Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
125
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bcbe9cb529a45133d8b4567/penyebab-kanker-bukan-rokok-tapi-jakarta-parah
Hai gansis, yuk bareng ts sharing sama bahas kota sejuta umat. Yap mana lagi kalau bukan, Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Jakarta. Kali ini biar beda dan ga ngebosenin, kita ga cuma bahas soal Jakarta aja, tapi juga korelasi antara Jakarta dengan Kanker, penyakit mematikan nomor 1 di dunia. Perlu tahu nih gansis, di sini kanker tuh ada 2, kanker penyakit sama kanker
Lapor Hansip
21-10-2018 09:51

Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)

Past Hot Thread
Hai gansis, yuk bareng ts sharing sama bahas kota sejuta umat. emoticon-Nyepi

Yap mana lagi kalau bukan, Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Jakarta.
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
Kali ini biar beda dan ga ngebosenin, kita ga cuma bahas soal Jakarta aja, tapi juga korelasi antara Jakarta dengan Kanker, penyakit mematikan nomor 1 di dunia. Perlu tahu nih gansis, di sini kanker tuh ada 2, kanker penyakit sama kanker (kantong kering) ini juga mematikan nih wkwk.emoticon-Malu

Oke kita bahas dulu definisi kanker tuh apa.
Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian. Kanker adalah istilah umum untuk semua jenis tumor ganas. (Berdasarkan Yayasan Kanker Indonesia).

Nah  udah tau kan definisi kanker apa?

Kalau udah tau kita lanjut lagi nih, ke 6 jenis kanker paling mematikan di Indonesia, (kita bahas Indonesia aja, bodo amat sama luar negeri, ntar aja kalau udah punya duit baru bahas itu *TS hemat haha).
1. Kanker Paru, Trakea, dan Bronkus (Kematian di Indonesia menurut WHO 2014: 30.866 orang)
2. Kanker Payudara (Kematian di Indonesia menurut WHO 2014: 19.731 orang)
3. Kanker Kolektoral/ Usus (Kematian di Indonesia menurut WHO 2014: 18.389 orang)
4. Kanker Hati (Kematian di Indonesia menurut WHO 2014: 12.681 orang)
5. Kanker Serviks (Kematian di Indonesia menurut WHO 2014: 9.491 orang)
6. Kanker Prostat (Kematian di Indonesia menurut WHO 2014: 9.176 orang)

Paling banyak dan paling mematikan udah pasti Kanker Paru, Trakea, dan Bronkus, semua berkaitan dengan Ashiiiiiiaaaap emoticon-Ngakakeh bukan, asap maksudnya, baik itu asap rokok, asap vape, asap industri, asap knalpot, dll. Selain dari itu judging di masyarakat kita kalau misalkan orang kena kanker paru mesti gara-gara rokoklah, entah itu dia dianggap sebagai perokok aktif maupun perokok pasif.
Memang bukanlah statement yang salah mengingat konsumsi rokok nasional yang semakin tinggi tiap tahun.

Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)

Grafik itu cuman sampai 2016 nih gansis, di 2017 dan 2018 mesti ada peningkatan lagi nantinya. Selain dari jumlahnya, trend yang berkembang juga mulai berubah nih, dimana kalau dulu biasanya perokok itu di usia 17 tahun ke atas sekarang sudah mulai berubah dengan menjadi semakin mudanya perokok aktif di Indonesia. (Miris gan, masih sekolah, duit masih minta ortu, ortunya susah payah cari duit, eh akhirnya cuma dibakar-bakar dong).emoticon-Nohopenohope

Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)

Memang bener nih asap rokok penyebab kanker!
Iya memang bener, tapi apa iya sih gansis kalau asap rokok itu satu-satunya penyebab kanker?
Apa iya semasif itu rokok menjadi penyebab kanker?
Kalau emang menjadi penyebab kanker kok sampai sekarang masih banyak yang merokok tapi sampai akhir hayat masih sehat? Ga kena kanker?
Atau jangan-jangan emang yang salah bukan rokoknya? Tapi Jokowi? emoticon-NgakakHaha bercanda.

Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)

Kalau dilihat dari grafis di atas terlihat kalau 1 dari 13 orang terdiagnosis kanker paru-paru, banyaknya orang yang "TIDAK TERKENA" kanker paru-paru walaupun dia merokok aktif, dimungkinkan oleh beberapa hal:
1. Kuantitas merokok setiap hari
2. Asupan makanan sehat
3. Olahraga yang teratur
4. Kebahagiaan. (Ini penting gansis, soalnya kebahagiaan adalah kunci dari segala macam penyakit).

Oke kesimpulannya memang rokok menjadi penyebab dari kanker paru-paru, dan tidak masalah siapa yang akan merokok dan dimana dia merokok asalkan tidak merugikan orang lain (Gunakan tempat khusus untuk perokok, ex: smoking area).

Terus mana Jakartanya?

Sabar gansis, sebelum kita lanjutin jangan lupa ya buat kasih rate-5emoticon-Rate 5 Star, terus disodorin cendolnya, emoticon-Cendol Gan abis itu batanya simpen aja di rumah, gausah dilemparin. emoticon-Lempar Bata

Oke kita masuk ke poin utama nih.

JAKARTA ITU PENYEBAB KANKER!
POKOKNYA JAKARTA ITU PENYEBAB KANKER!!
SETUJU GA SETUJU, KALIAN HARUS SETUJU!!!


Hehe jangan ke-trigger ya itu becanda aja, walaupun bener kalau menurut TS tinggal di Jakarta, itu salah satu penyebab kanker.
YUK DIBAHAS....


Gini gansis, pernah kebayang ga sih berapa banyak kendaraan yang lalu lalang di Jakarta setiap harinya? Yang asalnya dari Jakarta sendiri atau orang yang dari luar Jakarta?
Pernah kebayang ga polusinya seberapa banyak?
Terus berapa banyak rokok yang dibakar setiap harinya?
Tukang bakar sate dan bakar daging di Jakarta setiap harinya?

Kita bahas dari berapa banyak kendaraan yang lalu lalang di Jakarta.
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
Link lengkap: https://news.detik.com/berita/279480...alanan-jakarta

Kebayang ga gansis? Segitu banyak kendaraan loh, kendaraan makin banyak terus jalan juga ga nambah-nambah, ditambah beberapa kendaraan yang sudah ga layak jalan tapi tetep aja dipaksain jalan, udah menuh-menuhin jalan kadang berhenti seenaknya ngerasa kalau jalanan milik dia mungkin. emoticon-Marah

Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
Makin hari jalanan makin sempit karena kendaraan makin banyak gansis, macet makin sering dan juga makin panjaaaaannngg. emoticon-Sorry
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
Terus KOPAJA juga semakin lama semakin ga enak aja diliat, udah ga layak jalan dan kadang remblong aja dibiarin, berhentinya kalau udah nabrak orang, terus digebukin warga, abis itu dibakar. Nah baru selesai tuh karir si kopaja. Masa iya sih harus nunggu gitu dulu. emoticon-Marah
Kebijakan buat ganjil genap juga lama-lama ga mempan karena yang orang kaya biasanya punya kendaraan lebih dari 2 dan juga kalau yang ga punya mobil cadangan bisa dong beli plat cadangan, satu ganjil, satu genap. Selesai masalah.
Keliatan ga sih kalau misalnya dulu pas awal-awal ganjil-genap diberlakuin jalanan langsung kerasa kosong?
Kalau sekarang?
Kayanya ga ada bedanya mau ganjil-genap, ganjil-ganjil, genap-genap. emoticon-Wakaka


Nah Jakarta itu penyebab kanker gansis. Pertama: Dari asap kendaraan gansis itu, serem lho. Banyak unsur kimia yang dikeluarin bareng sama asap kendaraan itu. Ada karbondioksida (CO2), ada karbon monoksida (CO), dan lain sebagainya.
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
Link: https://www.merdeka.com/peristiwa/po...ini-kedua.html

Yang kita lihat di gambar sebelumnya itu bukannya kabut karena udara pagi kaya di desa-desa gitu gansis, itu Polusi. P-O-L-U-S-I.emoticon-Mewek
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
Link: https://beritagar.id/artikel/kesehat...nker-paru-paru

