Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

londo.046Avatar border
TS
londo.046
Remaja Hari Ini, Harusnya Tajir


Quote:


Hari ini pemain game profesional pun bisa menjadi seorang jutawan. Bandingkan dengan pemuda/remaja jaman old, dimana bermain game identik dengan menghabiskan uang. Mana ada e-sports macam hari ini. Main dingdong, PS, ya sudah main saja. Bisa menghasilkan uang jika berani bermain di zona ilegal. Apa itu? Taruhan. Bandingkan dengan hari ini kompetisi game di Kaskus saja hadiahnya bisa ratusan juta kok.

Cukup? Masih ada. Bagi yang ingin jadi artis, tapi lolos dari pandangan mata para pemandu bakat, bisa kok jadi artis independen. Tinggal jadi vloger atau youtuber. Tema nya bisa dipilih sesuai dengan passion masing-masing. Yang hoby masak ala chef Matteo, bisa bikin vlog soal masak-memasak. Buat yang hoby touring macam Kang JJ. Polnaja, bisa bikin review perjalanan melibas trek lurus, tikungan tajam dan tanjakan curam, plus menikmati indahnya alam Indonesia.



Memang sih, untuk menjadi seorang Vloger dan Youtuber, harus memiliki modal yang cukup besar. Setahu saya, action cam tidak ada yang murah. Tapi sebanding lah dengan apa yang nanti didapat. Awal-Awal, boleh lah pakai kamera sederhana dulu. Kalau keuangan sudah bagus, baru deh update peralatan perang dengan yang lebih maknyus.

Bagi yang modalnya benar-benar cekak, karena hanya punya laptop pemberian orang tua untuk sekolah/kuliah, bukan alasan juga untuk tidak menjadi kaya. Menjadi blogger bisa menjadi pilihan. Jangan salah, penghasilan seorang bloger itu lumayan besar. Apalagi kalau sukses, bisa tuh jadi ternakan atau di endorse sama perusahaan.


Mbah Dukun Sattar (pas gemuk), Kang Topik, Mbah Edo Blogger otomotif sukses


Contoh blogger otomotif. Undangan untuk mencoba produk baru, jelas menjadi benefit yang tidak bisa dipungkuri menarik siapapun ingin ada di posisi itu. Kalau diundang, masak iya pulang dengan tangan hampa. Pengalaman saya sih, minimal perut kenyang, dapat goodie bag, dan ahmvlop. Bagian terakhir ini yang menarik. Isinya lumayan soalnya. Itu pendapatan dari traffic blog belum dihitung ya. Memang, awalnya terasa berat, tapi percayalah semua orang sukses itu tidak ada yang langsung sukses tanpa menderita.

Saya tidak bisa menulis mas.Bohong! Tidak ada orang yang tidak bisa menulis. Semua orang, hakikanya itu seorang pencerita dan, tulisan adalah bentuk konkret dari cerita itu. Makanya, tulisan antara setiap individu itu pasti beda. Tidak ada yang mutlak bagus, karena semua punya keunikannya masing-masing. Jadi, kapan kamu mulai menulis anak muda? Dari pada nungguin chat yang ternyata kontak mu sudah dibisukan setahun. Kan mending nulis, dan dibayar.

Kalau merasa dunia per-blogger-an terlalu keras, gabung aja di Kaskus Kreator. Jangan salah, benefit di sini juga lumayan lho. Anggap saja sebagai tambahan uang jajan. Jangan percaya kalau ada yang bilang kaskus sepi, coba dan hajar aja dulu. Kalau hasilnya tidak sesuai harapan, paling tidak kamu sudah punya pengalaman nulis dan diskusi. Tambahan materi juga pasti ada kan? Pandailah bersyukur, nanti kan nambah sendiri duit mu. Ingat jaman old, nulis itu tidak dibayar. Sekarang dibayar dan kamu masih kompalin?



Satu lagi alasan kenapa anak muda. remaja sekarang harusnya tajir adalah, semakin masifnya pekerjaan yang berhubungan dengan kata online. Online yang terakhir ini berhubungan dengan kegiatan penghantaran. Entah menghantarkan manusia, barang, jasa, dan seterusnya. Ini modalnya agak besar, karena harus punya kendaraan ber-STNK dan tahun produksinya muda, punya SIM dan tahan banting.



Dari pada kamu hanya antar pacar dari mall yang satu ke mall yang lain, yang akan menggerogoti isi dompet mu, tanpa jelas apa yang dituju, kenapa tidak kamu bisniskan saja skill berkendara mu? Hari ini enak, sudah ada yang memfasilitasinya. Mau penghasilan sehari mapuluh rebu? Bisa. Mau setengah juta? Bisa (karena saya pernah liat kang ojol dapat segitu sehari), semua tergantung sekuat apa usaha mu. Bayangkan ambil rata-rata 200 aja deh sehari. Dapat berapa sebulan? 5 juta ya, potong libur sama pacar. Uang saku dari orang tua masih ngalir, apa tidak tajir?

Yang agak kreatif, akan membuat jualan online dengan produk kekinian. Misalnya gelondong super pedas, Es Kepal Lagtogen, karena milo sudah terlalu mainstream, atau sosis yang dibalut saus nanas misalnya. Dibuat semenarik mungkin, foto, upload di sosial media, kasih caption yang menarik. Laku? Laku lah!



Well, itu tadi baru sebagian usaha kreatif yang menjadi alasan kenapa anak muda bisa tajir hari ini. Usaha yang lain banyak. Ini belum menyentuh usaha yang sifatnya konvensional ya. Kalau dijabarkan, wah luar biasa banyaknya. Pesan saya pada anak muda. Ayolah bro, jangan cuma mikir jadi PNS. Isi masa muda mu dengan sesuatu yang lebih berarti. Jadilah boss hari ini, agar hidup mu terbiasa jadi boss esok hari. Salam sukses dan Salam Damai.


Ciao.

Sumber Referensi : Pemikiran Sendiri
Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini, sini, sini
tien212700
tien212700 memberi reputasi
11
13K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.