bangzaldiAvatar border
TS
bangzaldi
Foto Bayi Selamat dari Tragedi Lion Air, Hoax!


MATA INDONESIA, JAKARTA– Entah apa yang dipikirkan para penyebar ‘hoax’ atau berita bohong di negeri ini. Kecelakaan Lion Air JT610 pada Senin 29 Oktober 2018 kemarin, mereka manfaatkan menipu masyarakat Indonesia dengan menyebar foto bayi, yang disebut penumpang selamat dari peristiwa nahas tersebut.



Foto yang terlanjur viral tersebut lantas dibantah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan meluruskan bahwa foto bayi tersebut sama sekali tidak benar. “Banyak postingan foto di media sosial bahwa ada bayi penumpang pesawat JT 610 yang selamat,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB lewat Twitter resminya, Selasa 30 Oktober 2018.

Kata dia, fakta sebenarnya adalah bayi itu merupakan korban selamat dari kejadian tenggelamnya kapal KM Lestari Maju di Perairan Selayar pada Juli lalu. “Foto bayi ini adalah bayi yang selamat dari tenggelamnya kapal KM Lestari Maju, di Perairan Selayar, pada Selasa 3 Juli lalu,” kata Sutopo.

Sutopo meminta semua pihak arif dalam bermedia sosial. Dia meminta masyarakat pengguna internet tidak menyebarkan foto ataupun informasi palsu alias hoax.
“Jadi info tersebut adalah hoax. Jangan menyebarkan hoax,” ujarnya.



Spoiler for Foto Bayi:


Diberitakan sebelumnya, pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin 29 Oktober kemarin sekitar pukul 06.33 WIB. Pesawat berjenis Boeing 737 MAX 8 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bangka-Belitung dengan membawa 189 orang di dalamnya, dua di antaranya adalah bayi.

Sampai saat ini tercatat ada 24 kantong jenazah yang tiba di dermaga JICT dan diberangkatkan ke RS Polri Kramat Jati. Nantinya, isi kantong jenazah itu bakal diidentifikasi oleh tim DVI. (Rayyan Bahlamar)


Sumber: 


1
2.5K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.