Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

junleonAvatar border
TS
junleon
5 Aplikasi Penting yang Harus Terinstal di HP Driver Ojol
Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace



Di jaman sekarang ini, semuanya sudah serba canggih atau sering dibilang jaman serba online. Belanja online, bayar online, tiket online, chat gak dibales padahal online. Seperti halnya dengan alat transportasi ojek masa kini, yang sudah bisa dipesan secara online. Aplikasi-aplikasi di handphone yang canggih, juga pastinya diperlukan untuk membantu kinerja para driver ojol. Memang, apa saja sih aplikasitersebut? Ini jawabannya gan, cekidot.



Obeng (Online Bengkel)

Pertama yakni aplikasi bernama Obeng atau singkatan dari Online bengkel. Aplikasi ini sangat berguna untuk para driver yang sedang mengalami mogok kendaraan, atau ingin sekedar mengisi angin ban yang kempes. Aplikasi Obeng ini merupakan sebuah aplikasi besutan PT. Satu Lingkaran Teknologi, yang berbasiskan sistem operasi android serta memakai Location Based Service. Jadi untuk para driver ojol, aplikasi ini sangat berguna dan dapat membantu menemukan lokasi bengkel terdekat ketika motor sedang bermasalah.



Cek Pajak Kendaraan

Diurutan kedua yakni aplikasi bernama Cek Pajak Kendaraan. Seperti namanya, fungsi dari aplikasi ini yakni untuk membantu cek pajak dan nomor polisi kendaraan bermotor Agan. Pastinya aplikasi ini berguna banget buat driver ojol, terlebih yang suka lupa pajak motor udah mepet. Aplikasi besutan Oprex Studio ini, hanya mendukung di beberapa daerah saja seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Sumatera Barat, Riau, dan Kalimantan Barat.



Info BMKG

Yang ini seharusnya urutan nomor satu, tapi terlanjur nomor 3, yaudah deh. Nah, pastinya Agan semua tau aplikasi ini bukan? Aplikasi bernama Info BMKG ini, tentunya akan sangat membantu para driver ojol ketika sedang bekerja. Aplikasi ini dapat menampilkan prakiraan cuaca hari ini, besok dan hari-hari berikutnya. Jadi para ojol bisa memperkirakan hari ini cocok tidak untuk cari penumpang, atau info suhu serta info yang lainnya.



PertaminaGo Mobile

Mungkin aplikasi ini yang paling penting buat para driver ojol, namanya PertaminaGo Mobile. Aplikasi ini mempunyai fungsi untuk mencari pom bensi terdekat, dan menunjukkan info dari lokasi pom tersebut. Tapi kalau Agan cari di google play, sayangnya aplikasinya nggak ada gan. Jadi buat yang ingin instal di hape, download aja aplikasinya di SINI ya. Pasti penting banget nih buat para ojol yang mau isi tangki bensin, tapi nggak tau tempat pom nya.



Google Maps

Untuk yang terakhir ini, dipastikan semuanya sudah tau. Google Maps adalah aplikasi map online milik Google.inc yang diciptakan agar mempermudah manusia dalam mencari alamat suatu tempat. Driver ojol yang suka bingung dimana tempat penjemputan, atau nyasar di suatu tempat. Boleh pakai aplikasi ini buat cari rute jalan keluarnya. Tapi kalau malah kesasar gara-gara bingung di google maps, mending tanya orang ya gan, malu bertanya sesat dijalan.



Diubah oleh junleon 17-03-2022 08:49
1
15.6K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.