Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr7Avatar border
TS
valkyr7
Dubes Inggris Temui Anies, Tawarkan Pinjaman untuk Bangun Infrastruktur
Dubes Inggris Temui Anies, Tawarkan Pinjaman untuk Bangun Infrastruktur

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat (26/10/2018). Usai shalat Jumat di Masjid Fatahillah Balai Kota, Malik menyampaikan adanya tawaran pinjaman dari Inggris untuk Jakarta. "Hari ini kami berdiskusi soal infrastruktur, ada banyak pengalaman dari Inggris yang bisa dibagikan. Ada banyak dalam industri infrastruktur yang terletak di Jakarta. Juga ada tawaran keuangan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur," kata Malik di Balai Kota, Jumat siang. Malik menjelaskan pemerintah Inggris mempunya lembaga UK Export Finance. Lembaga itu mengurusi kerja sama dalam bentuk pendanaan dari Inggris untuk negara lain.

Untuk Indonesia, mereka sudah mengalokasikan anggaran 5 miliar US dollar. Itu bisa digunakan oleh perusahaan Inggris dan Indonesia, lembaga Indonesia, untuk mempercepat proses pembangunan infrastruktur," kata Malik. Malik menjelaskan UK Export Finance bisa bekerja sama dengan PT Jakarta Propertindo, BUMD yang berfokus di pembangunan infrastruktur untuk menambah anggaran. Harapannya, pinjaman dari Inggris bisa digunakan untuk membangun infrastruktur yang diperlukan rakyat Jakarta. "Inggris bersiap diri bersaing dengan tawaran dari Jepang dan China, khususnya karena ada budget tahun depan. Jadi kami berkomitmen meningkatkan kapabilitas tawaran kami untuk bersaing dengan tawaran negara lain," ujar Malik.

Anies mengatakan, infrastruktur yang tengah diminati saat ini meliputi transportasi dan pengembangan transit oriented development (TOD). "Untuk infrastruktur kami mendiskusikan potensi tentang pengembangan TOD, lalu pengelolaan teknologi dengan pendekatan berkelanjutan atau green technology, kemudian integrasi transportation," ujar Anies. Selain mendiskusikan soal infrastruktur, Anies menyebut ada pula tawaran kerja sama di bidang kebudayaan, pendidikan, dan industri kreatif.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dubes Inggris Temui Anies, Tawarkan Pinjaman untuk Bangun Infrastruktur", https://megapolitan.kompas.com/read/...infrastruktur.
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Egidius Patnistik

SUMBER

Duit DKI seambrek-abrek aja malah d pake buat gaji penganguran TGUPP, nutup kali pake waring dan ngongkosin valak minggat.. boro2 buat bangun infrastruktur.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
1
2.3K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.2KThread45.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.