• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Poster Film Horor Dengan Ilusi Optik, Ada Film Dari Negara Indonesia Juga Lho

sorrynotsorryAvatar border
TS
sorrynotsorry
Poster Film Horor Dengan Ilusi Optik, Ada Film Dari Negara Indonesia Juga Lho

Membuat poster untuk film merupakan sebuah seni tersendiri, tidak semuanya kreatif dan original. Beberapa ada yang saling meniru.


Poster merupakan sebuah bagian penting dari film untuk membuat kesan pertama bagi para penontonnya. Poster dari film pun ternyata memiliki banyak kesamaan menurut genrenya, jika kita perhatikan kebanyakan film action akan menampilkan poster dengan dominasi warna biru dan oranye, film komedi kebanyakan menampilkan dua orang pemerannya yang berdiri bersisian, berhadapan, atau bertolak belakang. Nah, ternyata untuk film horror, ternyata ada sebuah cliche juga yang terdapat pada posternya, yakni penggunaan lingkungan sekitar untuk membentuk ilusi optik dari bentuk benda lain yang kebanyakan merupakan bentuk wajah, tengkorak, dan sebagainya. 


Ini dia beberapa poster dari film bergenre horror, misteri, maupun thriller yang mengikuti trend ilusi optik pada posternya.


V/H/S

Film ini bercerita tentang sekelompok orang yang dipekerjakan oleh pihak ketiga untuk mencuri kaset VHS dari sebuah rumah yang seketika semuanya berubah ketika mereka menonton isi dari kaset VHS tersebut.


Spoiler for Poster film ini::




Chernobyl Diaries

Film ini menceritakan pengalaman sekelompok turis ketika mereka mengunjungi Pripyat, salah satu kota yang terkena dampak bencana nuktir Chernobyl. Kota yang dikenal sebagai ghost town (kota tak berpenghuni) tersebut ternyata menyimpan beberapa misteri.

Spoiler for Poster film ini::


Identity

Film misteri yang cukup menarik ini bercerita mengenai sekelompok orang yang terdampar dalam sebuah hotel terpencil akibat adanya badai, satu per satu dari mereka kahirnya terbunuh, kira-kira siapa pembunuhnya?

Spoiler for Poster film ini::



Cabin Fever

Untuk penggemar film horror yang gorykayaknya film ini tidak asing lagi ya. Film ini bercerita mengenail sekelompok teman yang sedang bertamasya di sebuah cabin yang kemudian mereka terjangkit virus pemakan daging.
Spoiler for Poster film ini::



House on The Edge of The Park

Film yang tayang perdana pada tahun 1980 ini bisa dibilang merupakan pionir dalam pengaplikasian ilusi optik pada poster-nya. Film ini bercerita tentang dendam dua orang yang ditolak masuk ke dalam sebuah pesta.

Spoiler for Poster film ini::


Mati Suri

Nah ternyata di Indonesia sendiri trend serupa juga sempat diaplikasikan oleh film horor lokal, salah satunya adalah film yang berjudul Mati Suri ini.
Spoiler for Poster film ini::



Nah, agan dan sista ada film serupa yang luput dari pengamatan TS gak? boleh ditambahkan di kolom reply...




sumber gambar dari google image dan imdb

Diubah oleh sorrynotsorry 19-10-2018 11:40
8
13.8K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.