junleonAvatar border
TS
junleon
Kumpulan Fakta Menarik dari "Coca-Cola", Udah Pada Tau Belom?
Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace



Disclaimer : ini bukan thread iklan, mohon pengertiannya

Seperti yang Agan ketahui, minuman bersoda yakni Coca-cola merupakan minuman yang banyak dinikmati seluruh orang di dunia, termasuk Indonesia. Coca-cola memang memiliki rasa yang menyegarkan saat diteguk, apalagi kalau diminum saat panas terik di siang hari. Mungkin Agan mengetahui sedikit tentang Coca-cola ini, ternyata banyak fakta-fakta unik lain dari Coca-colaini loh. Apa sajakah itu? Cekidot deh gan.

1. Coca-Cola merupakan sponsor tertua Olimpiade, yakni sejak tahun 1928.

2. Lebih dari 8.000 gelas Coca-Cola, dikonsumsi tiap detik di seluruh penjuru dunia.

3. Selama Perang Dunia ke 2, pemilik Coca-Cola selalu memastikan tiap warga Amerika berseragam memperoleh sebotol Coca-Cola, dimanapun berada serta berapa pun biayanya.

4. Pendapatan dari Pepsi sebetulnya lebih besar dari pendapatan Coca-Cola sebab mayoritas pendapatan perusahaan Pepsi tak lagi berasal dari produksi serta penjualan minuman ringan berkarbonasi. Lebih dari sekitar 60% dari penjualan minuman perusahaan Pepsi, berasal dari merk nonkarbonasi, yakni Gatorade serta Tropicana.

5. Antara tahun 1922 - 1933, Coca-Cola Company ditawari kesempatan sebanyak 3 kali untuk membeli perusahaan Pepsi. Namun, Coca-Cola menolak kesempatan-kesempatan tersebut.

6. Coca-Cola Company memiliki markas di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat.

7. Coca-Cola Company memproduksi minuman-minuman berkarbonasi, beberapa di antaranya yakni Coca-cola, Sprite, serta Fanta.

8. Pada tanggal 8 Mei 1886, John Stylh Pemberton memperkenalkan minuman Coca-Cola untuk pertama kali. Awalnya, Coca-Cola masih berupa campuran sirup karamel.

9. Sahabat Pemberton, yakni Frank M. Robinson, merupakan pencetus nama Coca-Cola. Menurutnya, 2 huruf C sangat menarik untuk hal periklanan.

10. Saat Pemberton meninggal pada tanggal 16 Agustus 1888, Asa G. Candler mengambil alih kendali Coca-Cola. Ia pun mendirikan The Coca-Cola Company pada tahun 1892.

11. Presiden The Coca-Cola Company (1919-1955) Robert W. Wouldruff, merupakan pencetus ide untuk menyebarkan luaskan Coca-Cola tak cuma di Amerika, namun di seluruh dunia.

12. The Coca-Cola Corporation didirikan pada tahun 1929. Wouldruff menginginkan perusahaan tersebut menjual minuman ke seluruh penjuru dunia dengan sebuah ciri, mutu, rasa, serta kesegaran yang sama.

13. Rasa dari Coca-Cola di Amerika berbeda dengan rasa Coca-Cola yang tersebar luas secara internasional.

14. Ada 3 orang yang mencoba untuk menjual bahan rahasia Coca-Cola kepada Pepsi, tapi Pepsi pun melaporkan hal tersebut pada Coke serta FBI.

15. Hanya 2 negara di dunia, yakni Kuba serta Korea Utara, yang tak menjual produk Coca-Cola di negara mereka.

16. Salah satu misi dari Coca-Cola yakni menyegarkan dunia, baik dalam tubuh, pikiran, dan juga jiwa.

17. Pada tahun 2005, The Coca-Cola Company meluncurkan produk terbaru yakni Coca-Cola Zero, yang merupakan minuman berkarbonasi tanpa adanya kandungan gula.

18. The Coca-Cola Company pun akhirnya memproduksi 2 minuman bersoda yang rendah gula, yakni Diet Coke serta Coca-Cola Zero. Sasaran konsumen dari Diet Coke yakni perempuan, sedangkan sasaran konsumen untuk Coca-Cola Zero yakni laki-laki.

19. Umur dari Coca-Cola sendiri kini hampir 130 tahun.

20. Kalau Agan mengumpulkan seluruh botol Coca-Cola yang diproduksi selama ini, lalu memberikannya kepada seluruh orang di dunia, maka tiap orang akan menerima lebih dari 1.000 botol Coca-cola.

21. Jika Agan menuangkan seluruh Coca-Cola yang diproduksi selama ini ke dalam kolam renang, Agan akan memerlukan tempat dengan panjang 30 km, lebar 15 km serta kedalaman 200 m. Sekitar setengah miliar orang dapat berenang di dalamnya.

22. Kalau Agan menyambung seluruh botol Coca-Cola yang selama ini Agan konsumsi, hasil rangkaiannya dapat mengelilingi orbit bumi lebih dari 4000 kali loh.

23. Merk Coca-Cola sendiri menghasilkan lebih dari 3.500 minuman yang berbeda-beda, selain Coca-Cola. Hal tersebut berarti dibutuhkan lebih dari 3 tahun untuk mencoba keseluruhan, kalau mencoba 3 minuman tiap hari.

24. Sebotol Coca-Cola memiliki kandungan 39 gram gula. Hal terebut berarti rata-rata orang Amerika mengkonsumsi sekitar 5 kg gula pertahun hanya dari minum ini.

