Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tengkorakmonyetAvatar border
TS
tengkorakmonyet
Anies Minta Warga Miskin Wirausaha Biar Dapat Rumah DP 0 Rupiah


Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada warga miskin berpenghasilan di bawah upah minimum provinsi (UMP) bisa mulai berwirausaha.

Hal itu dilakukan agar warga miskin bisa meningkatkan penghasilan dan membeli rumah dengan DP 0 rupiah.


Baca Juga : Timnas Indonesia U-19 Menang, Indra Sjafri Belum Puas
Anies mengatakan, rumah DP 0 rupiah hanya bisa dibeli oleh warga dengan penghasilan di atas UMP. Sementara, bagi warga yang berpenghasilan di bawahnya, diminta untuk mencoba berwirausaha agar bisa meningkatkan penghasilan dan membeli rumah DP 0 rupiah.

"Mereka yang statusnya di bawah UMP maka kewirausahaan ditumbuhkan, sehingga mereka bisa memiliki penghasilan yang lebih tinggi. Jadi, mereka bisa masuk program DP 0 rupiah," kata Anies saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).


Anies menjelaskan, ia menginginkan agar warga yang berpenghasilan di bawah UMP bisa naik kelas dan mendapatkan penghasilan lebih. Meski demikian, mereka yang berpenghasilan rendah tetap bisa memiliki rumah.

Ia menjanjikan, mereka bisa membayar cicilan rumah susun sewa (rusunawa) selama 20 tahun, kemudian rusunawa itu bisa menjadi hak milik warga. Untuk itu, Anies meminta warga agar bisa beralih berwirausaha agar bisa naik kelas memiliki penghasilan besar.

Baca Juga : Ngaku ke Dokter, Model Steffy Burase Gagal Diperiksa KPK
"Harapannya bisa meningkat. Kalau meningkat maka mereka bisa mengikuti program yang di atasnya, yakni DP 0 rupiah," tandasnya.



https://m.suara.com/news/2018/10/18/224110/anies-minta-warga-miskin-wirausaha-biar-dapat-rumah-dp-0-rupiah?medium=Headline&campaign=Headline_click_4



Kerja don'g bungtaik


Said Mr obvious

emoticon-Ngakak
4
3.6K
59
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.