Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ferina.Avatar border
TS
ferina.
Timses Minta Kemendikbud Usut Video Siswa Teriak Ganti Presiden
Jakarta - Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily meminta Kemendikbud dan Kepolisian untuk mengusut pelaku yang mengajak anak sekolah berteriak 'GantiPresiden'. Dia pun meminta kepada semua pihak untuk tidak mendoktrin anak yang belum mempunyai hak pilih.

"Saya kira nggak pada tempatnya, anak-anak itu diberikan doktrin tentang ganti presiden karena bagaimanapun anak-anak itu harus diberikan pendidikan lebih. Kedua, harus ditelusuri siapa guru atau pihak yang telah lakukan upaya mendeligitimasi terhadap pemerintah dengan membawa anak-anak untuk terlibat dalam proses politik praktis," ujar Ace di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/10/2018).

Dia meminta Kemendikbud dan pihak kepolisian untuk segera mengusut siapa oknum yang berada dibalik video tersebut. Menurutnya, mengajak anak masuk ke ranah politik bisa terkena pidana pemilu.

Baca juga: Viral Video Anak Sekolah Teriak Ganti Presiden, Ini Kata Risma


"Kita harus tahu siapa orangnya, karena ini menyangkut pidana pemilu bukan hanya skeedar kampanye melibatkan anak-anak tapi sudah jelas-jelas bahwa yang bersangkutan telah melanggar aturan pemilu," ucapnya.

"Seharusnya kampanye nggak boleh melibatkan anak-anak, itu salah satu pelanggaran pemilu, maka kita minta Bawaslu dan Kementerian pendidikan tentu polisi bisa mengusut siapa sebetulnya orang-orang yang melibatkan anak dalam politik praktis," sambungnya.

Sebelumnya, sebuah video beredar di Instagram soal sekumpulan anak sekolah yang mengenakan seragam pramuka berteriak-teriak 'ganti presiden'. Mereka berada di sebuah pelataran gedung, yang belum diketahui lokasinya.

Baca juga: Viral Anak Sekolah Teriak Ganti Presiden, Tim Prabowo Tak Setuju


Dalam video itu terlihat beberapa orang dewasa. Salah satunya memimpin untuk memberikan aba-aba. Awalnya ia meminta anak-anak ini meneriakkan takbir ke hadapan kamera. Kemudian pria tersebut mulai meneriakkan soal '2019 ganti presiden'. (zap/rvk)

https://m.detik.com/news/berita/d-4259121/timses-minta-kemendikbud-usut-video-siswa-teriak-ganti-presiden

Dari orang bego melahirkan generasi bego emoticon-Big Grin

Timses Minta Kemendikbud Usut Video Siswa Teriak Ganti Presiden

1
1.4K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.