25. Coca-Cola ternyata menghabiskan banyak uang untuk biaya iklan. Menurut Wikipedia, ongkos dari iklan Coca-Cola melebihi 3 miliar dolar pada tahun 2011.

26. Halaman Facebook milik Coca-Cola mempunyai lebih dari 70 juta fans serta jumlahnya terus bertambah.

27. Coca-cola masih sering disebut sebagai Coke. Sebutan itu merupakan merk dagang milik The Coca-Cola Company di negara Amerika yang terdaftar sejak 27 Maret 1944.

28. Coke sudah mendominasi pasar minuman ringan dunia sepanjang abad ke 20.

29. Pada tahun 2013, produk Coke terdapat di 200 negara di seluruh penjuru dunia.

30. Tahun 1888, perusahaan Coca-Cola mendistribusikan tiket untuk meminum Coca-Cola secara gratis. Pada tahun 1913, perusahaan suah mendistribusikan sebanyak 8,5 juta tiket.

31. Di tahun 1914, Margaret Dozier, selaku co-pemilik asli Coca-Cola Company di tahun 1888, mengklaim bahwa tanda tangannya pada tagihan sebuah penjualan Coca-Cola Company pada 1888 ternyata dipalsukan.

32. Pembotolan pertama kali Coca-Cola, dilakukan di Vicksburg, Mississippi, tepatnya berada di Biedenharn Candy Company pada tahun 1891.

33. Iklan dinding pertama yang mempromosikan Coca-Cola ini dicat pada tahun 1894 di wilayah Cartersville, Georgia.

34. Ketika sudah berusia 50 tahun, Coca-Cola sudah mencapai status ikon nasional di Amerika Serikat.

35. Pada tahun 1935, minuman Coca-Cola sudah disertifikasi halal oleh Atlanta Rabbi Tobias Geffen, sesudah perusahaan membuat perubahan kecil dalam beberapa bahan-bahannya.

36. Pada tanggal 12 Juli 1944, The Coca-Cola Company menyelenggarakan sebuah acara "1 Billion Gallon of Coca-Cola Syrup" yang ditujukan untuk mengenang Charles Howard Candler.

37. Kaleng Coke, untuk pertama kali diproduksi pada tahun 1955.

38. Tanggal 23 April 1985, perusahaan Coca-Cola membuat sebuah formula baru, yaitu "New Coke". Dan, sebagian besar konsumen lebih menggemari New Coke ketimbang formula lama.

39. Di tanggal 10 Juli 1985, perusahaan Coca-Cola kembali memakai formula lamanya. Formula tersebut menggunakan sirup jagung fruktosa tinggi untuk pemanis utama, dengan nama Coca-Cola Classic.

40. Tepat pada bulan April tahun 2007, nama "Coca-Cola Classic" di Kanada dirubah kembali jadi "Coca-Cola". Kata "Classic" dihapus sebab produk "New Coke" tak lagi di produksi, jadi tak perlu ada pembeda nama lagi.

41. Pada tahun 2012, Coca-Cola pun melanjutkan bisnis di Myanmar sesudah 60 tahun lamanya absen sebab sanksi investasi AS yang dikenakan terhadap negara tersebut.

42. Pada tahun 2013, resmi diumumkan bahwa Coca-Cola Life bakal diperkenalkan di Negara Argentina.

43. Terdapat mitos yang begitu populer yang menyatakan bahwa hanya 2 orang yang mempunyai formula Coca-Cola. Tiap orang tersebut punya setengah formula.

44. Pada tanggal 11 Februari 2011, Ira Kaca mengungkapkan jika formula rahasia dari Coca-Cola sudah ditemukan di sebuah surat kabar pada tahun 1979 silam.

45. Saat pertama diluncurkan, 2 bahan utama Coca-Cola yakni kokain serta kafein. Kokain sendiri berasal dari daun koka serta kafein asalnya dari kacang kola, yang mengarah ke nama Coca-Cola ("K" di Kola diganti dengan huruf "C" yang bertujuan untuk strategi marketing).

46. Kacang kola memiliki kandungan sekitar 2,0 - 3,5% kafein. Coca-Cola mempunyai kandungan 34 mg kafein tiap 12 ons cairan (9,8 mg tiap 100 ml).

47. Pada tahun 1911, pemerintah AS memaksa Coca-Cola untuk menghilangkan kandungan kafein dari formulanya. Tetapi kasus tersebut justru dimenangkan oleh Coca-Cola.

48. The Coca-Cola Company mempunyai saham minoritas di beberapa waralaba terbesar, seperti contohnya Coca-Cola Enterprises, Coca-Cola Amatil, Coca-Cola Hellenic Bottling Company, serta Coca-Cola FEMSA.

49. Di tanggal 5 Mei 2014, perusahaan Coca-Cola pun menyatakan jika mereka tengah berupaya menghapus bahan kontroversial dari seluruh minuman yang diproduksi.

50. Logo dari Coca-Cola diciptakan oleh seseorang bernama Frank Mason Robinson pada tahun 1885. Jenis huruf yang dipakai dikenal sebagai script Spencerian, dan dikembangkan di pertengahan abad ke-19 serta merupakan bentuk dominan dari sebuah tulisan tangan resmi di Amerika Serikat selama periode tersebut.



Diubah oleh junleon 17-03-2022 08:48
tien212700
tien212700 memberi reputasi
7
19.5K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.