Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
116
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc598439e740462448b4568/hawa-di-rumah-terasa-panas-atasi-dengan-cara-ini
Emang akhir-akhir ini, cuaca sedang tidak bagus gan. Entah siang ataupun malam hari, hawa terasa sangat panas sekali, serasa ingin masuk ke dalam kulkas yang dingin yang menyejukkan. Di jawa khususnya, cuaca seperti ini disebabkan karena sedang berada di puncak musim kemarau gan. Eits, tapi jangan mengeluh dan jadi boros listrik
Lapor Hansip
16-10-2018 14:50

Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace

Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini

Emang akhir-akhir ini, cuaca sedang tidak bagus gan. Entah siang ataupun malam hari, hawa terasa sangat panas sekali, serasa ingin masuk ke dalam kulkas yang dingin yang menyejukkan. Di jawa khususnya, cuaca seperti ini disebabkan karena sedang berada di puncak musim kemarau gan. Eits, tapi jangan mengeluh dan jadi boros listrik karena nyalain banyak kipas buat ngusir gerah ya gan. Agan bisa gunakan tips-tips sederhana berikut untuk menghilangkan hawa panas dalam rumah. Apa saja itu? Cekidot kuy.

Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini

Biarkan Pintu Terbuka

Posisikan pintu rumah Agan terbuka sesering mungkin. Hal tersebut penting guna menjaga sirkulasi udara dirumah bisa selalu berganti dengan berkala. Tak hanya Agan akan selalu memperoleh udara segar, ruangan Agan pun akan selalu nampak sejuk serta dingin.

Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini

Perbanyak Tanaman Hijau

Tanaman hijau memang berguna sekali untuk mengurangi pemanasan global. Kalau Agan memiliki banyak tanaman hijau yang teduh nan rindang, Agan akan memperoleh ruangan dalam rumah yang sejuk. Agan juga bisa memakai tanaman merambat ataupun tanaman dalam pot untuk dijadikan pengganti pohon yang rindang, kalau tak punya cukup lahan.

Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini

Kurangi Penggunaan Elektronik

Minimalisir pemakaian peralatan elektronik yang tak Agan gunakan, sebab peralatan-peralatan tersebut juga akan menyumbang dan mengeluarkan suhu panas ketika digunakan. Lebih baik, matikan peralatan tersebut kalau tak dipakai.

Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini

Rubah Arah Kipas Angin

Kalau Agan merubah arah putaran dari kipas angin di ruangan Agan secara berlawanan dengan arah jarum jam di kecepatan maksimum, Agan bisa membuat udara di ruangan tersebut menjadi lebih sejuk serta dingin.

Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini

Cat Atap Berwana Putih

Untuk tips yang satu ini dipakai berdasarkan dari pengamatan jika es atau salju, cenderung akan memantulkan sinar ultraviolet kalau dibandingkan laut yang cenderung menyerapnya. Oleh sebab itu, dapat dipahami kenapa banyak negara mencemaskan fenomena melelehnya wilayah daratan es di Kutub Utara serta Selatan.

Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini

Basahi Lantai, Bukan Pel

Sudah dijelaskan di judul, hanya membasahi lantai ya gan, bukan di pel dengan cairan pel. Walaupun terlihat biasanya saja, namun tips mendinginkan rumah yang berhawa panas dengan cara ini dapat bermanfaat gan. Basahi lantai seluruh bagian dalam rumah untuk memberikan hawa sejuk. Air bisa menurunkan suhu panas di dalam suatu ruangan.

Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini

Pendingin Buatan Sendiri

Eksperimen sekaligus tips sederhana yang terakhir ini bisa Agan coba kalau sudah betul-betul tak tahan dengan hawa panas di rumah atau dalam kamar. Untuk membuat sebuah pendingin udara sendiri, Agan memerlukan gelas yang berisikan es batu, garam, serta tentunya kipas angin meja yang didepannya terdapat gelas berisi es batu dan garam tadi. Anda pun juga bisa memakai 2 botol air mineral yang berisi air yang telah dibekukan lalu dikaitkan di belakang kipas.

Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini

Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini

Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
17-10-2018 21:38
di rumah ane kalo panas tinggal buka pintu dpn ama belakang lumayan bikin suhu panas turun emoticon-2 Jempol
Diubah oleh rizqiik
0 0
0
Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
17-10-2018 21:42
Rubah arah kipas angin? gmn caranya? Dinamonya diputer gitu?
0 0
0
Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
17-10-2018 21:47
Boljug neh gan dicoba
nice share
0 0
0
Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
17-10-2018 21:55
jogja panas bre
+plus males banget kalo di jalan raya jogja mulai ramai dan macetemoticon-No Hope
0 0
0
Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
17-10-2018 22:04
Tinggi kan plafon bro
0 0
0
Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
17-10-2018 22:44
Kontrakin aja rumah nya... Agan tidur di luar,auto adem.
0 0
0
Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
17-10-2018 22:57
Tidur di dlm kamar yg panas bagian dr latihan gan
1 0
1
Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
17-10-2018 23:11
perbanyak tanaman hijau asli disekeliling rumah pasti bikin adem gan
0 0
0
Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
18-10-2018 00:46
Akhir akhir ini hawanya emg panas sih ,
Kmaren hujan cukup deras seger bgt rasanya emoticon-Ngakak
0 0
0
Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
18-10-2018 03:55
nyimak gan
:nyantai
0 0
0
Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
18-10-2018 05:18
Ane tidur di lantai gan emoticon-Cool
0 0
0
Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
18-10-2018 06:56
bolejug di rumah
0 0
0
Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
18-10-2018 07:31
nice info gan, ntar ane coba deh.
Diubah oleh sinnergy
1 0
1
Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
18-10-2018 08:00
sangat bermanfaat gan

Minta Support nya gan Youtube : Andri SebastianZz
0 0
0
Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
18-10-2018 08:08
Rubah arah kipas angin maksudnya bujimana ya Gan???
Terus basahi lantai ane siram gitu mohon pencerahannyaemoticon-Malu emoticon-Betty
Diubah oleh farid369
0 0
0
Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
18-10-2018 08:27
Pindah rumah ke daerah yg sejuk gan emoticon-Ngacir2
0 0
0
Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
18-10-2018 08:51
gilaa, 2 bulan terkhir tagihan listrik naik sampai 30% gara2 AC dirumah nonstop 24jam...
Dikantor malah kedinginan dan ACnya gak bisa dimatikan emoticon-Hammer2
0 1
-1
Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
18-10-2018 08:56
gimana caranya ubah arah kipas angin gan
0 0
0
Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
18-10-2018 09:13
Quote:Rubah Arah Kipas Angin

gimana tuh gan maksudnya? baling kipasnya yang diubah arah muternya? emoticon-Bingung
0 0
0
Hawa di Rumah Terasa Panas? Atasi dengan Cara Ini
18-10-2018 10:37
Yg es batu sabi jg tuh..
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia