Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

XinHua.NewsAvatar border
TS
XinHua.News
Pemerintah bakal bahas peningkatan ekspor ke China dengan Jack Ma di IMF-World Bank
Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Rudiantara menyebut bahwa Indonesia akan membahas strategi peningkatan ekspor ke China bersama pendiri Alibaba Group Holding Ltd., Jack Ma, dalam IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Dia mengungkapkan, pembahasan terkait peningkatan ekspor ke China bakal dilaksanakan pada pertemuan dengan Jack Ma pada tanggal 13 Oktober mendatang.

"Jack Ma, ada ketemu tanggal 13 Oktober. Pembahasannya apa, soal peningkatan ekspor dari Indonesia. Kita mau meningkatkan ekspor ke pasar Cina," kata dia, di Media Center, Hotel Westin, Bali, Senin (8/10).

"Jack Ma punya paltform di sana. Bagaimana kita manfaatkan, dan di sana ada 700 juta orang yang terhubung dengan jaringan. Yang kalau Jack Ma bicara beli barang Indonesia, maka mereka deeply considered," jelas dia.

Meskipun demikian, dia tidak menyampaikan secara rinci produk atau komoditas saja yang akan menjadi prioritas dalam pembahasan tersebut. "Kalau itu (komoditas) ke Kemendag dan Bekraf ya. Kalau promosi jangan banyak-banyak, 2 sampai 3 jenis barang dan available. Jadi fokus," kata dia.

Selain membahas soal peningkatan ekspor, pemerintah juga akan mengedepankan pembahasan tentang peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kita bicara satu peningkatan ekspor dan peningkatan SDM di Indonesia. Ini berkaitan dengan rencana pemerintah hasilkan 20 ribu digital talent di 2019," tandasnya. [idr]

https://www.merdeka.com/uang/pemerin...orld-bank.html

ekspor gan
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
794
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.