Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azkaraharja999Avatar border
TS
azkaraharja999
Presiden Jokowi: Infrastruktur Bukan untuk Gagah-gagahan
Presiden Jokowi: Infrastruktur Bukan untuk Gagah-gagahan
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto, di Samarinda, Kalimantan Timur menegaskan, pembangunan infrastruktur adalah untuk konektivitas diantaranya berupa bandara, pelabuhan, jalan tol, jalur kereta api, karena ini adalah sesuatu yang sangat penting.

"Ini bukan untuk gagah-gagahan, juga bukan untuk keren-kerenan," kata Jokowi saat meresmikan Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto, di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (25/10/2018).

Kepala Negara menegaskan, mobilitas orang dan barang di seluruh penjuru tanah air sangat penting, karena dengan Infrastuktur yang dibangun secara merata di seluruh Indonesia, ekonomi akan berkembang.

BPK pernah mengatakan bahwa, orang berbicara ekonomi Indonesia fokusnya selalu ada di Jawa. Namun sekarang, saat berbicara ekonomi Indonesia, orang mulai membahas potensi-potensi ekonomi dan pertumbuhan ekonomi yang ada di luar Jawa.

"Dan salah satunya adalah provinsi Kalimantan Timur. Ya memang dalam empat tahun terakhir ini yang kita kejar adalah munculnya kantong-kantong pertumbuhan ekonomi baru di berbagai daerah," kata Presiden.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Negara menekankan, pembangunan infrastruktur bukan hanya untuk urusan ekonomi. Tetapi pembangunan infrastruktur juga merupakan urusan mempersatukan bangsa Indonesia yang besar ini.

"Bayangkan, 17 ribu pulau, 514 kabupaten dan kota, 34 provinsi. Bagaimana mempersatukan negara ini kalau tidak ada konektivitas, pelabuhan, bandara, jalan yang sambung menyambung mempersatukan negara sebesar negara kita Indonesia ini," kata dia.

Beliau mengaku sangat menghargai pembangunan Bandara APT Pranoto ini yang diinisiasi oleh pemerintah daerah setempat. Ini akan dipakai sebagai contoh agar provinsi dan daerah lain mencontoh apa yang sudah dikerjakan oleh provinsi Kalimantan Timur.
Spoiler for Sumber Berita:


emoticon-Salaman
yang kena yang daerah luar jawa pembangunannya, tapi yang teriak" politikus oposisi yg dijakarta, ada apa ini?
0
1.2K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.