Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pedialokaAvatar border
TS
pedialoka
5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan
5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan


Buah nagaadalah salah satunya jenis buah yang datang dari golongan kaktus. dari marga Hylocereus serta Selenicereus. Buah ini datang dari Meksiko, Amerika Tengah serta Amerika Selatan, akan tetapi saat ini ikut dibudidayakan di beberapa negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia serta Malaysia.

Kandungan pada buah naga begitu mengagumkan serta bisa penuhi beberapa keperluan gizi dalam tubuh kita. Pada sebuah naga sekurang-kurangnya ada lebih dari 20 gizi terpenting yang di perlukan oleh tubuh. Manfaat serta kandungan buah naga begitu baik dalam pemenuhan vitamin serta mineral dalam tubuh, serta begitu baik bila dikonsumsi dengan teratur maka membawa efek positif buat tubuh kita.

Tidak bisa disangkal jika akhir-akhir ini buah naga jadi popular di lingkungan orang Indonesia. Orang yakin jika buah naga memang mempunyai segudang manfaat dalam menangani beberapa penyakit dan diakui bisa mengawasi sistem kebal tubuh. Diluar itu buah naga mempunyai tampilan yang menarik serta unik. Kulit buah naga yang berwarna merah muda itu diperlengkapi dengan daun-daun yang tampak seperti duri-duri pada buah durian.

Jumlahnya manfaat yang dibuat dari konsumsi buah naga membuat kita tidak heran bila buah naga ialah buah yang cukuplah populer serta tetap jadi tujuan penting penduduk. Manfaat buah naga buat kesehatan tubuh benar-benar sangat bermacam, dari mulai manfaat yang simpel s/d manfaat yang terpenting serta tidak kita kenali dengan luas. Berikut beberapa manfaat yang dipunyai oleh Buah Naga:

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan


5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan


1. Mencegah Kanker

Buah naga memiliki kandungan anti-oksidan phytoalbumin yang banyak sekali banyaknya. Senyawa ini dapat tingkatkan pembentukan radikal bebas karsinogenik yang menahan beberapa sel kanker berkembang dalam tubuh. Diluar itu buah naga ikut mengefektifkan kerja pembuangan toksin keluar dari tubuh, termasuk racun-racun yang menyebabkan kanker. Oleh karena itu, buah naga sangat baik dalam menahan kanker.

2. Membantu Pembentukan Sel Darah Merah (Hemoglobin)

Buah naga mempunyai kandungan vitamin B12 (riboflavin) yang tinggi sekali. Seperti yang kita kenali dalam tubuh kita Sel darah merah (hemoglobin) sangat diperlukan. Dalam pembentukan sel darah merah dikerjakan dengan pertolongan dari vitamin B12 atau riboflavin. Hingga mengkonsumsi buah naga pasti bisa menolong pembentukan sel darah merah (hemoglobin) dalam tubuh.

3. Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan yang dipunyai oleh buah naga bisa menahan serta mendesak kemungkinan penyakit jantung. Jadi tidak bisa disangkal, konsumsi buah naga merah jadi salah satunya langkah efektif untuk menahan penyakit jantung.

4. Bermanfaat untuk Kesehatan Tulang

Kesehatan tulang sangat terpenting, karena tulang adalah salah satunya organ terpenting dalam tubuh kita. Jika tulang tidak kuat serta tidak prima jadi tubuh akan alami beberapa permasalahan atau masalah tulang yang tentu saja akan mengganggu organ terpenting lainnya.

Buah naga mempunyai kandungan mineral yang tinggi seperti kalsium, fosfor, serta zat besi yang jadikan buah naga menjadi sumber makanan yang baik untuk penuhi keperluan nutrisi tulang agar bisa masih sehat serta kuat.

5. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan Betakaroten yang tinggi jadikan buah naga menjadi salah sebuah yang bisa menjaga kesehatan mata sesudah buah wortel. Seperti yang kita kenali, betakaroten adalah kandungan yang begitu bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta kejernihan mata.

Baca Selengkapnya : 34 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan
Diubah oleh pedialoka 17-10-2018 07:45
0
457
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.7KThread10.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.