jeansobekAvatar border
TS
jeansobek
Di Hukum Mati Tapi Tidak Mati Mati, Gimana Coba ?
Ini gimana Gan,  Di jatuhi hukuman mati dan sudah di eksekusi mati tapi tidak mati mati ? Ada lo insiden seperti ini. Insiden gagal mati ketika di eksekusi hukuman mati ini memang terjadi sudah lama sekali. Dan ketemunya juga tidak sengaja, entah sudah di publish di kaskus atau belum, yang jelas tadi cari infonya tidak ketemu.


Kita belum lahir gan, ketika mereka Romell Broom, WIllie Francis dan Wenseslao Moguel. Mereka adalah nara pidana dengan kasus berat yang mengakibatkan harus menerima vonis mati dari pengadilan. Apakah ini hanya kebetulan atau mereka mungkin belum di kehendaki untuk mati, hingga ada sebuah insiden yang membuat kita sulit untuk mempercayainya bahwa mereka gagal mati saat eksekusi berlangsung.


Di Kutip dari banyak sumber, kita ulas satu satu ya Gan ?


Romell Broom





Romell Broom kala itu mungkin memang masih di beri kesempatan hidup ketika Tim Eksekusi mati yang di tunjuk Gagal melakukan tugasnya. Hukuman mati yang di terima Romel Broom berupa suntikan mati yang di suntikan keurat nadinya, tapi entah kenapa, sang dokter yang di tunjuk sebagai eksekutor gagal menemukan urat nadi si narapidana.






Bukan hanya satu kali suntikan, melainkan hingga 18 kali suntikan, sampai sampai si Narapidana menjerit kesakitan. Berkali kali mencoba dan hingga akhirnya menyerah karena selalu gagal. Romell Broom ini terjerat kasus pembunuhan dan pemerkosaan pada tahun 2009, dia berasal dari Ohio.


Sejak kejadian itu, Romell Broom pun harus masuk lagi kedaftar tunggu untuk eksekusi di waktu selanjutnya. Setelah kejadian itu, Broom pun telah mengajukan banding, tapi di tolak. Dan akhirnya tetap harus menunggu, padahal waktu yang pasti untuk percobaan eksekusi kedua belum jelas. Itu semua karena pasokan zat suntik mati yang belum tersedia.


Sourcenya disini : https://deathpenaltyinfo.org/information-about-romell-broom-botched-execution


WIllie Francis






Willie Francis dihukum mati dua kali karena dugaan pembunuhan ahli farmasi berusia 53 tahun bernama Andrew Thomas di St. Martinville, Louisinana, pada 1944.




Pada 3 Mei 1946, kursi listrik portabel yang dijuluki "Gruesome Gertie" dipersiapkan secara sembarang karena petugas persiapan yang bernama Kapten Ephie Foster dan narapidana ahli listrik bernama Vincent Venezia sedang mabuk.


Ketika saklar dipasang untuk membunuh Francis, terhukum hanya terguncang-guncang keras di kursinya. Setelah ia tak terlihat mati, para petugas melepaskannya dan membawanya untuk di periksa dokter saksi.


Sourcenya di sini :  https://allthatsinteresting.com/willie-francis


Wenseslao Moguel






Wenseslao Moguel menjalani hukuman mati dengan ditembak sebanyak sembilan kali oleh regu tembak, namun ia tetap hidup. Moguel masih hidup dengan bekas luka di wajah dan menceritakan kisahnya ke seluruh dunia. Ia bahkan masuk dalam daftar aneh tapi nyata, Ripleys Believe It Or Not.






Kisah Moguel dimulai ketika ia ditangkap saat bertempur melawan pasukan revolusi Meksiko. Tanpa ada proses peradilan, ia divonis hukuman mati dengan cara ditembak. Moguel ditembak sembilan kali, termasuk satu di bagian wajah. Entah bagaimana, semua peluru itu gagal mencabut nyawanya.

Sourcenya disini : https://www.ripleys.com/weird-news/survived-execution/

Itulah beberapa insiden yang di luar prediksi dan akal manusia, dan hanya Tuhan yang punya Kuasa akan hal tersebut. Jadi gimana kalau menurut agan agan semua ? 

Sebenarnya kalau mau mencari lagi tentang kegagalan mati ketika di eksekusi mati masih ada banyak, dan kalau agan agan semua disini juga memiliki sumber lain yang berkaitan dengan gagal mati ketika di eksekusi, silahkan di tambahkan di bawah ya.

Semoga menjadi bacaan yang menginspirasi di malam minggu ini.


Thread Lainya :


Dolar Naik, jangan Marah dulu
Diubah oleh jeansobek 13-10-2018 14:08
1
23.5K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.