Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

j.16Avatar border
TS
j.16
Memaknai Sumpah Pemuda Dalam Sepakbola





Welcome To My Thread


Halo pemuda pemudi Indonesia, selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda.




Sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia, kita harus bisa memaknai dan mengamalkan isi dari Sumpah Pemuda tersebut disemua aspek kehidupan. Termasuk dalam olahraga Sepakbola.

Spoiler for Isi Sumpah Pemuda :


Seperti kita semua tahu, Sepakbola adalah olahraga paling populer dan disukai oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dari antusias para suporter terhadap setiap laga sepakbola baik itu level Timnas ataupun Liga Indonesia.

Sayangnya, beberapa waktu lalu Sepakbola Indonesia dicederai oleh kejadian yang juga mencoreng makna sumpah pemuda itu sendiri. Perseteruan antara suporter pendukung yang merupakan musuh bebuyutan kembali terjadi hingga memakan korban. Ini tentu saja merusak isi Sumpah Pemuda yaitu 'Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu. Bangsa Indonesia.'

Kita semua adalah Bangsa Indonesia, tapi mengapa kita bisa terpecah belah hanya karena rasa fanatik terhadap klub sepakbola yang bahkan sama-sama berasal dari Indonesia dan satu daerah.

Sebagai suporter, kita boleh menyukai dan mencintai klub kebanggaan kita. Tapi bukan berarti kita boleh membenci klub lain dan menganggap mereka musuh. Karena sepakbola harusnya menyatukan kita, bukan malah memecahbelah bangsa.

Spoiler for suporter Indonesia bersatu :


Rivalitas hanyalah sebatas 90 menit dan didalam lapangan, selebihnya kita semua adalah saudara sebangsa dan setanah air. Kita tetap satu, INDONESIA. Jadi mau kalian pendukung tim A, B, atau C sekalipun. Kita masih sama - sama orang Indonesia, jangan sampai kita bertengkar dan berkelahi karena beda tim kebanggaan.

Spoiler for dukung Indonesia :


Kita bisa mengamalkan Sumpah Pemuda dengan cara bersatu mendukung Sepakbola Indonesia. Tidak peduli apa klub kebanggaannya, darimana asal daerahnya, apa bahasanya, apa agamanya, dan sederet perbedaan lainnya. Jangan ada lagi kasus permusuhan, pengeroyokan, dan rasisme dalam sepakbola Indonesia.

Apalagi dimoment Sumpah Pemuda besok, Timnas garuda U19 akan menghadapi Jepang di babak 8 besar Piala Asia dan berpeluang besar untuk lolos ke Piala Dunia U-20 di Peru tahun depan. Untuk itu kita sebagai masyarakat dan generasi bangsa wajib mendukung Timnas Garuda agar bisa berprestasi di Asia bahkan Dunia.

Spoiler for Indonesia:


Dengan semangat Sumpah Pemuda, ayo dukung dan doakan agar garuda muda bisa menembus Piala Dunia. Karena kita satu, Kita Indonesia...

Siapa kita?

INDONESIA

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia





sumber : google image dan istagram
0
1.2K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.