Tahun 2015 banyak orang yang sudah aware dengan keadaan ini, kondisi udara di Jakarta yang udah ga sehat lagi harusnya menjadi concern kita bersama, pembatasan kendaraan berdasarkan emisi juga harus dilakukan.
Peningkatan layanan transportasi umum juga perlu dilakukan, dengan terintegrasinya makin banyak lokasi dengan transportasi umum maka secara tidak langsung akan menggerakan warga sendiri untuk pindah ke transportasi umum. Kawasan hijau juga perlu diperbanyak karena sekarang ini malah banyak lahan hijau yang diubah menjadi kawasan perkantoran. So sad. emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)

Ruang terbuka hijau di pinggir Waduk Pluit, Jakarta Utara, Jumat (6/2/2015)

Udah sepakat ya sampe sini kalau Jakarta itu penyebab kanker? Bukannya Rokok? Hehe
Masih belum?
Oke kita lanjutkan pembahasan ini:

Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
Udah liat di atas?
Ah itu kan cuma macet doang, bahasannya mesti polusi lagi.
Wait! Tunggu dulu wahai kisanak emoticon-Wakaka, ini bukan ngeliat ke itunya.
Coba gansis liat ke raut wajah mereka yang kena macet, apa keliatan mereka bahagia? Apa keliatan mereka menikmatinya?
Apakah merea senang dengan situasi itu?
Atau jangan-jangan mereka kesal, emosi, dan stress?
Mana yang bener menurut gansis?

Kalau menurut TS sih ini stress ya.
Terus hubungannya?
Hubungan TS baik-baik aja kok emoticon-Wakaka

Oke serius, wkwk, kaya hubungan kita gitu deh diseriusin emoticon-Om Telolet Om!

Gini, jadi stress itu awal dari banyaknya penyakit. Jadi semakin bahagia orang, semakin relaks orang, maka semakin sedikit penyakit yang mungkin diderita. Begitu pula sebaliknya.

Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)

"Nah Jakarta tidak bisa membiarkan orang-orangnya untuk bahagia, tepatnya untuk kebanyakan orang. Mereka akan disibukkan dengan rutinitas macet di jalan, pekerjaan dengan deadline yang ditentukan, kemudian gaji yang kecil tapi dengan biaya hidup yang tinggi."-TS 2018.

Di bawah ini ada gambaran dari beberapa rutinitas pegawai yang bekerja keras bagai kuda, dan juga beberapa wirausaha:
Vid 1. Kerja Keras Bagai Kuda Seorang Pegawai Swasta
&t=14s

Vid 2. Rutinitas Pegawai Swasta dan Gaji 2 Digit di Ibukota
&t=3s

Vid 3. Wawancara Eksklusif dengan Penerus Roti Bakar Eddy. (Turut berduka cita atas meninggalnya Founder Roti Bakar Eddy).
&t=2s

Selain dari video di atas, TS juga bisa menyarankan kepada reader gansis semua kalau misalkan mau escape cari udara segar di Jakarta bisa mengunjungi lokasi-lokasi ini gansis:

Vid 1. Ragunan, The best place to reach oxygen in south Jekardah.
&t=866s


Vid 2. Tempat nyari Godzilla, Minim polusi, tempat asoy buat hunting foto, sama buat pre-wedd. (Tangerang)


Vid 3. Rumah bahan kayu, dikelilingi pohon dan sawah. (Depok)
&t=209s

Vid 4. Pengen Ke Jepang lihat Sakura? Belum kesampaian? Ke sini aja. Mantep (Jakarta).



Nah gansis sekian dulu ya thread ini, jangan lupa buat dukung ts yang lagi asyik buat ngerintis YT juga.
Kalau mau kunjungin channelnya di http://www.youtube.com/yustisianatikahapsari/
Klik subscribe, buat langganan, idupin loncengnya juga ya gansis.
Terus kalau liat videonya jangan lupa buat di like comment juga emoticon-Peluk.

