yanto.famAvatar border
TS
yanto.fam
Masih di Bogor, Pesona Curug Cikuluwung yang Cantik Alami


Berlokasi di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasinya, tak jauh dari Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga.– terdapat sebuah air terjun, atau masyarakat lokal menyebutnya dengan istilah curug, Curug Cikuluwung. Sebuah curug dengan keindahan bak bidadari dari kayangan.
Curug Cikuluwung memang tersembunyi tempatnya, dan memang betul-betul butuh perjuangan untuk mencapainya. Lokasi curug memang istimewa karena berada di tengah lembah berbatu alam yang cukup eksentrik seperti little green canyon.
Perjalananmenuju curug cikuluwung dari jakarta memakan waktu sekitar 2 jam. Sampai di lokasi, dari parkiran kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 10 menit untuk menuju ke curug. Setelah melalui proses perjalanan tersebut sampailah pada curug cikuluwung yang sedang tenar di perbincangkan banyak orang itu.


Sumber Foto: Travelingyuk.com


Sebenarnya ada dua curug disini, yaitu curug cikuluwung 1 dan 2, curug cikuluwung cukup ramai didatangi setiap hari oleh pengunjung yang ingin merasakan sensasi curug dengan air birunya yang masih sangat alami, sehingga pengunjung hanya dibatasi sampai 30-40 orang dan dialihkan ke curug yang lain  karena lokasinya yang sempit.
Curug ini mempunyai kedalaman mencapai 7 meter dengan warna air yang hijau. Aliran air mengalir dengan lembut di ketinggian kurang lebih 3 meter hingga membentuk kolam alami yang sangat indah. Bebatuan yang besar serta alam yang segar juga menjadi saksi bisu keindahan curug ini.
Curug cikuluwung yang kedua mempunyai tiga kolam alami, dengan kedalaman sekitar 2 meter. Setiap pengunjung diharuskan memakai pelampung biarpun mereka bisa berenang.
Kemudian ada juga aturan yang mengikat bahwa para pengunjung siapapun juga diharuskan meninggalkan kawasan curug terlebih dahulu pada waktu siang hari sekitar pukul 11.30 sampai 12.30 atau waktu istirahat. Tujuannya kalau tidak salah, terkait mitos yang masih kental di daerah tersebut.


Siapakah gerangan pemilik hatimu curug  emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin







Tidak harus jauh untuk merefresh badan yang penat karena rutinitas sehari-hari. Bogor masih menjadi destinasi utama masyarakat ibukota karena keindahan alamnya yang belum habis untuk diexplore. Tertarik gan untuk berkunjung kesana?
Cukup siap kan waktu dan doku (Duit maksudnyaa emoticon-Big Grin),

yuks agendakan perjalanan yang berkesan bersama keluarga dan teman di weekend ini..

emoticon-Rate 5 Star and  emoticon-Toast    ditungguu...


Spoiler for Sumber:

5
15.2K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.