Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dhanecarloAvatar border
TS
dhanecarlo
Antimainstream, Coba 3 Destinasi Wisata Misteri Ini di Eropa
Bagi agan-agan yang ingin liburan  bisa dikunjungi ne..

Antimainstream, Coba 3 Destinasi Wisata Misteri Ini di Eropa
London Tower (Foto : Istimewa)




Trubus.id -- Apakah liburan sambil menikmati desiran ombak, segarnya udara pegunungan, atau olahraga ekstrem terkesan mainstream? Jika kamu sedang menyusun rencana perjalanan ke Eropa, coba sisipkan juga destinasi wisata yang berbau misteri. 
Penelusuran sejarah ke situs medan perang, penjara, atau pun situs perbudakan yang menjadi ‘landmark’ wisata suatu kota dapat memberikan warna baru bagi pengalaman hidupmu. Berikut beberapa pilihannya. 
1. Masa Kegelapan Bangsawan Inggris, Tower of London, Inggris
Tak hanya sebagai pusat mode, London juga menyimpan sejarah gelap. Tower of London terletak di pusat Kota London, di tepi utara Sungai Tharmes. Menara ini dibangun pada tahun 1066 oleh William the Conqueror, seorang Raja Inggris. Menara ini merupakan bangunan istana kerajaan yang juga berfungsi sebagai benteng dan penjara tertua di Eropa.
Ada beberapa bangunan yang dapat membuat bulu kuduk merinding. The White Tower adalah sebuah menara setinggi 90 kaki dengna lebar 4,8 meter. Di dalamnya ada berbagai perhiasan, mahkota raja dan ratu, koleksi baju besi yang dikenakan oleh Henry VIII, koleksi senjata, dan sejumlah alat penyiksaan tahanan.
Bloody Tower merupakan tempat hilangnya pangeran kecil Edward V dan adiknya Richard, Duke of New York, yang diduga dibunuh pada tahun 1483. Sedangkan Wakefield Tower merupakan tempat Henry VI ditikam saat ia sedang berdoa. Kejadian tersebut tercatat terjadi pada tahun 1471.
Lain lagi dengan Kapel St Peter Vincula, yang adalah tempat pemakaman Anne Boleyn, Lady Jane Grey, dan Catherine Howard, setelah lebih dahulu dipenggal di The Green Tower. Konon, hingga sekarang arwah Anne masih terlihat lalu lalang di area istana. Kisah Anne Boleyn ini telah dibuat menjadi beberapa versi film.
2. Saksi Bisu Korban Nazi, Kamp Auschwitz, Polandia
Antimainstream, Coba 3 Destinasi Wisata Misteri Ini di Eropa
Sejak tahun 1933, Nazi membangun sejumlah fasilitas penjara untuk menahan dan membantai setiap orang yang disebut ‘musuh negara’, termasuk kamp konsentrasi Auschwitz yang diklaim sebagai kamp terbesar. Sebenarnya, kompleks ini adalah kompleks dari kamp konsentrasi, kamp pembantaian, dan kamp kerja paksa.
Terletak di dekat Cracow, Polandia, di kamp ini orang-orang yang ditawan dimasukkan ke dalam ruangan gas, sementara tahanan lainnya meninggal karena terjangkit penyakit kronis serta dibiarkan kelaparan. Konon, di sini dilakukan juga eksperimen medis ilegal terhadap manusia, loh.
Mereka yang selamat dari tragedi ini pun dirampas identitas pribadinya. Teror terburuk yang pernah terjadi dalam sejarah manusia ini membuat Kamp Auschwitz dinyatakan sebagai situs warisan UNESCO.
3. Terowongan Bawah Tanah, Catacombs, Prancis

Antimainstream, Coba 3 Destinasi Wisata Misteri Ini di EropaTak selamanya Kota Paris, Prancis, menyimpan kisah romantis, kota ini ternyata jua menyimpan banyak kisah kelam, seperti misteri yang terkubur di The Catacombs of Paris.
Dibuka sejak akhir abad ke-18, area pemakaman bawah tanah ini sebenarnya adalah gua dan terowongan sisa-sisa tambang batu bara di Paris. Pada akhir abad ke-18 hingga ke-19, pemerintah Prancis memindahkan kurang lebih 6 juta tengkorak manusia ke sini.
Saksikan tulang bertumpuk yang disebut dekorasi ‘romantico-macabre’. Semakin dalam kamu menyusuri terowongan ini, maka kamu akan melihat dinding tulang belulang berbentuk hati dan huruf.
Anda pun dapat melihat tulang belulang dari tokoh agama Saint Laurent serta sarkofagus yang dikelilingi tengkorak. [KW]


Sumber : trubusid
nona212
nona212 memberi reputasi
1
533
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.