kuudererulesAvatar border
TS
kuudererules
Chris Benoit pegulat yang meninggal secara tragis dan berusaha dilupakan WWE


Quote:


Chris Benoit, lahir di Montreal, Quebec, Canadamerupakan wrestler yang telah malang melintang di berbagai company wrestling. Benoit pernah menjelajah Mexico hingga Jepang dan memiliki rekor yang bagus. Benoit pernah menjadi WCW World Heavyweight Champion, dan World Heavyweight Champion di WWE sebanyak 1x. Jika diakumulasikan, Benoit setidaknya pernah mendapatkan title sebanyak 22x selama karirnya di pro wrestling. Sebuah pencapaian yang luar biasa dan sulit untuk ditandingi.
Selama karirnya di WWE atau WWF saat itu, Benoit ini lebih sebagai underdog kalah bersaing dengan pegulat terkenal seperti Stone Cold, dan The Rock selain itu Benoit tidak memiliki gimmick tertentu hanya dengan julukan Rabid Wolverine, Meski begitu Benoit tampil impressif saat bertanding terutama dengan Kurt Angle dimana mereka tampil chemistry dengan baik dan match di Royal Rumble 2013 adalah salah satu match terbaik yang pernah ada menurut kritikus Dave Meltzer.



Tetapi semua prestasi tersebut seolah lenyap sejak kasus kematian Chris Benoit. Bukan sekedar kematian biasa karena selain bunuh diri, Benoit turut membunuh Istri yang bernama Nancy dan anaknya Daniel. Hasil otopsi menunjukkan bahwa Benoit pertama-tama membunuh istrinya dengan kaki dan pergelangan tangan terikat yang membuat istrinya meninggal karena sesak napas. Sedangkan anaknya meninggal karena dicekik oleh Chris Benoit dalam keadaan tidak sadarkan diri (ada kemungkinan dibius dan dibunuh dalam keadaan tidak sadar). Setelah membunuh, Chris Benoit kemudian meletakkan Alkitab di samping mayat istri dan anaknya sebelum akhirnya gantung diri dan tewas.



Jika tidak ada kasus ini sebenarnya Chris Benoit dijadwalkan untuk melawan CM Punkdi Vengeance 2007 dan sudah dibook menjadi ECW World Champion (posisinya saat itu digantikan oleh Johnny Nitro yang kemudian keluar menjadi ECW Champion). Saat Vengeance 2007, Official mengumumkan jika Benoit tidak bisa hadir karena "family emergency" hingga pada tanggal 25 Juni terungkap jika Chris Benoit sudah meninggal. WWE kemudian mengadakan Tribute untuk Chris Benoit di acara RAW tanggal 25 Juni. RAW tanggal 25 Juni tersebut diisi dengan penghormatan Benoit termasuk cerita karir dan kumpulan Match Benoit selama di WWE tetapi sejak Vince dan WWE mendapat info jika Benoit meninggal secara tidak wajar sekaligus membunuh keluarganya, WWE mulai menjaga jarak dengan Benoit hingga akhirnya pada tanggal 26 Juni di acara ECW Vince McMahon muncul dan mengatakan WWE TIDAK akan pernah lagi menyebut nama Chris Benoit.



Sejak peristiwa kematian tragis Benoit, banyak dugaan atas penyebab perbuatannya yang diantaranya adalah gegar otak, penyalahgunaan steroid, dan perkimpoian gagal dengan istrinya. Pembunuhan tersebut menjadikan catatan di berbagai media serta penyelidikan federal ke penyalahgunaan steroid pada gulat profesional. Lantas apa yang membuat Chris Benoit bisa bertindak di luar kendali tersebut? Seorang kepala bedah saraf di Universitas Virginia Barat bernama Julian Bailespernah memeriksa otak Benoit dan hasilnya ditemukan otak yang sudah begitu rusak parah dan dikatakan menyerupai otak dari pasien Alzheimer berusia 85 tahun. Julian Bailes bahkan menyamakan kondisi otak Benoit dengan kondisi otak 4 pemain NFL (National Football League) yang telah menderita beberapa gegar otak, tenggelam dalam depresi. Gegar otak yang menimpa Benoit tersebut dikatakan sudah terjaid berulang tanpa penanganan serius sehingga menyebabkan demensia yang menyebabkan perilaku seseorang menjadi tidak terkendali. FYI, Chris Benoit (mungkin) adalah satu-satunya superstars di WWE yang sering dan mau menerima pukulan chair ke arah belakang kepala yang sebenarnya sangat membahayakan saraf. Jangan lupakan juga move Benoit yang menyasar ke kepala (seperti flying head butt).



