• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jangan Salah! Begini Cara Membuat Matcha Latte Menggunakan Susu Kental Manis

nrshzlkrnAvatar border
TS
nrshzlkrn
Jangan Salah! Begini Cara Membuat Matcha Latte Menggunakan Susu Kental Manis
emoticon-WowcantikSusu Kental Manis Cap Enak~ yang Penting Enak~~emoticon-Wowcantik

Gan, dari pada ente semua beli Matcha Latte di coffee shop logo hijau yang mahalnya kaga ketulungan, mendingan ane kasih tips aja nih~

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Saat ini ada begitu banyak minuman kekinian yang dapat dinikmati untuk melepas dahaga. Apalagi jika cuaca sedang terik-teriknya. Kehadirannya bisa jadi seperti oase di tengah pada pasir. Persoalan rasa adalah alasan lain yang membuat kehadiran minum-minuman ini digemari.
Manfaat Matcha Latte
Salah satu minuman yang disukai oleh banyak orang adalah Matcha Latte. Warnanya yang hijau memberikan kesegaran bagi setiap penikmatnya. Khusus Matcha sebagai bahan utama, terdapat zat-zat seperti klorofil serta asam amino yang dapat memberikan beragam manfaat bagi tubuh. Adapun manfaat Matcha, yakni antara lain:
  1. Menjaga mood
  2. Kadar antioksidan yang tinggi
  3. Menurunkan level kolesterol
  4. Membantu penurunan berat badan
  5. Meningkatkan fungsi otak
  6. Mencegah munculnya bibit kanker
  7. Bermanfaat bagi kesehatan organ hati



Perbedaan Matcha dan Green tea
Meskipun secara penampakan  Matcha sama dengan Green tea, nyatanya dua minuman ternyata beda. Proses penanaman dan perawatan Matcha lebih istimewa, di mana dia ditanam di tempat yang teduh sehingga klorofilnya lebih banyak dibandingkan dengan Green tea.
Dari segi rasa dan warna, kedua bahan minuman ini juga berbeda. Matcha mempunyai banyak rasa, mulai dari sedikit pahit hingga sedikit manis dengan rasa yang lebih creamy. Warna hijau Matcha lebih berwarna hijau terang dan kental, sementara Green tea warnanya lebih kusam dan gelap.
Untuk cara mengonsumsi, Green tea sendiri  bisa langsung diseduh dan diminum, sedangkan untuk Matcha dapat dicampurkan ke dalam berbagai variasi makanan serta minuman, misalnya martabak, kue cubit, es krim, milkshake, serta matcha latte.
Cara Membuat Matcha Latte
Minuman Matcha Latte yang instagramable ini dapat dengan mudah didapatkan di luar rumah. Sayangnya, kocek yang harus dirogoh pun harus sedalam mungkin jika mengonsumsinya setiap hari. Maka dari itu, agar uang jajanmu bisa dihemat, ada baiknya untuk membuat sendiri segelas Matcha Latte-mu.
Berikut beberapa bahan Matcha Latte yang kamu butuhkan:
  1. 1 gelas susu kental manis
  2. 1 sachet bubuk matcha
  3. 1 sendok makan air panas
  4. 1 sendok teh gula
  5. Es batu

Bagaimana cara membuatnya? Berikut langkah-langkahnya:
       Pertama, tuangkan bubuk matcha ke dalam gelas kemudian masukkan air panas. Setelah itu, aduk campuran ini sampai rata dengan sempurna. Kamu bisa menggunakan forther untuk mengaduknya.
       Kedua, masukkan segelas susu kental manis ke dalam matcha yang telah diaduk tadi. Jika kamu penyuka manis, tambahkan satu sendok teh gula. Selanjutnya, panaskan minuman ini dengan api sedang hingga berbuih di tepi panci, namun tidak sampai mendidih.
       Terakhir, tuangkan susu kental manis ke dalam gelas matcha lalu aduk sebentar. Untuk mendapatkan tampilan yang cantik, tidak ada salah mencampurkan sedikit bubuk matcha ke gelas tadi. Jika ingin mendapatkan es Matcha Latte, tambahkan es batu.
Manfaat Susu Kental Manis
Keberadaan susu kental manis, khususnya produk Frisian Flag pada Matcha Latte patut dipastikan keberadaannya. Pasalnya, susu jenis ini memiliki kandungan zat gizi seperti protein, karbohidrat, serta lemak dan juga zat gizi berupa  multivitamin serta mineral.
Zat-zat ini akan membantu melengkapi asupan gizimu bersama keluarga sehingga aktivitasmu sepanjang hari dapat berjalan lancar bersama keluarga. Secara khusus, susu kental manis memang dibuat untuk melengkapi sajian bahan makananmu sehingga  sehari-hari
Nah, itu tadi cara membuat matcha latte menggunakan susu kental manis yang patut kamu coba di rumah agar uang jajanmu tetap aman. Selamat mencoba!
 
 
 
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
19.1K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.