Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sudarmadji-oyeAvatar border
TS
sudarmadji-oye
Menyikapi Kebijakan DPP PKS, Pengurus dan Kader di Langkat Menyusul Mundur Berjemaah
TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Menyusul kebijakan DPP PKS yang merubah sejumlah jabatan struktutal, puluhan pengurus dan anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Langkat menyusul mengundurkan diri secara berjemaah.
Kader PKS Langkat mengundurkan diri dari kepengurusan partai, Minggu (21/10/2018).
Pengunduran diri tersebut menyusul pergantian pengurus wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Utara (Sumut) 17/10 lalu. Termasuk efek dari dicopotnya pengurus PKS Sumut Ustaz M Hafez.
"Hari ini kita berkumpul menyikapi kekisruhan internal partai yang tidak kunjung selesai. Terakhir pemecatan pengurus wilayah PKS Sumatera Utara," kata Wakil Ketua DPD PKS Langkat, Zainal Arifin.

Dalam pernyataan sikap tersebut, Zaenal Arifin memimpin pembacaan sikap pengurus dan anggota. Zaenal yang merupakan Wakil Ketua DPD PKS Kabupaten Langkat membacakan tiga poin pernyataan alasan pengunduran diri mereka.
Pertama, pergantian Pimpinan PKS Sumatera Utara seperti Ustaz M. Hafez, Ustaz M. Yusuf Fahmi, dan Ustaz Heriansyah serta unsur Pimpinan lainnya oleh DPP PKS menurut kami ini tidak berdasar. Mekanisme yang ditempuh oleh DPP kami yakini melanggar AD/ART Partai.

Kedua, pergantian pengurus yang ganjil karena tahun ini hingga 2019 ke depan kita menghadapi pileg dan pilpres. Harusnya kita konsolidasi dan kuatkan soliditas, bukan malah memecat dan mengganti pengurus partai.
Ketiga, pergantian yang dilakukan setelah PKS berhasil lolos verifikasi faktual, memenangkan Pilkada Gubernur Sumatera Utara, dan telah mendaftarkan Calon Anggota Legislatifnya.

"Maka dengan ini kami menyatakan, mengundurkan diri dari struktur DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Langkat dan beberapa DPC PKS Se-Langkat secara massal sebagai bentuk ketidakpercayaan pada DPP PKS. Dengan ini kami juga menyatakan mengembalikan KTA Partai Keadilan Sejahtera yang menandakan kami menarik diri dari keanggotaan partai keadilan sejahtera sejak hari ini," ungkap Zaenal Arifin.

Bersama dengan Zaenal Arifin mundur juga Sekretaris Umum DPD PKS Langkat Jumadi, Ketua Cabang Dakwah 1 Ahmad Wanto, Ketua Cabang Dakwah 5 Muhammad Nasir Harahap, Ketua Bidang Kesra dr. Wendi Widyanti beserta Sekretarisnya Ainun Mardiah, Ketua bidang Humas Joko Mariono, Ketua Bidang Buruh Petani dan Nelayan Mumammad Fadel, Sekretaris Bidang Perempuan Sarmini, beserta beberapa Ketua DPC dan puluhan anggota inti PKS Kabupaten Langkat.

Terpisah Sekum PKS Langkat Jumadi menyikapi adanya anggota atau pengurus yang sudah masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Legislatif (Caleg), dikatakanya, kalau semua itu diserahkan kepada yang bersangkutan.
"Intinya pengunduran diri tidak ada paksaan, jadi kalau ada kader yang tidak mengundurkan diri juga tidak apa-apa, semua kami kembalikan ke masing-masing yang bersangkutan," tegasnya.

http://medan.tribunnews.com/2018/10/...ndur-berjemaah

lah sekarang gantian langkat emoticon-Wow
pks abis dong? emoticon-Bingung

tinggal yg di jakarta doang emoticon-Big Grin
0
1.4K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.