nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Kampanye Sandiaga Uno Bikin Gelisah Pedagang Pasar Ini


TEMPO.CO, Jakarta – Kecaman pedagang untuk cawapres Sandiaga Uno bertambah. Setelah disebut hanya nyinyir dan meminta kenaikan harga pangan di pasar tak didramatisir, Sandiaga Uno dinilai menggelisahkan.

Pernyataan yang terakhir datang dari Suratmi, pedagang bahan pokok di Pasar Bintang Mas, Palmerah, Jakarta Selatan, Rabu 24 Oktober 2018. Dia mengatakan harga di pasar tradisional bergerak fluktuatif mengikuti hukum permintaan dan penawaran.

"Kami ikut pedagang atas. Kalau kiriman barangnya mahal, masa kami jual murah? Waktunya murah ya murah, naik ya naik," ujar Suratmi.

Suratmi mengatakan pernyataan Sandiaga Uno tentang kenaikan harga di pasar tradisional justru membuat gelisah pedagang seperti dirinya. Menurut dia, pernyataan-pernyataan tersebut dapat membuat para pembeli protes dengan harga yang telah ditetapkan.

Sebelumnya, Suyatmi, seorang penjual sayur di pasar yang sama, mengajarkan kenaikan harga bahan pokok mengikuti mekanisme pasar. Dia juga menilai yang terjadi selama ini tergolong biasa.

Suyatmi mengatakan, harga yang sedang naik di antaranya cabai keriting, mentimun dan bayam. Sedangkan jenis cabai lain belum ada kenaikan. Begitu pun tempe yang dijualnya Rp 5000 per lembar itu. “Gak ada kenaikan, gak tipis juga, segini-segini doang,” katanya menunjuk pernyataan Sandiaga tentang tempe setipis kartu ATM.

Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid telah lebih dulu meminta Sandiaga Uno memberi konsep konkret bagaimana cara menstabilkan harga pangan. Selama ini, dia menilai janji Sandiaga untuk menstabilkan harga pangan tidak serius dan hanya sebagai alat politik dalam kampanye Pilpres 2019.

“Dia (Sandiaga) memang rutin mengunjungi pasar, tapi kami melihatnya hanya nyinyir saja,” kata Rosyid, Senin 22 Oktober 2018.

emoticon-Ngamuk

Dia yang kampanye di pasar pedagang kena Imbasnya... emoticon-Frown
Diubah oleh nyairara 24-10-2018 17:14
0
3.9K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.