Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

IDFIBalletAvatar border
TS
IDFIBallet
[ASK] seputaran masalah penggelapan
Misi² mimin, momod dan para agan² yg melek hukum..
Langsung aja ya gan, ane mau sedikit tanya dan minta pencerahan nih..
Sobat ane kan driver online yg mana mobil nya jg bukan punya dia alias mobil setoran harian. Seperti biasa nya tmn ane ga pernah telat masalah setoran dan aturan yg dikasih sama pemilik mobil.
Nah, satu waktu, tmn ane mengalami kondisi darurat yg mengharuskan doi menyediakan uang sebesar 5 juta. Doi udah coba minjem sana minjem sini tp hasilnya nihil sampe ketemu sm seseorang tmn yg laen yg bisa minjemin tp baru ada uang nya 4 hari lg sedangkan temen ane ini butuh bgt uang nya di hari itu juga.
Singkat cerita, karena terdesak tmn ane nekad gadein mobil tsb ke org lain dgn mengaku itu mobilnya dia (perlu dicatat, doi niat gade cuma 4 hari karena udah ada kepastian dari tmn yg lain yg bisa minjemin uang).
Baru aja mobil digade, tercium oleh pemilik mobil, dan langsung diselidiki sambil bikin laporan kepolisian. Alhasil di hari ketiga mobil bisa keambil lagi sama pemilik mobil, dan mendesak tmn ane buat bayar setoran harian nya.
Di hari ke 4 tmn ane sesuai janjinya bisa mengembalikan uang gadean ke penggadai nya dan uang setoran pun ttp bayar jg tanpa ada kekurangan sepeserpun malah dilebihin karena yg punya mobil minta ganti rugi katanya.. Intinya, mobil sudah kembali ke pemiliknya meskipun bkn tmn ane yg anterin, setoran udah dipenuhi, uang gadean udah dibalikin.
Nah yg jadi pertanyaan ane, apa tmn ane itu msh bisa dikasuskan secara hukum atau gimana gan? Secara yg punya mobil bilang nya ga terima biarpun mobil balik setoran kebayar ttp bakal lanjutin perkara nya..

Demikian gan, mohon jawaban plus solusi terbaik dari agan² disini buat tmn ane tsb..thx kaskus

(FYI: menurut ane tmn ane memang salah caranya, tp niat nya ga kabur dan ttp tanggung jwb dan terbukti hanya hitungan 4 hari tmn ane bisa bayar semuanya)
Diubah oleh IDFIBallet 17-10-2018 00:26
0
872
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Melek Hukum
Melek Hukum
7.6KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.