bear89800Avatar border
TS
bear89800
Hal-Hal ini bisa Mengubah Warna Mata kita lho?

Apa warna mata kalian? sebagian besar orang Indonesia memiliki warna mata yang cokelat-kehitaman. Lalu kita bertemu dengan bule dengan warna mata yang unik-unik, ada yang warna matanya biru dan hijau.

Pernahkah kalian berpikir apa yang menentukan warna mata seseorang? Atau mungkin kalian berpikir apa bisa kita mengubah warna mata kita?


Ane sendiri penasaran apa aja yang menentukan warna mata seseorang, makanya ane browsing dan ingin share dimari.

Ini dia yang menentukan warna mata manusia.


Melanin dan usia.


Ada banyak bayi yang lahir dengan mata biru keabu-abuan, hal ini di sebabkan karena kandungan melanin di iris yang tipis sehingga memantulkan cahaya yang cerah. Tapi jangan terkejut, warna mata ini bisa berubah mengikuti usia sang bayi. Biasanya mata bayi akan berubah jadi lebih gelap seiring bertambahnya usia mengikuti warna mata orangtua mereka.

Tapi bayi yang lahir dengan warna mata cokelat tidak akan mengalami perubahan warna pada mata mereka. Warna coklat ini muncul karena kandungan melanin yang tinggi di iris mata.


Makanan mentah dan pembersihan racun.


Dalam dunia medis ada muncul sebuah teori bahwa kesehatan prgan dalam terhubung dengan warna iris mata. Teori ini belum memiliki basis bukti yang mencukupi tapi tidak sedikit ahli medis yang meyakini kebenaran teori ini.

Dr. Robert Morse adalah salah satu ahli kesehatan yang meneliti kebenaran teori ini dengan menunjukkan efek yang terjadi pada mata gadis vegetarian mentah. Penumpukan warna kuning di bola mata juga menandakan penumpukan racun di dalam tubuh, bola mata akan berwarna putih cerah ketika racun di dalam tubuh sudah berkurang.


Tempat tinggal dan cahaya matahari.


Hampir 70% penduduk bumi memiliki mata berwarna cokelat. Warna inilah yang paling mudah di temukan di seluruh penjuru bumi.

Mata warna biru lebih banyak di temukan di Eropa Utara, menurut peneliti Genetik perubahan warna mata itu di sebabkan oleh mutasi sejak ribuan tahun yang lalu. Mata hijau tersebar di beberapa benua, jumlahnya sekitar 2% dari populasi.


Operasi Laser mata.


Di tahun 2011, Dr. Gregg Homer menemukan teknik operasi menggunakan laser untuk mengubah warna mata. Cara kerjanya adalah menggunakan laser untuk menghancurkan lapisan melanin di iris mata, operasi ini hanya membutuhkan waktu 20 detik dan hasilnya kelihatan dalam waktu 1 bulan.

Dokter Gregg mendapatkan inspirasi dari dokter kulit yang menggunakan laser untuk menghilangkan tahi lalat.

Meskipun demikian, teknik ini masih di anggap berbahaya karena bisa beresiko kebutaan.


Orang yang memiliki mata "Bunglon".


Mata bunglon disini maksudnya bukan mata bunglon beneran ya bre.

Mata bunglon ini mengacu pada kondisi khusus mata yang dimiliki beberapa orang. Orang dengann mata ini memiliki beberapa warna sekaligus di matanya. Kondisi ini bukan penyakit, dan tidak bisa di wariskan.









2
12.8K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.