Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Merinding, Ini 3 Tempat Wisata Angker di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi

dkalaAvatar border
TS
dkala
Merinding, Ini 3 Tempat Wisata Angker di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi
Merinding, Ini 3 Tempat Wisata Angker di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi
(sumber gambar: Show House)


Suka traveling ke luar negeri? Suka tempat wisata unik yang anti-mainstream? Tampaknya kamu harus baca rekomendasi tiga tempat wisata angker ini.

Selain menyediakan pemandangan dan pengalaman wisata yang unik, tiga tempat wisata angker ini juga tentunya akan membuat bulu kudukmu merinding. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Beechworth Lunatic Asylum, Australia


Merinding, Ini 3 Tempat Wisata Angker di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi

(Sumber gambar: Dictio Community)


Dinding kamar rawat sebuah rumah sakit yang dingin dan usang menjadi satu-satunya hal yang bisa kamu nikmati di sini. Selain itu, objek wisata ini hanya menyediakan rasa seram yang mencekam dan aura angker yang cukup menegangkan. Awalnya, Mayday Hills Lunatic Asylum didirikan sebagaimana rumah sakit pada umumnya.

Dengan beberapa kamar rawat, ruang bedah, dan lorong-lorong biasa. Tapi semuanya berubah ketika perlahan-lahan, pasien rumah sakit ini mulai meninggal secara misterius. Konon, pasien-pasien ini mengalami kematian, atau pembunuhan, yang menyiksa dan sangat sadis. Tak heran apabila sampai hari ini rumah sakit ini masih terkesan angker. Beberapa pengunjung mengaku mendengar dan melihat arwah pasien-pasien rumah sakit yang meninggal secara sadis ini.

Merinding, Ini 3 Tempat Wisata Angker di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi
(Sumber gambar: wordpress.com)


Buat kamu yang penasaran, kamu bisa ikut mencari arwah-arwah tersebut dengan paket wisata khusus yang dilengkapi dengan kamera night vision, kacamata infra merah, mikrofon parabolik, dan motion sensors. Lebih dari cukup untuk menjadi pemburu hantu professional bak Ghost Busters.

2. Catacombs of Paris, Perancis

Merinding, Ini 3 Tempat Wisata Angker di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi
(sumber gambar: Vinjatek)


Pernah membayangkan rasanya dikelilingi dinding tengkorak? Sensasi menegangkan ini hanya bisa kamu rasakan di Catacombs of Paris, Perancis. Berada di bawah tanah kota Paris, Catacombs of Paris berisikan kerangka dari 6 juta mayat warga perancis yang telah dikuburkan sejak tahun 1774.

Lorong-lorong Catacombs of Paris pada mulanya berfungsi sebagai jaringan penghubung transportasi dari dan menuju tambang batu di sisi selatan kota Paris. Dengan meningkatnya kebutuhan lahan pemakaman di Paris abad ke 18 silam, ditambah minimnya lahan yang tersedia, maka lorong-lorong penghubung ini pun berubah fungsi menjadi pemakaman darurat.

Merinding, Ini 3 Tempat Wisata Angker di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi
(Sumber gambar: offbeat japan)


Beberapa ratus tahun setelahnya, lorong-lorong pemakaman ini pun dilupakan dan tidak berfungsi lagi. Sampai pada awal abad ke 19, beberapa warga setempat mulai menggunakan Catacombs of Paris sebagai ruang konser dan berbagai acara privat lainnya. Kini, Catacombs of Paris mulai beralih fungsi menjadi objek wisata yang terbuka untuk umum. Dengan aura angker yang menyelimutinya, apakah kamu berminat untuk mengunjungi tempat ini?

3. Island of the Dolls, Mexico

Merinding, Ini 3 Tempat Wisata Angker di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi
(Sumber gambar: Wikipedia)

Berada di sebelah selatan Mexico City, Isla de las Munecas atau Island of the Dolls mulai banyak dilirik wisatawan karena aura angker yang menyelimutinya. Boneka-boneka yang memenuhi pulau ini konon dipersembahkan untuk seorang anak perempuan yang meninggal secara misterus.

Beberapa orang menganggap gadis itu tenggelam. Beberapa yang lainnya beranggapan kalau gadis tersebut diculik arwah-arwah penasaran. Entah pendapat mana yang benar. Yang jelas, boneka-boneka yang dibiarkan menggantung di pohon atau terserak di jalan-jalan setapak dipercayai telah dihantui oleh arwah penasaran anak perempuan tersebut.

Merinding, Ini 3 Tempat Wisata Angker di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi
(Sumber gambar: pinterest)


Pengalaman menyeramkan banyak dialami pengunjung objek wisata ini, mulai dari bagian tubuh boneka yang bergerak, sampai mata yang mengikuti setiap langkah wisatawan di pulau tersebut.

Itulah 3 rekomendasi tempat wisata angker dunia yang wajib kamu kunjungi. Bagi kamu yang menyukai kegiatan pemicu adrenalin seperti mengunjungi tempat angker, tentunya perlu mempersiapkan banyak hal seputar keberangkatan ke tempat tujuan. Untuk menyempurnakan perjalananmu, pilih via.idsebagai agen travel terbaik yang menyediakan penawaran harga terbaik dibandingkan agen travel lainnya.

Temukan potongan harga dan promo menarik seputar akomodasi liburan hanya di via.id/promo. Untuk menemukan harga tiket pesawat terbaik, baik domestik maupun mancanegara, kunjungi situs via.id/flights-ticket. Situs via.id/flights-ticket menampilkan harga final, serta menyediakan fitur Calendar Fare sehingga kamu bisa memilih tanggal penerbangan yang menyediakan harga terbaik. Tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesanmu ke seluruh tempat menarik di dunia hanya bersama via.com.
Diubah oleh dkala 23-10-2018 10:41
0
964
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.