• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Perbandingan Motor Baru Suzuki Bandit Vs Yamaha MT-15, Pilih yang Mana Gan?

pelatkuning007Avatar border
TS
pelatkuning007
Perbandingan Motor Baru Suzuki Bandit Vs Yamaha MT-15, Pilih yang Mana Gan?
Perbandingan Motor Baru Suzuki Bandit Vs Yamaha MT-15, Pilih yang Mana Gan?



Dari penerawangan media-media otomotif nasional beberapa hari terakhir, ada yang menarik, layak buat dibahas Gan. Kemunculan dua motor baru, di kelas yang sama, segmen 150 cc, yang memang jadi primadona di Indonesia.

Primadona itu karena, iritnya dapet, kerennya dapet, desainnya sekarang makin berani, dan yang pasti harganya masuk kantong, Gan.

Motor pertama, adalah Suzuki Bandit 150, yang sudah diperkenalkan Suzuki dari beberapa bulan lalu. Tapi, baru minggu lalu diumumkan harganya, Gan. Untuk wilayah Jakarta, banderolnya Rp 26 juta on the road.

Kalau lihat motor ini, sih. Kayak, V-ixion tapi dari Suzuki. Desainnya mirip-mirip. Detailnya memang beda sih gan, mesinnya 150 cc, DOHC, injeksi, berpendingin cairan, sama seperti yang digunakan pada GSX 150-R dan GSX 150-S. Tenaganya, 14.1 Kw pada 10.500 rpm dan torsi 14 Nm pada 9.000 rpm.



Beda dengan GSX 150-S yang punya tampang, kayak alien, Gan IMHO emoticon-Ngakak, Bandit ini lebih normal look lah. Joknya juga pasti lebih nyaman, karena model nyambung, bukan split seat kaya dua GSX sekelasnya. Harganya, juga masih reasonable (anak selatan gan) hahaha..  emoticon-Sundul

Yamaha MT-15
Motor kedua, jagoannya Yamaha, yaitu MT-15. Motor ini baru mau dilaunching minggu ini di Jakarta, Gan. Setelah pekan lalu duluan meluncur di Thailand, barengan sama si legend MotoGP, Valentino Rossi.

Maklum, ambisi Indonesia jadi penyelenggara MotoGP di ASEAN setelah Malaysia, harus kandas disalip Thailand, yang emang lebih serius. Kalau Sentul... cerita lain lah itu ya Gan, hihihiemoticon-Ngacir



Balik ke MT-15, motor ini adalah pengganti dari Xabre (atau M-Slaz di Thailand) yang dipasarkan di Indonesia gan. Sekarang kedua negara pakai satu nama, sekaligus melengkapi jajaran model MT-series, yang sudah ada sebelumnya, yakni MT-250, versi naked bike dari R25.

Di Thailand, MT-15 dibekali mesin yang sama dipakai V-ixion dan R15 gan, yakni 155 cc, 4-stroke, berpendingin cairan, SOHC, dan injeksi. Belum ada data tenaga dan torsi gan, tapi kalau materinya sama kayak dua saudaranya, pasti enggak beda-beda banget lah (Googling ya Gan).

Bicara desain, MT-15 ini, masih mencoba menjual kesan agresif, sesuai segmen yang dibidik anak alay. Eh, anak muda maksudnya gan... hehehe emoticon-Ngakakemoticon-Ngacir2




Paling keren, pastinya, sok upside-down di depan, karena tidak ada motor sekelas yang menawarkan supensi ini gan. Jok juga sudah nyambung, tidak split seat lagi, kayak Xabre. Tapi, komuknya (mukanya) masih kayak alien. Biar serem kayaknya gan.

Pendapat Nubi sih gan, kalau lihat Xabre itu kayak motor modif, bukan bikinan pabrikan. Nah, MT-15, masih berasa juga tuh, kayak motor hasil modifan. Mungkin kalau kena custom dikit di body parts, bisa lebih keren lagi nih Motor....

Apalagi bannya, udah super lebar, buat ukuran motor 150 cc ya gan, depan 110/70-17 dan belakang 140/70-17.

Soal harga, di Thailand, Yamaha MT-15 dijual 98.500 baht atau Rp 45 jutaan, lumayan mahal buat ukuran motor sekelas. Tapi, kalau di Indonesia kan rakitan lokal, harusnya harga bisa lebih murah. Tapi, enggak bakal semurah Bandit, gan.



Gimana, Jadi Agan-agan mau pilih yang mana nih? Motornya ya gan, klo ceweknya biar segeran ajah....wkwkwkwk emoticon-Malu

Semoga bermanfaat

Salam Cendol,

emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Diubah oleh pelatkuning007 10-10-2018 01:36
ijolumut1981
ijolumut1981 memberi reputasi
1
4K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.