terlalurizkyAvatar border
TS
terlalurizky
Jangan Deketin Paus Yang Udah Mati Gan, Bahaya!

emoticon-UltahHallo Gansis emoticon-Ultah





Paus, makhluk terbesar di muka bumi dan paus biru adalah makhluk terbesar yang pernah hidup di bumi ini, gak heran banyak orang sangat tertarik dengan mamalia air satu ini, bahkan bangkai yang terdampar di pantai aja banyak orang yang nontonin, apalagi orang indonesia, orang tabrakan aja serasa drama musikal. JK emoticon-Smilie


Kalau kalian liat bangkai paus yang terdampar di pantai, mendingan jangan dideketin deh, kenapa? karena si bangkai ini bakalan meledak dan sangat berbahaya, lho kok bisa? 


Disimak yuk...





Apa yang menyebabkan paus meledak?




Saat paus mati, sirkulasi darah dan sistem sirkulasi berhenti, tubuh paus ga punya cara buat ngeluarin karbon dioksida dan gas sisa di dalem tubuh, menyebabkan struktur sel menjadi rusak, sehingga jaringannya pun runtuh, dan bakteri pun mulai mengonsumsi lemak, protein, dan lain-lain yang disebut putrefaction, dimana putrefaction ini menghasilkan berbagai gas didalam bangkai paus, saat tekanan gas didalem tubuh paus akhirnya tubuhnya meledak. Banyak bacot nih TS.


Singkatnya pas paus mati ada penumpukan gas didalem paus, dan meledak.




Ga cuma paus, ikan hiu, bahkan manusia juga bisa meledak, tapi ga separah paus, karena manusia ukuran tubuh ga sebesar paus. dimana more mass = more gass , more gass = more pressure.


Tapi ledakan ini bisa diatasi dengan ngebolongin bagian tubuh paus yang membesar, tapi bisa berbahaya juga, karena kita ga tau kapan paus akan meledak.


Seperti orang yang ada di video ini, dia nyoba buat ngebolongin paus, tapi malahan meledak.







Ada kisah lucu datang dari Oregon USA, pada tahun 1970 ada paus mati di daerah pantai, saat itu orang-orang pada takut buat ngebolongin bangkai paus ini. akhirnya pihak kepolisian memustuskan untuk meledakan bangkai ini dengan harapan bangkai paus meledak menjadi potongan kecil dan dimakan oleh burung.


Tapi nyatanya karena ledakan yang cukup besar, potongan besar paus ini terlempar sampai sejauh 250 meter. para wartawan dan warga yang menonton mulai berlarian. Untung nya ga ada korban jiwa, namun menyebabkan banyak mobil-mobil yang rusak akibat tertimpa potongan paus ini dan bukannya burung-burung makannin potongan paus , malahan mereka pada lari akibat ledakan.


Akhirnya mereka membersihkan sendiri potongan-potongan paus yang tersebar.


ini ada dokumentasi yang terjadi pada 1970






Jangan dibiasain yah, sesuatu yang jarang kita lihat di jadiin drama musikal, bahaya kalo kalian deketin bangkai paus, bisa jadi bom bali jilid II.



Maaf kalo tulisan TS ga enak di hati kalian.


TS PAMIT


DO SVIDANIYA emoticon-Ngacir2







sumber dan referensi

Spoiler for spoiler:



Diubah oleh terlalurizky 02-07-2018 13:12
0
26.6K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.