• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • [IHATEBIKES] Biaya Servis Motor Injeksi di Bengkel Resmi & Umum

ihatebikesnetAvatar border
TS
ihatebikesnet
[IHATEBIKES] Biaya Servis Motor Injeksi di Bengkel Resmi & Umum



Welcome to IHATEBIKES KASKUS page!


Ini pertama kalinya TS posting trit wkwk mohon bantuannya ya agan kaskuser tercinta emoticon-Nyepi
TS yakin Kaskus masih bisa jadi andalan buat ngetrit ngobrolin apa aja dah. Apalagi banyak agan yang demen sama urusan motor uhuy emoticon-Malu

Langsung aja gan!



Servis motor adalah salah satu hal yang wajib agan lakukan setiap bulannya (khusus agan yang punya motor aja yang nggak punya nggak harus maksain rawat punya tetangga hehe emoticon-Big Grin ) Bukan apa-apa, servis motor yang kita lakukan rutin setiap bulan hanya dimaksudkan agar kendaraan kita tetap sehat dan nggak cepat rusak. Sayang kan, jika aset motor agan yang satu ini harus diem 'ngejogrog' begitu aja nongkrong di depan rumah kayak gorengan angetan.

Biasanya ada beberapa faktor yang menjadi alasan para pemilik motor ini malas untuk melakukan servis motor rutin setiap bulannya. Khususnya buat para ciwi ciwi yang maunya cuma make doang tapi nggak ngerti gimana ngerawat motor emoticon-Big Grin Beberapa mungkin beralasan karena waktu dan biaya yang harus dikeluarkan. Padahal semestinya jika kita memiliki kendaraan, seharusnya sudah memiliki komitmen pula untuk mengurus dan menyiapkan uang tambahan setiap bulannya. Iya pan?emoticon-Bingung

Sebenarnya, agan dan aganwati nggak perlu mengeluarkan biaya tambahan yang banyak untuk melakukan servis motor jika dilakukan rutin setiap bulannya. Namun karena kemalasan dan faktor biaya inilah, motor kesayangan malah menguras banyak isi dompet agan.

Untuk diketahui, biasanya yang kita butuhkan untuk servis rutin setiap bulan adalah untuk ganti oli, servis tune up, kampas rem, dan pengecekan sparepart lainnya. Tergantung dari jenis servisnya, servis ringan atau servis lengkap, semuanya membutuhkan biaya yang berbeda.

Servis ringan sendiri bisa meliputi pemeriksaan indikator warning light, periksa rem depan dan belakang, periksa fungsi kelistrikan dan lampu, periksa roda depan. Selebihnya ada pemeriksaan aki, penyetelan handle gas, penyetelan tuas kopling, periksa baut pengikat, pembersihan saringan udara, periksa tekanan ban dan periksa sistem injeksi. Sekiranya, servis ringan yang Anda harus lakukan ini cukup untuk merawat motor kesayangan agan.

Lalu, mana yang lebih baik, apakah agan harus servis motor di bengkel resmi atau di bengkel umum?




Pertama, mari kita lihat harga biaya servis motor injeksi di bengkel resmi Honda dan Yamaha. Dilansir dari teknorus, berikut rincian biaya yang harus agan siapkan!

Quote:


Quote:





Ada bengkel resmi, ada pula bengkel umum yang biasanya ada di pinggir-pinggir jalan. Jika agan ingin melakukan pengecekan motor di bengkel umum ini, maka ada beberapa yang harus agan perhatikan.

Quote:


*Harga yang tertera sekitar Jakarta dan Tangerang ya gan emoticon-Imlek
*All image cr to google.

*Cek sumur: Di Sini


emoticon-UltahTS tunggu komengnya emoticon-Ultah
5
64K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.