Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Beauty
  • 5 Kesalahan Perawatan Kulit yang Biasa Dilakukan Calon Pengantin

miathermopolisAvatar border
TS
miathermopolis
5 Kesalahan Perawatan Kulit yang Biasa Dilakukan Calon Pengantin
5 Kesalahan Perawatan Kulit yang Biasa Dilakukan Calon Pengantin
Photo by Jeremy Wong Weddings on Unsplash

Sebelum menikah, biasanya wanita melakukan perawatan seluruh tubuh. Namun jangan sampai momen bahagia itu rusak karena kamu salah melakukan perawatan kecantikan ya.

Dari Times of India, ada beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan oleh calon pengantin. Perhatikan ya, biar kulitmu tidak rusak.

Diet
 

Saat menjelang hari H, pasti banyak yang menyarankanmu untuk diet. Maksud mereka memang baik, biar badan kamu kelihatan bagus di pelaminan tapi perhatikan langkah dietnya, ya Sist.

Pertama, hindari makanan cepat saji, minuman beralkohol, gula, dan kuning telur. Semua jenis makanan dan minuman itu bersifat asam yang bisa merusak kulitmu.

Nah meski diet, jangan lupa asupan sehat, seperti sayur hijau, kunyit, lemon dan yang lainnya yang bisa menyeimbangkan kada pH di dalam tubuh kamu.

Sabun
 

Perhatikan sabun yang kamu pakai. Jika pH yang ada tertera di kemasan lebih dari 9 maka lebih baik stop pemakaiannya. Soalnya pH yang terlampau tinggi bisa mengganggu lapisan pelindung kulit yang berguna melawan bakteri.

Lebih baik, gunakan sabun dengan pH yang netral. Hal itu dilakukan demi kulitmu tetap terjaga kesehatannya.

Facial
 

Hati-hati dengan tawaran facial yang biasa ada di salon kecantikan. Jika kamu yang sudah terbiasa mungkin facial tidak akan jadi masalah besar tapi untuk yang baru pertama kali kamu mungkin bisa stres.

Dikhawatirkan kulitmu belum kembali seperti semula setelah facial. Oleh karena itu, tinggalkan dulu facial dan lakukan perawatan wajah ringan setiap hari.

Berjemur
 

Matahari memang punya vitamin yang bagus untuk kesehatan kulit. Tapi jika terlalu lama atau panas, kulit juga bisa rusak.

Jangan cuek, gunakan sunblock sebelum kamu keluar rumah. Soalnya hanya sunblock yang bisa benar-benar melindungi kulitmu dari ganasnya sinar matahari.

Tak Pakai Moisturizer
 

Beberapa wanita berusaha untuk tidak menggunakan skin care sebelum menikah karena takut berakibat masalah iritasi atau jerawat. Bahkan mereka tak menggunakan moisturizer karena khawatir kulit bermasalah.

Namun nyatanya menggunakan sabun saat mandi saja tidak benar-benar membuat kulitmu sehat. Maka ada baiknya tetap gunakan pelembab setelah mandi.
-1
4.8K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.