Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bej0cornerAvatar border
TS
bej0corner
Inilah 5 Karakter Kartun Kikir
Kartun adalah sebuah tayangan fiksi yang sangat digemari baik untuk anak-anak ataupun orang dewasa.

Indonesia dulu pernah memiliki masa yang cukup romantis saat kartun merajalela dan menguasai tayangan di televisi Indonesia pada Hari Minggu, bagi agan yang merasakan hal tersebut maka agan sekarang sudah dewasa hehe..

Di setiap kartun pastilah memiliki tokoh dengan sifat yang berbeda dan tentunya memiliki keunikan tersendiri untuk membubui sebuah tayangan episode di kartun.

Termasuk karakter kikir yang selalu menghibur karena di pikiran karakter kikir tersebut hanya ada uang, uang, dan uang..

Walaupun kikir, namun para karakter kikir di serial kartun merupakan karakter yang menghibur dan terkadang dicintai oleh penontonnya.

Baiklah tanpa basa-basi lagi, saya sudah merangkumnya dalam 5 karakter kartun   kikir :




5.  Jarwo

Tokoh yang masih ambigu karena memiliki sifat antagonis tetapi menjadi judul dari kartun tersebut “Adit, Sopo, Jarwo”. Karakter dengan suara serak dan sangat mencintai duit ini bisa dikategorikan karakter kartun kikir.

Jarwo dalam beberapa episode digambarkan karakter yang sangat menyukai uang, dan demi uang dia akan melakukan apapun meskipun itu harus membahayakan dirinya dan orang lain.

Sifat kikir Jarwo pernah sangat terlihat saat dirinya meminta bayaran kepada Adit dan kawan-kawannya jika mau dilatih bermain enggrang. Namun setiap kali sifat kikirnya muncul maka saat itulah kesialan datang padanya.


4. Mail

Siapa tak kenal dengan Mail Bin Ismail ini ? tokoh yang memiliki potongan rambut yang mirip dengan Bang Haji Lulung tersebut memang memiliki sifat kikir karena dirinya sudah terbiasa berjual beli.

Apapun barang yang dia bawa, maka akan diberikan label harga sesuai slogannya “2 ringgit..2 ringgit” namun walaupun kikir Mail ternyata karakter yang unik.

Sahabat dari Upin dan Ipin ini memang memiliki ciri khas, selain dari slogan “2 ringgit”, Mail juga sangat khas dengan lagu dirinya yang berbeda dari karakter lain, coba saja mendengarkan ketika karakter Mail muncul maka akan ada song yang berbeda.


3. Ibu Nobita

Ibu di setiap serial kartun pasti memiliki sifat garang, disiplin, jarang muncul, dan kikir.

Mungkin karena memang ibu lah yang memegang keuangan dari keluarga maka wajar jika karakter ibu sering kali dibuat sebagai tokoh yang kikir.

Termasuk ibu dari Nobita dan Doraemon ini, saat Nobita meminta uan untuk jajan ataupun membeli barang maka akan lebih banyak mendapat penolakan dari ibu.

Walaupun begitu, Ibu Nobita juga bisa dibilang boros untuk membeli barang yang diinginkannya. Ini kikir atau mau menang sendiri ya ??



2. Mamah Sinchan

Beda tipis dengan Ibu dari Nobita, Mamah dari Sinchan ini memang terkenal sangat pelit.

Di beberapa episode, tokoh Mamah Sinchan meminta untuk keluarganya berhemat, bahkan ada salah satu episode dimana dirinya tidak memperbolehkan Sinchan menyalakan AC walaupun cuaca saat itu sangat panas.

Tetapi, Mamah Sinchan juga merupakan karakter ibu yang kikir namun sangat boros saat berbelanja, dan bisa dibilang sifat Mamah Sinchan ini sedikit mirip dengan karakter dari Ibu Nobita.



1.Mr. Krab

“Dasar Kepiting Kikir” salah satu kata yang pernah diucapkan Spongebob saat dipaksa Mr. Krab untuk membuat Kraby Patty.

Mr. Krab memang adalah pengusaha restoran di bikini bottom yang sangat kikir, dan mungkin inilah tokoh juara untuk karater kartun terkikir di dunia kartun.

Bahkan ada salah satu episode, dimana Mr. Krab memenangkan kompetisi kepiting terkikir di dunia.

“Duit..duit..duit” atau “Uang adalah segalanya” dan berbagai tingkah laku yang menguatkan pemilik Restorant Krusty Krab ini memang merupakan karakter kikir sejagad.

Itulah 5 karakter kikir yang ada di  kartun, jadi pilihan agan dan sista untuk karakter paling kikir jatuh di karakter yang mana ? kalau saya sih pilih Mr. Krab hehe..


2
14.9K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.