Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Seberapa Pentingkah Sebuah Kepastian Dalam Hidup?
Kepastian, sesuatu hal yang seringkali diharapkan banyak orang. Satu kata tersebut pastinya sering kita dengar dalam kehidupan kita sehari-hari. Semua orang pasti mengharapkannya terutama saat sedang menantikan sesuatu yang berharga di dalam hidupnya entah itu sebuah harapan ataupun sebuah penantian. Hidup yang selalu diliputi kepastian mungkin sangat didambakan oleh banyak orang sehingga setiap orang tentunya ingin hidupnya selalu ada dalam kepastian.


Credit : moondoggiesmusic.com

Namun nyatanya hidup ini memang seringkali dilanda ketidakpastian. Seperti nasib hidup kita pun selalu diliputi ketidakpastian. Kita tak pernah tahu apa yang terjadi di hari esok, hidup yang kita jalani dan serba tak pasti dan penuh misteri  inilah yang membuat kita tak pernah tau esok akan mengalami masa bahagia ataukah akan mengalami sebaliknya. Setiap orang seringkali membutuhkan kepastian dalam hidupnya, namun nyatanya tak semua hal dapat dipastikan adanya seperti berjodoh dengan siapa ataupun akan dapat apa di hari esok.

Dibalik hidup yang serba tak pasti inilah banyak sekali pelajaran yang dapat diambil di dalamnya. Seringkali dari ketidakpastian hidup ini ada hal positif di dalamnya, mulai dari kemampuan untuk merencanakan masa depan dan antisipasinya, selain itu pula ketidakpastian pun terkadang menjadi kekuatan tersendiri bagi setia orang yang mampu mengubah ketidakpastian itu menjadi sebuah peluang yang bisa mengantarkannya menuju gerbang kesuksesan hidup yang di dambanya. Ketidakpastian pun tetap diperlukan dalam hidup agar tetap senantiasa terpacu untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan meskipun memang terkadang membuat rasa khawatir di hati.

Lantas seberapa pentingkah sebuah kepastian?  kepastian pastinya menjadi harapan setiap orang. Kepastian terkadang menjadi dambaan sebagian orang demi mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan dalam kehidupan. Seorang kekasih yang menjalin cinta tentunya membutuhkan kepastian dari pasangannya untuk melanjutkan jenjang hubungan ke yang lebih serius, begitu juga dalam masalah finansial setiap orang akan merasa lebih tenang saat punya bekal uang dalam menjalani hidupnya.

Kepastian itu memang penting, tak jarang orang betah di zona nyaman hidup karena serba penuh kepastian sehingga enggan menarik diri dari seustau hal serba pasti menjadi serba tak pasti. Setiap orang tentunya ingin sekali bahagia dan pasti membutuhkan sesuatu yang "pasti" dalam hidupnya mulai dari harta yang cukup, pasangan hidup yang baik, dan aneka jenis kebahagiaan lain.


Credit : katakata.pro

Seberapa pentingkah sebuah kepastian? Nyatanya setiap orang butuh sesuatu yang pasti dalam hidupnya, hingga adanya kepastian itu sangatlah penting adanya dan dinantikan oleh setiap orang., apakah agan dan sista juga merasa demikian? emoticon-Big GrinDemikian tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menanggapi atau ada koreksi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Pembelajaran semasa kuliah
Sumber gambar via google images




6
11.3K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.