Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

generasi.idAvatar border
TS
generasi.id
Pembangunan Ratusan Proyek Infrastruktur Ini Dikebut Demi Mengejar Ketertinggalan


Mengusung slogan membangun dari pinggiran, pemerintahan Jokowi-JK gencar membangun proyek infrastruktur hingga pelosok daerah. Mimpi besarnya menyediakan jaringan konektivitas di semua wilayah dan memupus kesenjangan ekonomi di sekujur negeri.

Terbagi menjadi proyek strategis nasional dan proyek prioritas, total kebutuhan anggaran infrastruktur pada 2015-2019 mencapai Rp 4.197 triliun. Dari jumlah itu, 42 persen pembiayaannya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara serta dana badan usaha milik negara. Selebihnya, pemerintah berharap dari investasi swasta. Berbeda dengan pemerintah, kalangan swasta berhitung betul soal layak-tidaknya proyek infrastruktur.

Oktober tahun ini genap sudah tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK. Berdasarkan data Kementerian Keuangan, berbagai proyek infrastruktur di Indonesia sudah menghabiskan anggaran negara Rp 913,5 triliun. Angka ini jauh lebih besar ketimbang anggaran infrastruktur lima tahun pemerintah sebelumnya. Namun, dengan bujet sebesar itu, pencapaian secara keseluruhan baru berkisar 10 persen. Sebagian besar masih tahap konstruksi atau bahkan sejumlah proyek masih di level persiapan.

Sumber : https://www.banggaindonesia.net/pembangunan-ratusan-proyek-infrastruktur-ini-dikebut-demi-mengejar-ketertinggalan/
Diubah oleh generasi.id 09-10-2018 12:23
0
875
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.