nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Sandiaga Uno Kampanye OK OCE di Cirebon


Cirebon - Program One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (OK OCE) menjadi salah satu janji politik yang berhasil menghantarkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menang di Pilgub DKI Jakarta. Saat ini, Sandi maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto. Sandi pun kembali mengampanyekan program OK OCE. 

Menurut Sandi, OK OCE perlu digerakkan secara nasional untuk mendongkrak ekonomi Indonesia. "Di Jakarta itu OK OCE sudah berjalan. Kita perlu mengadaptasi di level nasional. OK OCE ini bisa diadaptasi di satu kabupaten atau kota. Contohnya di Cirebon, nanti ada satu tempat yang dijadikan pusat pengembangan OK OCE," kata Sandi usai memberikan pelatihan OK OCE di Andulus City, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat, Kamis (11/10/2018).

Sandi mengklaim program OK OCE dapat meningkatkan ekonomi di daerah. Produk-produk khas daerah, lanjut Sandi, akan mampu bersaing dengan produk luar negeri. 

"2019 akan kita ubah ekonomi Indonesia. Kita kuatkan ekspor dan mengurangi impor. Buyer-buyer akan kita datangkan untuk melihat produk-produk, kemarin kita sudah lihat produksi batik Indramayu," tutur Sandi. 

Selama ini, dia mengaku, banyak masyarakat yang memintanya untuk memberikan pelatihan OK OCE. "Training sudah kita lakukan di Cirebon, Bogor, Jateng, dan Jatim. Melalui program ini kita berikan edukasi agar masyarakat tak hanya mengeluh dan menyalahkan pemerintah," ucap Sandi.



Diubah oleh nyairara 11-10-2018 07:19
1
3.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.