• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Yaris Sabet 2 Gelar Sekaligus di Penghargaan GridOto Award 2018

jail.ngetAvatar border
TS
jail.nget
Yaris Sabet 2 Gelar Sekaligus di Penghargaan GridOto Award 2018


GridOto Award 2018 adalah ajang penghargaan bergengsi yang di selenggarakan untuk merayakan ulang tahun pertama GridOto.com, Dengan mengusung tema ‘certain the uncertainty’, GridOto Award ini memberikan penghargaan bergengsi terhadap pabrikan pabrikan, produk dan sosok yang berkontribusi besar bagi dunia otomotif di Indonesia.



Dalam ajang penghargaan ini, tim redaksi GridOto.com memberikan total 46 penghargaan kepada para pemenang dari berbagai kategori dan Salah satunya penghargaan paling bergengsi adalah Car of The Year, berhasil diraih oleh hatchback andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) yakin All New Yaris, Tidak hanya itu, All New Yaris juga menyabet penghargaan sebagai the best small hatchback.


Memang kalo dilihat dari sepak terjang dari Toyota Yaris ini yang sudah melalang buana ke sejak tahun 2016 sudah banyak penyegaran serta perubahan bentuk yang dilakukan Toyota untuk mobil yang jadi andalannya di segmen hatchback ini.


Mulai dari generasi pertamanya di Indonesia yang membulat seperti bakpao namun membuatnya terlihat 'semok', Lalu generasi keduanya yang punya fascia dengan dua garis melintang ke bawah dari grille terilhat seperti 'kumis ikan lele', Hingga generasi ketiganya saat ini yang terlihat lebih modern dan sporti dengan fascia khas Toyota kekinian.







Meskipun Toyota Yaris tidak berganti model tetapi ramuan yang di berikan Toyota sangat pas dan sukses untuk membuat Yaris menjadi jauh lebih atraktif coba lihat dari paras yang kini lebih menawan, postur lebih proporsional, dan menghadirkan kesan yang benar-benar fresh Khususnya berkat desain headlamp dan stoplamp anyar.

Insinyur Toyota melakukan revisi pada set suspensi tepatnya di sudut caster lengan ayun poros roda belakang.

Paling heboh adalah kelengkapan fitur keselamatan airbags yang mencapai 7 titik di seantero kabin - jumlah airbag itu sekaligus merupakan yang terbanyak di kelasnya. Letaknya selain di dasbor dan setir untuk pengemudi dan penumpang depan, ada juga di samping jok.Lalu ada juga di bagian curtain agar lebih aman saat terjadi kecelakaan.ada satu tambahan airbag lagi untuk pengemudi yang disematkan apada bagian dasbor bawah untuk melindungi kaki dari benturan saat menabrak.




Lalu di sistem pengeremannya, yang sudah dibekali dengan teknologi (anti-lock braking system) ABS, Electronic brake force distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Selain itu, disematkan fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang fungsinya mencegah mobil mengalami understeer atau oversteer ketika menikung, Ubahan pada kaki-kaki ini membuat bantingan suspensi lebih nyaman tanpa harus terasa lemah, Karakter bantingan Yaris pun empuk saat melaju di jalan berlubang, tanpa berkonsekuensi limbung kala bermanuver di kecepatan tinggi.


Ada juga Hill Start Assist untuk menjaga mobil agar tak mundur saat di tanjakan.






Atas penghargaan itu, Henry Tanoto, selaku Vice President Director PT Toyota-Astra Motor berterima kasih kepada konsumen yang telah memberikan dukungan serta kepercayaanya terhadap Toyota Yaris di Indonesia.

"Dengan penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk terus menghadirkan produk yang lebih baik lagi untuk masyarakat di Tanah Air,"imbuh Henry Tanoto.


Seremoni penyerahan du

Biar gak penasaran, mending lihat langsung aja video dari rekaman Facebook Live dari GridOto.com







Sumur 1
Sumur 2
Sumur 3

2
5.2K
176
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.