Kondisi Benoit saat itu kabarnya memang sedang rapuh. Hubungan Benoit dan Nancy dilaporkan sedang berada di ujung tanduk karena Nancy menuduh Benoit berselingkuh dengan salah seorang WWE Diva. Nancy bahkan sempat menuntut perceraian kepada Benoit meskipun tuntutan tersebut ditarik. Belum lagi Benoit harus ditinggal oleh salah satu sahabat dekatnya Eddie Guerreroyang meninggal di tahun 2005 karena serangan jantung. Kabarnya hampir setiap Malam, Benoit menangis mengenang Eddie seraya menulis di sebuah buku diary yang berisi tentang curahan hatinya. Persoalan steroid juga disebutkan bisa menjadi salah satu alasan Benoit melakukan suicide. Setelah kematiannya Benoit diketahui menggunakan steroid secara ilegal untuk membesarkan bentuk tubuhnya. Penggunaan steroid secara berlebihan tersebut ditengarai berkontribusi terhadap perilaku kekerasan bahkan kabarnya ukuran jantung Benoit lebih besar 3x dibanding ukuran normal. Dan kata seorang Dokter yang memeriksa jantung Benoit mengatakan jika pun Benoit tidak suicide dia pasti akan meninggal dalam waktu dekat karena masalah jantungnya tersebut. Well, melihat tubuh Benoit memang agak sedikit ganjil karena ototnya terlalu besar (pengaruh steroid) untuk ukuran tubuh Benoit yang bisa dibilang kecil.




Setelah kematiannya tersebut WWE mulai menghapus nama Benoit dari semua pemograman mereka. Merchandise yang berhubungan dengan Benoit resmi ditarik bahkan Benoit tidak pernah disebutkan lagi sebagai superstars yang pernah menjadi World Heavyweight Champion. Paling mencolok adalah saat perilisan game WWE Smackdown vs Raw 2008. Karakter Benoit langsung dihapus termasuk dengan finisher Benoit yaitu "Crippler Crossface" juga resmi dihapus. Jangan lupakan juga Benoit dan Shawn Michaels adalah 2 superstars yang pernah menjuarai Royal Rumble ketika masuk dari nomor urut satu tetapi setelah kasus tersebut hanya nama Shawn Michaels yang disebutkan dan nama Benoit tidak pernah disebutkan lagi. Buat yang maen game WWE 2K15, in the 2K Showcase Mode Storyline (Triple H& Shawn Michaels), "Best Friends, Bitter Enemies", karakter Chris Benoit tidak dimunculkan padahal seharusnya mereka bertiga terlibat dalam Triple Threat Match at WrestleMania XX yang dimenangkan oleh Benoit.




Kematian Benoit setidaknya meninggalkan 'sedikit' warisan untuk pro wrestling khususnya WWE. Sejak kematian Benoit, WWE lebih memperketat aturan 'Welness Policy' kepada para superstarnya. WWE aktif mengadakan test untuk para superstars mereka dan jika ada superstars yang menggunakan obat-obatan yang dilarang oleh WWE maka dia akan mendapat suspend (terbaru Roman Reignsyang mendapat suspend selama 30 hari). Selain itu, WWE juga kini lebih 'aware' dengan cedera gegar otak. Jika ada superstars yang mengalami gegar otak maka superstars tersebut harus mengikuti program termasuk test untuk menentukan apakah yang bersangkutan bisa kembali naik ke atas ring atau tidak. Jika dirasa tidak bisa, WWE akan 'memaksa' yang bersangkutan untuk pensiun seperti Daniel Bryan dan Christian yang 'dipaksa' pensiun karena mengalami gegar otak berulang.

Sepertinya tidak mungkin Chris Benoit dilantik menjadi WWE Hall Of Fame mengingat WWE yang sudah menjaga jarak dengan Benoit. Tapi bukan berarti WWE harus melupakan dan menghapus namanya dalam sejarah WWE. Karena secara tidak langsung WWE membunuhnya karena mengabaikan kondisi kesehatannya, lihat saja Kurt Angle dan Stone Cold yang hampir meninggal di Wrestlemania XIX tapi WWE malah memaksakkannya. Meski sekarang WWE sudah lebih peduli kesehatan para pegulat lainnya tapi mereka masih saja lalai contohnya baru baru ini CM Punk yang terkena infeksi MRSA sejak lama yang bisa merengut nyawanya tapi dokter WWE malah mengabaikannya. Mudah mudahan suatu waktu nanti nama Chris Benoit kembali muncul di WWE meski tetap sebagai status pembunuh. Anak Benoit (hasil dari pernikahan pertama) yang bernama David Benoit kini mengikuti jejak Ayahnya menjadi seorang wrestler. Semoga David bisa meneruskan legacy yang ditinggalkan oleh Ayahnya.



FUN FACT
Spoiler for :
Diubah oleh kuudererules 18-09-2017 08:07
Jumboss
JakeGyllenhaal
uncritz
uncritz dan 3 lainnya memberi reputasi
4
95.3K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pro Wrestling
Pro WrestlingKASKUS Official
290Thread607Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.