Byeee see you on the next threaaaaddd yaaaa emoticon-Malu (S)
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
21-10-2018 18:37
Quote:Original Posted By Pazonda95
Solusinya gimana nih bang TS
masa musti dimusnahkan sih Jakarta emoticon-Ngakak


Skalian mampir ke trit ane ya emoticon-Cendol Gan

Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
| ++UPDATE | DESAIN GRAFIS EXPERIMENTAL |


Lo musnahin jakarta = Lo musnahin perekonomian Indonesia emoticon-Leh Uga

Klo dongo jngan ngaskus bray.. Balik ke UC news aje sono emoticon-Leh Uga

Gue orang asli Jakarta.. emoticon-Cool

TSnye juga rada dongo emoticon-Leh Uga

Ngasil judul thread aje udeh salah emoticon-Leh Uga


Harusnya "Polusi di kota Jakarta" yang dapat menyebabkan kanker.. Bukan Kotanya emoticon-Leh Uga

Thread menarik, tapi pemilihan judulnya kurang PAS emoticon-army

Bata sent emoticon-Cool
Diubah oleh nyamuknak4l
0 4
-4
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
21-10-2018 19:20
Jakarta udh banyak org berak sembarangan.
0 0
0
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
21-10-2018 20:00


Quote:Original Posted By curhatboleh
Namanya juga negara berkembang gan,cepat atau lambatvmasyarakat akan sadar gan..gk bisa langsung berubah begitu saja. Apalagi pemilik usaha angkutan ngeyel

Cendol gan


Thanks Gan.

Quote:Original Posted By nyamuknak4l
Lo musnahin jakarta = Lo musnahin perekonomian Indonesia emoticon-Leh Uga

Klo dongo jngan ngaskus bray.. Balik ke UC news aje sono emoticon-Leh Uga

Gue orang asli Jakarta.. emoticon-Cool

TSnye juga rada dongo emoticon-Leh Uga

Ngasil judul thread aje udeh salah emoticon-Leh Uga


Harusnya "Polusi di kota Jakarta" yang dapat menyebabkan kanker.. Bukan Kotanya emoticon-Leh Uga

Thread menarik, tapi pemilihan judulnya kurang PAS emoticon-army

Bata sent emoticon-Cool


Wakaka makasih loh gan, pernah tau namanya SEO ga? Pernah tau namanya judul buat narik pembaca ga? 😂 Tapi thanks loh gan batanya 💋

Quote:Original Posted By markimpoi
Jakarta udh banyak org berak sembarangan.


Darurat tinja gan 😞
Diubah oleh kelelawar14
0 1
-1
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
21-10-2018 20:04


Quote:Original Posted By rausanvikri
Kanker prostat bisa bikin kematian? Banyak lagi, yang suka mastrubasi
emoticon-Takut


Katanya sih gitu gan, cepet insyaf deh yaa 🤣🤣
1 1
0
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
21-10-2018 20:18
kebahagiaan ya...??
udah lupa gimana rasany
0 0
0
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
21-10-2018 20:27
semuanya,
SALAH SIAPAA??
0 2
-2
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
21-10-2018 20:53
Udah gitu jualan mobil dibanyakin.

Pke promosi LCGC lah.....cckckckkckckckemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
0 0
0
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
21-10-2018 21:22


Quote:Original Posted By hellbreakout
kebahagiaan ya...??
udah lupa gimana rasany


Banyak-banyak bersyukur yuk gan biar bahagia 😊

Quote:Original Posted By scarletz.bitch
semuanya,
SALAH SIAPAA??


Ga perlu cari yang salah siapa gan, cukup introspeksi masing2 aja 👍👍

Quote:Original Posted By farumetropolis
Udah gitu jualan mobil dibanyakin.

Pke promosi LCGC lah.....cckckckkckckckemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Mengesampingkan keamanan dan kenyamanan demi sebuah benda yang dipanggil kendaraan. 😭
0 1
-1
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
21-10-2018 21:33
jekardah bukan cuman kanker karena lingkungannya
tetapi juga perilaku manusianya emoticon-Embarrassment
0 0
0
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
21-10-2018 22:33


Quote:Original Posted By kintarooe
jekardah bukan cuman kanker karena lingkungannya
tetapi juga perilaku manusianya emoticon-Embarrassment


hehe no comment gan 😶
0 1
-1
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
21-10-2018 23:35
trit bagus, edukatif, informatif, kondusif, aktif, naratif, sif...
tp kurang solusi...








