irfan.nerAvatar border
TS
irfan.ner
Faktor Harga Jadikan Realme 2 Series Ungguli Xiaomi?
Persaingan pasar smartphone saat ini begitu ketat, terutama di kelas middle dan entry level setelah sederet merek berlomba-lomba manjain pengguna lewat fitur dan teknologi yang ditawarkan. Persaingan yang ketat banget ini tentu jleb banget nih buat kita sebagai pengguna, karena nantinya kita sebagai pengguna bakal diuntungkan karena bisa membeli smartphone yang murah namun dengan spesifikasi yang wah. Xiaomi dikenal banget nih sebagai merek yang punya predikat kerap suguhkan smartphone dengan harga murah tapi spek mewah, tapi semenjak kedatangan Realme rasanya predikat itu apa masih bisa disandang Xiaomi? Soalnya Realme sebagai merek baru pede banget tuh gan bisa menjadi 'game changer' di pasar smartphone Indonesia dengan fokus menyediakan smartphone yang punya performa cepat dan desain stylish untuk anak muda yang dibandrol dengan harga terjangkau. Faktanya, Realme secara resmi sudah luncurin Realme 2 Series yang terdiri dari Realme 2 dan Realme 2 Pro yang punya bekal spek patut dipertimbangkan loh... Selain itu, di kelas entry level Realme juga bawa Realme C1 sebagai smartphone sejutaan yang kaya akan fitur. Ketiga smartphone itu pun dibandrol dengan harga yang relatif murah, dimana detail harga dan spek yang didapat bisa dicek berikut nih gan :



Quote:

Setelah peluncuran Realme di Indonesia, mungkin agan ngelihat postingan banyak orang yang berpendapat kalo Realme bakal jadi Xiaomi Killer? Terus nih gan, apakah faktor harga yang ditawarkan ini yang bikin Realme bisa menggeser Xiaomi? Kalau menurut ane sih ga hanya harga deh gan! Jadi kalo ngelihat spek detailnya, ada beberapa hal yang bikin Realme jadi merek baru yang bakal memikat warganet nih... 

Jeroan yang Jor-joran 
Gimanapun juga pengguna sekarang udah melek dengan spek gan, jadi kehadiran Realme yang berani kasih spek gahar bisa jadi salah satu alasan memikat banyak pengguna. Realme 2 punya dua opsi, pilihan RAM yakni 3GB dan 4GB plus chipsetnya udah Snapdragon 450. Memori internalnya udah punya kapasitas 32GB buat RAM 3GB dan 64GB buat RAM 4GB yang bisa ditambah sampai 256GB. Kalo untuk Realme 2 Pro dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang memiliki performa tinggi dan konsumsi daya yang rendah, GPU Adreno 512, dan hub sensor Qualcomm All-Ways Aware ™ dan HVX, serta mesin AI bawaan yang memberikan pengalaman AI yang lebih nyata. Performanya sendiri didukung dengan tiga varian Ram dan memori internal: 8 GB/128 GB, 6GB/64GB dan 4GB/ 64 GB. Kapasitas memorinya sendiri bisa diperluas hingga 256 GB melalui MicroSD. Baterainya sendiri sebesar 3500 mAh dan dilengkapi dengan AI Sleep Mode yang dapat mengetahui pola penggunaan smartphone dan ematikan aplikasi yang berjalan di background sehingga Realme 2 Pro dapat digunakan selama satu hari penuh.

Kamera Belakang Ngedukung Mobile Fotografi
Sebenarnya hanya ada satu perbedaan, dan itu sangat tipis antara kamera OPPO F9 dan Realme 2 Pro. Sama-sama memiliki dua kamera belakang beresolusi 16 MP, Realme 2 Pro punya diafragma f/1.7. Sementara ‘sang kakak’ memiliki diafragma f/1.8. Untuk fitur merekam video, Realme 2 Pro juga masih lebih baik ketimbang OPPO F9. Meski sama-sama bisa merekam dengan refresh rate hingga 30 frame per second, tapi resolusi dari Realme 2 Pro masih lebih baik. Realme 2 Pro bisa merekam dengan resolusi 2160 pixels, sementara OPPO F9 masih ada di angka 1080 pixels. Sementara untuk kamera depan memiliki memiliki lensa 16 MP biar ngedukung agan berselfie ria.

Desain Anak Muda Banget!
Realme mengusung konsep ‘Power Meets Style’, dimana ini merupakan perpaduan antara performa dan gaya. Setelah nyimak dari segi spek daleman yang gahar dan ngedukung agan menikmati gaming mobile, Realme juga menerapkan desain smartphone yang kekinian loh gan! Faktanya ini berbekal layar seluas 6.2 inci 720x1520 px, 271 PPIIPS LCD yang udah dilindungi dengan Gorilla Glass, lalu pada bagian body belakang juga kece banget karena kalo kena sinar/cahaya bisa memantulkan warna yang keren. Dari segi layar, mengusung konsep berponi yang lagi trendi di jaman now nih gan, memangkas bezel sehingga layar jadi makin luas. 
 
Itu fakta Realme yang bakal bersaing dengan Xiaomi, ga cuma di urusan harga tapi dari segi spek juga recommended banget deh gan! Kalo agan udah ngebet sama Realme 2 Series, panteng aja terus Lazada  karena pada tanggal 16 Oktober 2018 bakalan ada pemesanan, jadi agan bisa pesen dan segera memiliki Realme. 

nona212
nona212 memberi reputasi
2
11.6K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
AndroidKASKUS Official
29.4KThread12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.