Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Jokowi: Jangan Sampai Kita Diadu oleh Kepentingan Politik
Jokowi: Jangan Sampai Kita Diadu oleh Kepentingan Politik
Namanya kok ga ada Muhammad nya...?


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh siswa-siswi dan para guru agar tetap menjaga persatuan, kesatuan, dan persaudaraan, meski berbeda dalam pilihan politik.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri ilahturahmi Presiden dengan peserta Apresiasi Kebangsaan Siswa Indonesia (Aksi) di kawasan Sentul, Bogor, Rabu (10/10/2018).

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara besar yang memiliki suku, agama, budaya, dan bahasa daerah dari Sabang sampai Marauke berbeda-beda.

"Inilah negara kita Indonesia, kita harus sadar betul, jangan sampai kita diadu karena kepentingan luar, bisa kepentingan politik di dalam, berbahaya sekali," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, perbedaan pilihan politik merupakan ‎hal yang biasa dalam pesta demokrasi, seperti pemilihan kepala daerah ataupun pemilihan presiden yang berlangsung lima tahun sekali.

"Silahkan mau milih bupati A,B, silahkan, di Pilgub ABC silahkan, tapi jangan sampai antar teman enggak saling sapa karena pilihan gubernur atau pilpres, rugi. Masa setiap lima tahun kita mau berantem terus," ujar Jokowi.

Jokowi menegaskan, bahwa negara ini membutuhkan persatuan di seluruh lapisan masyarakat Indonesia‎ untuk meningkatkan daya saing dengan negara lain.

"Coba Asian Games bersatu, kita dapat 31 medali, biasanya dapat empat-lima, kemarin rangking 4, karena bersatu. Enggak ada yang mikir badminton agama apa, suku apa, provinsi mana, hanya untuk Indonesia, untuk merah putih," papar Jokowi.

emoticon-Shakehand2emoticon-I Love Indonesia

Pemilu itu penuh suka cita, jangan di tambah dengan drama HOAX, dan Fitnah apalagi pengerahan Massa untuk kepentingan pribadi....

Lawan iri dengki dengan Prestasi, bukan Fitnah atau Caci Maki
Diubah oleh nyairara 10-10-2018 06:00
0
1.1K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.