Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

idungmanchungAvatar border
TS
idungmanchung
Ini Lho Suramadu, Jembatan Terpanjang RI yang Digratiskan Jokowi
Ini Lho Suramadu, Jembatan Terpanjang RI yang Digratiskan Jokowi

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk menggratiskan bagi setiap kendaraan yang melintasi Jembatan tol Surabaya-Madura (Suramadu).

Hal itu disampaikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk lewat akun instagramnya. Disebutkan Jembatan Suramadu menjadi satu-satunya penghubung jalur darat Surabaya dan Madura yang sebelumnya hanya tersedia di jalur laut. Besok, 27 Oktober 2018 akan dilakukan pembebasan tarif Jembatan Suramadu oleh Presiden Jokowi.

Bebas tarif di Jembatan Suramadu berarti mulai berlaku hari ini. Namun tahukah kalian jika Jembatan Suramadu merupakan yang terpanjang di Indonesia?

Berdasarkan informasi yang dirangkum detikFinance, Sabtu (27/10/2018). Jembatan Nasional Suramadu merupakan jembatan penghubung Pulau Jawa (Surabaya) dengan Pulau Madura yang memiliki panjang 5.438 meter. 

Saat ini, Jembatan Suramadu menjadi yang terpanjang di Indonesia dan memiliki 3 bagian, yaitu jalan layang, jembatan penghubung dan jembatan utama. 

Jembatan Suramadu bukan hanya sekadar penghubung Surabaya dengan Pulau Madura, tetapi juga menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi warga sekitar ataupun para traveler yang sengaja datang dari luar kota untuk melihat secara langsung gagahnya ini.

Panjangnya jembatan yang dikelilingi lautan memberikan sensasi berbeda saat melintasinya. Dan jika memandang ke arah Surabaya, Anda bisa melihat patung Jalesveva Jayamahe dan kawasan Pantai Kenjeran. Sesekali, Anda juga bisa menyaksikan kapal yang sedang berlayar. 

Jembatan yang digagas Soekarno, disikapi Soeharto, dibangun Megawati, dan Diresmikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun investasinya ditaksir mencapai Rp 2,82 triliun. Namun berdasarkan informasi berbagai sumber, ternyata biaya pembangunan Suramadu menjelang diresmikan penggunaannya oleh Presiden SBY mencapai sekitar Rp 4,5 triliun. Waktu pengerjaannya pun molor hingga enam tahun. 

(hek/ara) 

sumber

Nanti kalau jasa marga defisit tinggal koar-koar "masalah defisit kok sampai meja saya!"

Seperti kasus bpjs yang defisit malah koar-koar begitu emoticon-Ngakak (S)
Padahal secara undang-undang jelas bahwa yang berhak menentukan tarif BPJS adalah perpres

Salam gambar dp buat yang nuduh gua antek wowo & preman berdaster


Ini Lho Suramadu, Jembatan Terpanjang RI yang Digratiskan Jokowi
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.9K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.