pcjamesAvatar border
TS
pcjames
5 Perusahaan Asal Swedia Paling Terkenal Di Dunia
HT : #70



 


Hai agan balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi nih gan ! Di thread ane yang satu ini ane kembali menulis tentang topik bahasan utama thread ane yaitu negara negara hehe. Ane hari ini akan membahas tentang sebuah negara di Eropa yaitu Swedia. Tepatnya ane akan membahas tentang beberapa perusahaan raksasa di sana.



Swedia adalah negara yang terletak di Eropa Utara dan termasuk negara Skandinavia. Swedia juga merupakan salah satu negara termaju di dunia. Tentu saja sebagai negara maju Swedia memiliki ekonomi yang kuat. Ekonomi mereka yang kuat juga ditunjang salah satu faktor yang sangat penting yaitu perusahaan dalam negeri. Swedia memiliki banyak perusahaan yang besar dan produk produknya mendunia. Maka dari itu ane akan membahas tentang 5 Perusahaan Asal Swedia Paling Terkenal Di Dunia.

1. Ikea



Nah perusahaan pertama yang akan ane bahas merupakan salah satu perusahaan yang mungkin sangat familiar dengan agan agan. Yap, Ikea. Dari namanya saja perusahaan ini udah Swedia banget ya. Ikea adalah perusahaan yang menjual perabot rumah tangga sampai furniture. Kalau di Indonesia mirip mitrip sama ACE dan Informa. Ikea ini juga sudah didirikan cukup lama gan. Ikea didirikan pada tahun 1943 di Almhult, Swedia oleh Ingvar Kamprad. Ikea juga merupakan salah satu perusahaan furniture terbesar di dunia. Ikea sudah memiliki 346 cabang di 46 negara gan. Ikea juga memiliki cabang di Indonesia yang cukup besar yaitu di Alam Sutera, Tanggerang dan banyak di kota kota lain Indonesia.

2. H&M



Berikutnya di nomor dua ada perusahaan besar di bidang fashion yang juga banyak tersebar cabangnya di Indonesia, yaitu H&M. H&M atau yang memiliki kepanjangan Hennes & Mauritz merupakan perusahaan pakaian laki laki dan juga perempuan. H&M didirikan di Vasteras, Swedia pada 1947 oleh Erling Persson. H&M juga bisa di bilang perusahaan pakaian kelas menengah ke atas di Indonesia. H&M sudah tersebar di 62 negara dan membuka 4500 toko. H&M juga merupakan perusahaan pakaian terbesar ke dua di dunia setelah perusahaan raksasa asal Spanyol, Zara.

3. Volvo



Di nomor tiga ada perusahaan mobil terbesar di Swedia yaitu Volvo. Volvo bisa dibilang memproduksi mobil mobil mahal untuk kelas atas sejak dulu. Volvo didirikan pada tahun 1927 di Gotthenburg, Swedia. Perusahaan ini dipimpin oleh Hakan Samuelsson dan Li Shufu. Sekarang mobil Volvo memang tidak se laris dan se terkenal jaman dahulu. Kini Volvo memiliki sebanyak 2300 dealer yang tersebar di seluruh dunia gan !

4. Spotify



Dan di nomor empat ada aplikasi streaming musik yang lagi cukup hits di Indonesia gan, Spotify. Spotify adalah perusahaan teknologi yang berkecimpung di dunia streaming musik asal Swedia. Spotify didirikan pada tahun 2006 oleh Daniel Ek dan Martin Lorentzon. Meskipun berasal dari Sweidia, perusahaan ini bermarkas di Luxembourg. Spotify juga adalah aplikasi streaming resmi dan berbayar. Dalam satu tahun perusahaan ini meraup keuntungan sekitar 4,6 Juta Dollar. Spotify kini memiliki 18 cabang kantor.

5. Skype



Dan terakhir ada perusahaan telekomunikasi yang dulu cukup terkenal dan banyak dipakai layanan Video Call nya yaitu Skype ! Skype adalah perusahaan telekomunikasi asal Swedia yang berdiri pada tahun 2003. Perusahaan ini didirikan oleh Niklas Zennstrom dan Janus Friis. Dulu, sebelum Whatsapp dan Line memiliki layanan video call, layanan video call skype yang paling diandalkan dan dipakai banyak orang. Namun, sekarang perusahaan ini sudah tak setenar dulu lagi. Perusahaan ini berada pada peringkat ke 416 Alexa rank 2018.

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


Some Of My Opinions And Arguments :

Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Menjadi Minoritas Di Indonesia
Ganja,Apakah Buruk?Atau Perlu Dilegalkan?
Budaya Barat Itu Biadab Dan Tak Bermoral,They Said



Diubah oleh pcjames 16-10-2018 03:47
azid12353
azid12353 memberi reputasi
5
23.8K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.