Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berbagai Wajah Pablo Escobar, Sang Raja Narkoba dari Kolombia - JM

JokerMovieAvatar border
TS
JokerMovie
Berbagai Wajah Pablo Escobar, Sang Raja Narkoba dari Kolombia - JM
JokerMovie - Serial Narcos dari Netflix sudah merupakan sukses besar secara internasional, tetapi salah satu karakter didalam cerita seperti raja narkoba Kolombia yang legendaris, Pablo Escobar - telah menceritakan kisahnya berkali-kali di layar besar dan kecil.


Berbagai Wajah Pablo Escobar, Sang Raja Narkoba dari Kolombia - JM


Sejak kematiannya pada 1993, Escobar telah dikutuk, dimuliakan, dan akhirnya diabadikan dalam film dan televisi. Setiap aktor yang memainkan gembong narkoba ini mencoba menggambarkan pria itu dalam karakteristik yang sedikit berbeda — dari pria keluarga yang gemuk dan karismatik, hingga pembunuh berdarah dingin.

Inilah berbagai wajah Pablo Escobar dalam layar selama bertahun-tahun:



1. Wagner Moura memainkan Escobar di Narcos


Berbagai Wajah Pablo Escobar, Sang Raja Narkoba dari Kolombia - JM


Versi Moura untuk Escobar berbicara bahasa Spanyol dengan aksen Brasil dan memberikan tatapan tajam, membuat orang-orang yang berada dijalannya membeku. Aktor Brasil ini terkenal karena memainkan petugas operasi khusus yang kejam di Elite Squad (2007), menggambarkan seorang pria yang galak tetapi semakin psikotik yang tidak akan berhenti untuk melawan ekstradisi AS - bahkan jika itu berarti meledakkan pesawat yang penuh dengan warga sipil.


Moura masih menawarkan kepada penonton sekilas tentang kemanusiaan, tetapi jangan tertipu. Escobar di Narcos adalah orang yang hidup di dunia biner dengan dua pilihan: "plata o plomo" - uang atau peluru.


2. Benicio Del Toro memainkan Escobar di Paradise Lost



Berbagai Wajah Pablo Escobar, Sang Raja Narkoba dari Kolombia - JM


Del Toro mengetahui narasi perang narkoba luar dalam. Dia memainkan federale Meksiko di Traffic (2000), pembunuh bayaran brutal di Savages (2012), dan seorang tentara bayaran perbatasan di Sicario (2015 & 2018). Aktor Puerto Rico juga mendapat kesempatan untuk memainkan Escobar di film indie Paradise Lost (2014).


“Del Toro bisa bermain dengan anak-anak di kolam renang atau memerintahkan seorang remaja untuk melakukan pembunuhan, dan dia melakukan kedua adegan dengan intensitas yang sama,” tulis seorang kritikus film, Brian Tallerico tentang kinerja sang aktor.


Kritikus juga memuji transformasi fisik Del Toro untuk memainkan "Don Pablo" berjenggot di hari-hari terakhirnya. Tanda-tanda baggy dan tindik dari aktor itu membantunya menandingi tatapan menyeramkan yang ditunjukkan oleh Wagner Moura di Narcos.


3. Andrés Parra memainkan Escobar di El Patrón del Mal




Berbagai Wajah Pablo Escobar, Sang Raja Narkoba dari Kolombia - JM


Dalam aktor serial televisi Kolombia yang sukses secara komersial, Andrés Parra memainkan Escobar yang montok, lucu, cerewet, dan karismatik. Versi raja obat bius dirinya tidak memiliki intensitas dari Moura atau Del Toro yang mengintimidasi, tetapi Parra masih memiliki peragaan untuk melepaskan tampilan lemak dari sang sosiopat.


Parra mengatakan dia lelah memainkan peran ini ketika orang-orang di jalan-jalan Kolombia mulai memanggilnya “Pablo.” Aktor ini mengatakan kepada majalah Kolombia Semana bahwa dirinya ketakutan akan dampaknya dan membuatnya menolak kesempatan berikutnya untuk memainkan peran dalam produksi Hollywood yang bertemakan narcos.


4. Javier Bardem memainkan Escobar di Loving Pablo





Berbagai Wajah Pablo Escobar, Sang Raja Narkoba dari Kolombia - JM


Javier Bardem dan istrinya Penelope Cruz membintangi film biografi baru berdasarkan buku Loving Pablo, Hating Escobar.


Javier Bardem bukanlah aktor pertama yang memerankan Pablo Escobar, tetapi dalam persiapannya dia mengatakan bahwa dia hanya fokus pada pekerjaan dan menjadi pria sejati daripada melarikan diri. Menyelam jauh ke dalam proyek dan karakter, Bardem memutuskan itu adalah yang paling penting baginya dalam karir bahwa materi tidak menjadi glamorisasi kehidupan Escobar, tetapi sebagai representasi gamblang tentang siapa dirinya, ditampilkan dalam sebuah kisah yang sepenuhnya menunjukkan konsekuensi dari banyak pilihan mengerikan yang Escobar buat di masa hidupnya.


5. Mauricio Mejia memainkan Escobar di American Made



Berbagai Wajah Pablo Escobar, Sang Raja Narkoba dari Kolombia - JM


Aktor Mauricio Mejia juga memberikan penampilan menonjol sebagai Pablo Escobar, seorang pria yang mengancam hanya dengan beberapa kata. Kurangnya dialog Mejia memberikan karakternya sebuah kualitas misterius yang dengan mantap mengungkap sifat gelap dan menciptakan lebih banyak rasa takut.


Selain itu, sinematografi dan lokasi untuk film ini menakjubkan. Selama satu adegan yang menonjol, Seal dan istrinya menghadiri pesta mewah di salah satu rumah Escobar. Adegan pesta menunjukkan dominasi Escobar yang luas dan mewah dan beberapa bentuk hiburan yang mengganggu dalam pengalamannya.


Bahkan Tom Cruise masuk dalam aksi Escobar. bintang film aksi sejak lama ini membintangi sebuah film tentang seorang informan CIA yang berubah menjadi pilot penyelundup narkoba pada periode 1980-an di Kolombia.


Film ini berurusan dengan skandal Iran-Contra, yang membagi-bagikan bantuan kepada pemberontak anti-pemerintah di Nikaragua dan membantu melahirkan Kartel Medellin yang terkenal.


Bagaimana Penjoker menurut kalian siapa yang terbaik untuk memerankan sang raja narkoba Don Pablo? beritahu kami di kolom komentar..




#Unified Modern Movie Audience


Diubah oleh kaskus.support17 16-10-2018 04:52
0
9.3K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.