pengusaha.jujurAvatar border
TS
pengusaha.jujur
[ASK] Printer Laserjet HP P1102 Sering Bermasalah
Selamat siang,

Saya pengguna printer HP Laserjet P1102 yang dibeli pada pertengahan 2011 (sekitar Juli-Agustus 2011).


Masalah Load Of Tray
Selama ini (hingga akhir 2013) pemakaian tidak banyak masalah. Tetapi mulai sekitar sebulan silam, pemakaian terus bermasalah seringnya error di Load Of Tray.

Misalnya, jika saya mencetak 50 halaman, kadang di cetakan ke 25, terjadi Load Of Tray, padahal sebenarnya kertas masih ada di baki input kertas printer dan kertasnya benar-benar sudah didorong sampai menyentuh mulut printer.

Misalnya jika saya mencetak 160 halaman, dengan cara memasukkan 35 buah kertas sebanyak 4 kali (untuk cetak dikir saja dulu, jaga-jaga kalau cetakan kotor / error), biasanya tidak ada masalah berarti dengan kata lain memang muncul pesan Load Of Tray, tetapi setelah ditekan continue, kertas kembali dimakan dan dicetak printernya dengan lancar. Sedangkan sebulan terakhir ini, ketika ditekan tombol Continue kertasnya kadang tidak bisa kembali diload, meskipun kertas masih ada di baki input kertas printer dan kertasnya benar-benar sudah didorong sampai menyentuh mulut printer.


Masalah Hasil Cetakan Sering Kotor
Akhir-akhir ini, sering sekali hasil cetakan yang saya lakukan mengalami kotor.

Untuk satu kali isi ulang cardtridge (saya menggunakan jasa refill), sekarang cuma bisa 300-400 halaman, kemudian mulai sering muncul kotor di cetakan, cetakan luntur, dan sebagainya.

Padahal saya rutin melakukan maintenance cardtridge (menggunakan jasa refill dan service toner juga).

Sebelumnya biasanya tiap kali refill ulang cardtridge toner saya bisa mencetak sampai 1600 halaman, dan barulah mulai muncul error di cetakan.

Untuk maintenancenya, biasanya tiap 3 - 4 kali refill toner, maka melakukan satu kali maintenance. Seperti mengganti roll besi di bagian dalam cardtridge, melakukan tukar tambah rumah toner (cardtridge) ke cardtridge remanufacture, dan tindak maintance lainnya.


Pertanyaan saya:
(1) Bagaimana solusinya dimana printer sering sekali mengalami Load Of Tray, padahal sebenarnya kertas masih ada di baki input kertas printer dan kertasnya benar-benar sudah didorong sampai menyentuh mulut printer?

(2) Bagaimana solusinya atas kondisi printer yang sekarang lebih sering menghasilkan cetakan luntur, bergaris kotor, bernoda (biasanya 500 halaman sudah mulai muncul masalahnya), padahal dulunya sampai 1800 halaman baru muncul masalahnya?

(3) Bagaimana solusinya atas kondisi Load Of Tray, dimana ketika ditekan tombol Continue kertasnya kadang tidak bisa kembali diload, meskipun kertas masih ada di baki input kertas printer dan kertasnya benar-benar sudah didorong sampai menyentuh mulut printer.

(4) Apakah printer saya memang sudah ketuaan, dan sudah saatnya diganti?


Terima kasih...
0
19.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Computer
Hardware ComputerKASKUS Official
31.1KThread9.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.