
Sesekali kamu memang boleh mengonsumsijunk food, tapi saat kurang tidur sebaiknya jangan pilih junk food sebagai makananmu. Hal ini dapat menyebabkan kenaikan berat badan, lho.
***



Serem ya gan... ane masih sering banget ngelakuin nomor 1, 3, sama 4 deh. Kalau agan masih sering ngelakuin yang mana nih?
0
927
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.