nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Denny Indrayana Jadi Kuasa Hukum Pengembang Meikarta


TEMPO.CO, Jakarta - Advokat Denny Indrayana menjadi kuasa hukum PT Mahkota Sentosa Utama (MSU), pengembang yang menggarap proyek Meikarta. Megaproyek tersebut bermasalah setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membongkar dugaan suap terkait pengurusan izin proyek.

Denny selaku kuasa hukum angkat bicara terkait kasus tersebut. Dia mengatakan PT MSU adalah perusahaan yang berkomitmen menjunjung tinggi prinsip antikorupsi. Dia mengatakan perusahaan yang dia wakili akan melakukan investigasi internal terkait kasus tersebut.

Denny mengatakan PT MSU tak segan memberi sanksi terhadap oknum di dalam perusahaan yang turut terlibat kasus itu. Menurut dia, pihaknya akan mendukung KPK mengusut tuntas kasus ini.

"Kami tegaskan, bahwa kami menghormati dan akan mendukung penuh proses hukum di KPK, serta akan bertindak kooperatif membantu kerja KPK untuk mengungkap tuntas kasus dugaan suap tersebut," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa, 16 Oktober 2018.

Nama Denny sudah tak asing dalam dunia hukum di Indonesia. Denny dikenal sebagai pakar hukum tata negara yang kritis terhadap masalah korupsi dan mafia peradilan.

Pria kelahiran Kotabaru, Kalimantan Selatan, 45 tahun silam, itu pernah menjabat Wakil Menteri Hukum dan HAM semasa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebelum diangkat menjadi wakil menteri, dia menjabat staf khusus Presiden SBY dalam bidang hukum, HAM dan pemberantasan korupsi. Denny juga merupakan guru besar hukum tata negara UGM.


emoticon-Shakehand2

Sehat pak Denny??? Apa kabarnya?
0
2.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.