• Beranda
  • ...
  • Android
  • Unboxing dan Menjajal Realme 2 Pro Terbaru Yang didapat dari Lazada

firakusAvatar border
TS
firakus
Unboxing dan Menjajal Realme 2 Pro Terbaru Yang didapat dari Lazada
Realme 2 Pro jadi salah satu smartphone yang diboyong Realme masuk ke Indonesia, selain itu ada juga sih Realme 2 dan Realme C1 yang punya spesifikasi lebih rendah ketimbang versi Pro dari Realme 2 Series. Melihat keramaian di berbagai portal news, media sosial, dan Kaskus yang begitu rame ngebahas tentang Realme 2 Pro, maka kali ini ane bakalan mengobati rasa penasaran agan sista semua nih tentang apa dan bagaimanakah perangkat Realme 2 Pro yang memiliki spesifikasi gahar, fitur canggih, dan desainnya yang keren. Plus.. dari segi harga pun kalau dibandingkan dengan merek lain, Realme 2 Pro terbilang berani jor-joran dalam memberikan spek khusus. Berikut Unboxing Realme 2 Pro yang secara spesial ane suguhkan untuk seluruh Kaskuser dari Sabang sampai Merauke.


Pada penampakan image di atas bisa terlihat nih gan, setelah membuka box Realme 2 Pro terdapat unit Realme 2 Pro, Charger, buku panduan, dan terdapat soft case yang bisa digunakan untuk melindungi unit smartphone untuk kenyamanan. Setelah unboxing ini pun kemudian ane lanjut menjajal kemampuan dari smartphone yang punyta tagline “Max Power, Max Style”.

Desain

Sisi desain memang menjadi perhatian Realme nih gan, pasalnya ini sesuai dengan tujuan mereka untuk hadirkan smartphone yang punya desain trendi. Realme 2 Pro memiliki tampilan dengan layar berukuran 6,3 inci dan rasio screen to body-nya mencapai 90 persen, desain kekinian terlihat pada notch berukuran kecil, meskipun ada yang bilang sih gan kalo Realme 2 Pro poni-nya mirip dengan Oppo F9. Ponsel pintar nan gahar dari Realme ini memangkas bezel jadi lebih tipis ini pun telah melakukan upgrade dengan menjadikan resolusinya full HD dengan kepadatan layar 2340 x 1080 yang sudah dilindungi dengan kaca Corning Gorilla Glass.

Performa
Mengusung konsep ‘Max Power, Max Style’ ternyata bukan isapan jempol doang loh gan, nyatanya Realme 2 Pro memiliki 3 pilihan yang Kaskuser bisa pilih dan sesuaikan dengan uang yang dimiliki, diantaranya Versi 4 GB/64 GB yang dijual dengan harga Rp 2.899.000, spesifikasi 6 GB/64 GB pada Rp 3.299.000, dan Versi 8 GB/128 GB yang merupakan versi tertinggi pada Realme 2 Series yang dijual dnegan harga Rp 3.699.000. Untuk detail spek-nya, Realme 2 Pro memiliki layar 6.3 inci dengan rasio screen-to-body mencapai 90,8 %. Untuk jeroan dapur pacunya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 AIE 1.95Ghz yang performanya tak diragukan dengan konsumsi daya yang rendah, GPU Adreno 512, dan hub sensor Qualcomm All-Ways Aware™ dan HVX, serta mesin AI bawaan.


Serasa ga lengkap sih gan kalo mencoba performa tanpa harus menguji kemampuannya, maka selanjutnya unit dijajal untuk mencoba memainkan game PUBG mobile yang lagi hits, selain itu game ini pun dikenal dengan visual yang mangstab sehingga untuk memainkan game ini pun dibutuhkan spesifikasi yang mumpuni. Overall, ketika menjajal untuk memainkan game PUBG mobile berjalan mulus. Pergerakan berjalan dengan smooth, kemudian dari segi layar yang luas ini juga memberikan pengalaman gaming yang puas karena design drewdrop yang memangkas bezel dan menempatkan mini poni pada bagian atas dengan berbagi tempat bareng kamera depan. Ohh ya nih gan, mainin PUBG ini menggunakan Realme 2 Pro versi 8GB/128GB dengan koneksi 4G dari salah satu provider, sehingga perpaduan ini membuat gaming lancar jaya. Selain itu nih gan, Adanya fitur Realem Game Space yang awalnya cuman bisa dirasain hp OPPO aja, tapi juga ada di Realme 2 Pro (secara saudaraan yah Gan.. emoticon-Big Grin). Fitur Game Space ini berfungsi untuk bukan cuma optimisasi game performance dan bikin gaming jadi smooth ajam tetapi juga untuk mematikan background refresh aplikasi dan juga block pesan/telpon saat kita lagi asik mainin game favorit.

Btw nih gan, selain testing gaming dengan PUBG mobile ane pun sempet melakukan pengujian score menggunakan AnTuTu Benchmark yang hasilnya mendapat score 112.096 dan detailnya bisa dilihat pada gambar berikut ini:
Spoiler for Score Realme 2 Pro Antutu Benchmark:

Kamera
Kamera smartphone Realme 2 Pro memiliki kamera belakang ganda beresolusi 16 MP dan 2 MP, dengan menggunakan sensor Sony IMX 398 dengan fokus ganda, aperture f/1.7 dan lensa 6P, sedangkan kamera sekunder punya bukaan lensa f/2.4. Kamera depannya sendiri hadir dengan resolusi 16 MP dan bukaan lensa f/2.0 serta didukung teknologi AI Beauty 2.0. Rasanya seperti pepesan kosong deh gan kalo ngomongin soal kamera tapi tidak mencobanya, dan berikut adalah hasil foto menggunakan kamera Realme 2 Pro.
Spoiler for Kamera Belakang Realme 2 Pro:

Spoiler for Kamera Depan Realme 2 Pro:

Ketahanan Baterai

Kapasitas baterai smartphone jadi hal yang penting sekarang ini gan, mengingat aktivitas anak jaman now yang padat sehingga butuh performa baterai yang awet biar bisa nemenin seharian penuh. Max Power pada konsep Realme 2 Pro bukan cuma daya gedor di spek jeroan aja loh gan, bahkan di ukuran batarai-nya pun udah cukup banget. Realme 2 Pro punya baterai sebesar 3500 mAh yang dilengkapi dengan AI Sleep Mode yang dapat mengetahui pola penggunaan smartphone dan mematikan aplikasi yang berjalan di background sehingga smartphone ini bisa menghemat daya secara mandiri dan bertahan digunakan selama sehari penuh.

Selebihnya Realme 2 Pro memiliki Dual nano-SIM dan microSD, dan segi konektivitas yang didukung dengan Wifi:802.11a/b/g/n/ac,2.4GHz, 5GHz, Bluetooth:Bluetooth 5.0, dan jaringan yang support 4G dengan band dan mode berjalan pada GSM: 850/900/1800/1900MHz; WCDMA: 850/900/2100MHz; FDD-LTE: Bands 1/3/5/8; TD-LTE: Bands 38/40/41 (2535-2655MHz).
Tuntas sudah gan unboxing dan ngejajal Realme 2 Pro yang punya spek gahar namun harganya menurut versi ane ini udah murah banget loh gan, mengingat speknya juga mewah. Kalau menurut Kaskuser sendiri gimana, silahkan dikomentar dan kalo agan sista yang mau berbagi seputar Realme 2 Pro bisa pantengin thread ini..
:shakedhand2


Diubah oleh firakus 29-10-2018 16:03
4
33.7K
251
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
AndroidKASKUS Official
29.4KThread12.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.