Jakarta butuh solusi, bukan penyebab...
gw anak Jakarta emoticon-Cool
0 2
-2
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
22-10-2018 05:12
mungkin semesti nya memindahkan ibukota kt ke kota yg blm sesak
2 2
0
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
22-10-2018 05:30
Makin parah memangnya gan, belum lagi pohon banyak yang ditebangin, lahan dirubah jadi perumahan semua. Perlu dikembalikan ke fungsi semula tuh beberapa daerah. Pembangunan memang penting tapi kalau polusi pekat malah gak sehat
0 0
0
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
22-10-2018 05:37
TS salah satu cewe di video ntu ya?
0 0
0
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
22-10-2018 05:48
ya karena alasan itulah ane Kemana mana selalu naek mobil, bisa pasang purifying udaraemoticon-Ngacir2
0 0
0
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
22-10-2018 05:48
rokok sih paling brengsek, ane yang bukan perokok jadi kena dampaknya juga, ane jaga kesehatan sulit" eh tapi yang ngerokok makin banyak aja ditempat umum, harusnya buat yang merokok diarea tertentu aja biar yang lain gak kena asapnya, mau bikin penyakit kok ajak" emoticon-Lempar Bata
Diubah oleh sabianxramadhan
0 0
0
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
22-10-2018 05:54


Quote:Original Posted By materaitempel
trit bagus, edukatif, informatif, kondusif, aktif, naratif, sif...
tp kurang solusi...








Jakarta butuh solusi, bukan penyebab...
gw anak Jakarta emoticon-Cool


Thats why I said lets sharing, I make this thread for open sharing thread gan. Can you read it? 😊

Quote:Original Posted By outsiders1609
mungkin semesti nya memindahkan ibukota kt ke kota yg blm sesak


Mungkin ga semudah itu gan, soalnya sarana pendukung dan vital masih ada di Jakarta emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By Ultramen.T
Makin parah memangnya gan, belum lagi pohon banyak yang ditebangin, lahan dirubah jadi perumahan semua. Perlu dikembalikan ke fungsi semula tuh beberapa daerah. Pembangunan memang penting tapi kalau polusi pekat malah gak sehat


Nah ☝️

Quote:Original Posted By NgisupGue
TS salah satu cewe di video ntu ya?


Itu kan cewenya sama semua gan emoticon-Big Grin, cek channel ts aja ya 😊 linknya ada kok

Quote:Original Posted By primawidhie
ya karena alasan itulah ane Kemana mana selalu naek mobil, bisa pasang purifying udaraemoticon-Ngacir2


Tapi tetep aja kena macet gan, harga bbm naik loh 😅. Ga pengen ikut ngebersihin udara jakarta kah? Dengan minimalisir penggunaan kendaraan bermotor 😅

Quote:Original Posted By sabianxramadhan
rokok sih paling brengsek, ane yang bukan perokok jadi kena dampaknya juga, ane jaga kesehatan sulit" eh tapi yang ngerokok makin banyak aja ditempat umum, harusnya buat yang merokok diarea tertentu aja biar yang lain gak kena asapnya, mau bikin penyakit kok ajak" emoticon-Lempar Bata


☝️ buat yang perokok, sharing boleh loh, tapi jangan sharing penyakit yaa 😊😊
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
22-10-2018 05:57
Udh berenti merokok 2.5 tahun.... 👍🏻
Diubah oleh kakbow0
0 0
0
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
22-10-2018 06:03
ya gapapa kali.. biar cepet ngurangi populasi di jkt.. emoticon-Ngakak
0 0
0
Penyebab Kanker? Bukan Rokok! Tapi Jakarta! (Parah)
22-10-2018 06:15


Quote:Original Posted By edoha
betul om, merokok membunuhmu emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By kakbow0
Udh berenti merokok 2.5 tahun.... 👍🏻


CAKEEEEP 👍👍
0 1
-1
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia