Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Jugger, dari Fantasi Post-Apocalypse Jadi Olahraga Beneran

stheft.anouAvatar border
TS
stheft.anou
Jugger, dari Fantasi Post-Apocalypse Jadi Olahraga Beneran
Jugger adalah sebuah olahraga yang terinspirasi dari film tahun 1989, The Salute of the Jugger (yang dirilis di AS dengan judul The Blood of Heroes). Inventor olahraga di dalam filmnya adalah si writer-director, David Webb Peoples. Transformasinya menjadi olahraga terjadi masing-masing di Jerman dan Australia.



Jugger mulai populer di Jerman, terutama untuk tim di kolese dan universitas, dengan liga mereka sendiri. Tim-timnya eksis di Australia, Selandia Baru, Austria, Irlandia, Swedia, Kolombia, Kosta Rika, Belanda, Latvia, Lituania, Kanada, Mexico, Argentina dan Romania. Dan sejumlah versi lainnya dari olahraga ini dimainkan di AS. Yang ngikutin versi internasionalnya menyebut olahraga ini sebagai "Sport Jugger", sedangkan yang lain menggunakan model yang menyerupai versi filmnya. Dan ini mereka sebut dengan "Wasteland Jugger."

Turnamen internasional jugger pertama kali dilaksanakan di Hamburg, Jerman pada 20 Mei 2007. Antara tim Irlandia Setanta dan sejumlah tim Jerman Utara. Tahun 2008, Australia dan Irlandia ke Jerman untuk ikutan German Open yang pertama, menjadikan tahun itu turnamen jugger pertama yang melibatkan dua benua.

In the Movie



Disebutnya sebagai "The Game", olahraga yang berlatar belakang kehidupan manusia pasca kehancuran society. Tim yang mengembara diadu demi perebutan makanan dan kebutuhan hidup lainnya, terus begitu untuk memastikan mereka cukup kuat untuk bergabung dengan "The League". Semacam kasta teratas, isinya jugger veteran, yang biasa ditemukan di komunitas fantasi post-apocalyptic.

Komposisi tim & gameplay
  • Satu "qwik": Pemain tidak memakai senjata, cuma dia satu-satunya yang boleh megang tengkorak (entar dijelasin) pake tangan.
  • Satu chain: pemain yang bawa senjata jenis rantai cuma boleh satu orang.
  • Tiga enforcers: Dipersenjatai melee pilihan sendiri. Bisa handle tengkorak hanya dengan senjatanya.
  • Tiga cadangan

Rules bermainnya berbeda-beda tiap negara, dan komunitas, tapi gameplay umumnya cukup sederhana. Tim bekerja sama mencetak goal di "mound" tim lawan dengan memperebutkan tengkorak anjing. Anggota yang dipersenjatai harus bisa melindungi qwik mereka, karena cuma qwik yang bisa bikin goal, dan di saat yang bersamaan memastikan qwik lawan gak berkutik..

Equip esensial



  • Tengkorak anjing:'bola'nya yang diperebutkan kedua tim untuk dimasukkan ke goal oleh tangan qwik. Dalam film, dipake tengkorak anjing, mungkin karena mereka gak punya teknologi buat bikin bola, dan buat nuansa post-apocalyptic-nya makin berasa. Ohya, dalam film ceritanya sumber utama daging adalah anjing, makanya diternakkin untuk dimakan. Dalam sport jugger, menggunakan foam padat yang dibentuk menyerepuai tengkorak anjing. Karena bisa kontroversial juga kalo yang dipake tengkorak beneran.
  • Mounds: Goal-nya, yang kebanyakan negara menggunakan semacam piramid yang atasnya terpotong dan kopong, tempat buat masukin tengkoraknya.
  • Senjata: Segala jenis melee yang biasa ditemuin di Live Action RPG. Biasanya pedang/mace, staff, perisai. Peraturan mengenai penggunaan senjatanya dalam permainan beda-beda di tiap negara
.

Overviewnya mungkin lebih jelas sekalian liat videonya nih gan:



Kayaknya seru nih gan, tes bikin komunitasnya apah? Belum ada kayaknya di Indonesia, sepengetahuan ane..

Kalo infonya bermanfaat, jan lupa emoticon-Cendol (S)gan!
2
7K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.2KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.