Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

magelysAvatar border
TS
magelys
PDIP Bela Pemerintahan Jokowi Soal Kenaikan Harga BBM

Jakarta - Presiden Joko Widodomenaikkan harga BBM non subsidi. PDI Perjuangan sebagai partai pendukung utama Jokowi menyebut keputusan itu memikirkan rakyat kecil.

"Premium bersentuhan langsung dengan hajat hidup orang banyak. Berbeda dengan Pertamax yang lebih dikonsumsi oleh mobil-mobil mewah. Ini bauran kebijakan yang sangat tepat dan menunjukkan perhatian utama Pak Jokowi pada kepentingan rakyat kecil," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/10/2018).

Sebelumnya, Premium juga direncanakan naik tetapi ditunda. Penundaan kenaikan harga Premium disebutnya menunjukkan watak Presiden Jokowi.

Jokowi menurut Hasto mendengarkan suara rakyat Indonesia, baik di kota maupun pelosok-pelosok daerah Indonesia. Tradisi blusukan Jokowi disebutnya membangun kepekaan pemimpin terhadap rakyatnya. Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin itu menyebut kebijakan pemerintah di bidang energi menunjukkan peningkatan.

"Ditinjau dari kebijakan bauran energi, energy mix maka kehadiran pembangkit listrik tenaga air termasuk mikrohidro panas bumi dan pembangkit tenaga listrik Bayu yang untuk pertama kalinya dibangun di Indonesia dengan kapasitas 75 MW serta kehadiran pembangkit listrik tenaga surya yang terus dikembangkan menjadi bukti menguatnya kedaulatan di bidang energi," ungkap dia.

Untuk itu, Hasto menyebut keputusan Presiden Jokowi terkait BBM sudah tepat. Keputusan itu dikatakannya memperhatikan orang banyak.

Baca juga: Maju-mundur Kenaikan BBM, PAN: Jokowi Tak Berani Jelang 2019


"Politik itu dilihat dari keputusan akhir bahwa ada dinamika di dalam penetapan harga BBM merupakan hal yang wajar. Keputusan pembatalan harga Premium itu menunjukkan bahwa terkait hal strategis, rolenya memang di Presiden, dan rakyat kecil selalu menjadi orientasi kebijakan politik ekonomi Presiden," kata Hasto.

Diketahui, PT Pertamina (Persero) kemarin (Rabu 10 Oktober) menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertamax menjadi Rp 10.400. Namun, harga bahan bakar subsidi seperti Premium belum jadi naik.

Kebijakan Jokowi pun menuai kritik dari kubu oposisi. Bahkan Waketum Gerindra Fadli Zon mengubah lirik lagu 'Naik-naik ke Puncak Gunung' untuk menyindir kebijakan Jokowi itu.

https://m.detik.com/news/berita/d-4251642/pdip-bela-pemerintahan-jokowi-soal-kenaikan-harga-bbm

Yg pake motor matic org kaya
nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
1.8K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.